Inspirasi Kado Unik Untuk Sahabat

Di dunia ini, siapa sih yang nggak suka diberi hadiah, Paolars? Terlebih lagi jika hadiah tersebut diberikan di hari istimewa dan oleh orang yang spesial. Kamu pun pasti pernah ngadoin sahabat kamu dengan barang-barang yang biasanya mereka suka. Tapi di tahun 2021 ini, gimana kalau kamu mulai jadi yang berbeda dengan kasih hadiah yang beda pula. Bedanya itu kaya gimana ya? Coba rekomendasi dari kita yuk

Skincare Set

Skincare set https://unsplash.com/@charissek

Skincare saat ini udah jadi obrolan yang umum dimanapun. Saat ngumpul dengan teman-teman pasti ada sedikit bahasan soal hal ini. Kalau kamu berniat untuk menghadiahkan sahabatmu sesuatu tapi bingung mereka lagi pengen apa, skincare bisa jadi pilihan. Kamu bisa iseng bertanya soal pendapat kepada temanmu mengenai produk skincare yang kamu inginkan atau butuhkan dan arahkan mereka supaya bisa menjawab hal yang sama. 

Tanaman

Plant Decor https://unsplash.com/@huyphan2602

Memelihara tanaman sekarang nggak cuma dilakukan untuk mempercantik pekarangan rumah aja nih. Menyimpan tanaman di dalam ruangan seperti di kamar pun sedang trend loh saat ini. Biar terlihat beda dari yang lain, ngadoin tanaman ke sahabat kamu bisa kamu lakukan. Jangan lupa untuk menaruhnya di pot yang cantik agar tanaman nampak mewah dan aesthetic.

Selain karena kecantikannya, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh saat kamu menaruh tanaman di dalam ruangan tidur mu. Contohnya seperti tanaman sirih gading atau aloe vera yang bermanfaat sebagai penjernih udara yang sempurna. Udara pun akan terasa lebih segar dan pastinya bebas dari racun nggak sehat.

Cooking Set

Cooking Tools https://aliexpress.com

Di masa pandemi sekarang ini kegiatan akan terbatas dilakukan di rumah. Memasak jadi hobi baru yang banyak orang lakukan untuk mengisi waktu di sela-sela kegiatan. Untuk itu, menghadiahkan peralatan memasak kepada sahabat bisa menjadi ide baru yang kamu bisa pikirkan lho. Mereka akan terbantu dengan hadiah ini. Hobi masak jadi lancar dilakukan deh.

Paket Perawatan 

Spa https://unsplash.com/@caishan119

Hadiah itu nggak harus selalu berupa barang lho. Ada banyak bentuk hadiah yang bisa kamu berikan. Memesan paket perawatan kecantikan untuk kamu dan sahabat bisa kamu lakukan. Bisa santai sembari quality time bersama. 

To-do List

To-do List https://unsplash.com/@thecreative_exchange

Satu-satunya hadiah terindah adalah menikmati waktu bersama dengan orang yang disayang. Merencanakan kegiatan tertentu untuk dirayakan bersama dengan sahabat bisa kamu lakukan. Kegiatannya bisa bermacam-macam, tentunya hal ini yang dipastikan bakal bikin kalian sama-sama happy ya. Susun daftar kegiatan yang ingin kalian lakukan bersama dan tentukan tanggal melaksanakannya. Dijamin hubungan kalian bakal tambah erat.

Itu dia beberapa ide kado unik yang bisa kamu berikan kepada sahabatmu Paolars. Hadiah apapun itu akan jadi sangat berkesan kalau kamu berikan dengan ikhlas dan tentunya kepada orang tersayang

Mitos dan Fakta Diet yang Mesti Kamu Tau

https://unsplash.com/@jamievalmat

Banyak anggapan berupa mitos yang seringkali orang ucapkan dan terus berpindah dari mulut ke mulut lalu dijadikan sebuah keyakinan dan kebenaran oleh orang lainnya walau faktanya belum jelas atau malah sama sekali tidak berdasar. Salah satunya mitos dalam hal diet. Siapa sih yang nggak ingin tujuannya dalam hal menurunkan berat badan tercapai? Hingga ‘menelan’ semua informasi yang salah satunya bahkan hanya sebuah mitos. Buat kamu yang sedang dalam proses diet, berikut ini beberapa fakta yang perlu kamu mengerti biar tahu mana yang benar untuk tubuh kamu

https://unsplash.com/@thenewmalcolm

Mitos: Kurangi karbohidrat jika ingin tubuh turun berat

Fakta: Nyatanya karbohidrat hadir dalam bentuk yang berbeda-beda lho. Ada dua macam karbohidrat yang perlu kamu tahu, yaitu Karbohidrat Simplex/Sederhana serta Karbohidrat Kompleks. Karbohidrat sederhana merupakan jenis karbo yang lebih cepat diserap tubuh, biasanya hadir dalam wujud makanan seperti cookies dan manisan yang kandungan vitamin, mineral dan seratnya sedikit atau bahkan nggak ada sama sekali. Mengurangi konsumsi makanan yang manis-manis tersebut adalah jalan terbaik jika kamu ingin beralih ke gaya hidup sehat. 

Berbeda dengan simple carbo, karbohidrat kompleks penyerapannya dalam tubuh lebih lama dan butuh waktu tertentu. Akan tetapi karbohidrat jenis ini diketahui lebih sehat dan bergizi, sehingga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Kamu bisa menjumpai karbohidrat kompleks di makanan seperti roti, kacang-kacangan dan buah-buahan. 

Kesimpulan: Kurangi konsumsi karbohidrat sederhana dan pertahankan karbohidrat kompleks dalam menu diet kamu.

https://unsplash.com/@neonbrand

Mitos: Jika tertulis pernyataan “no-fat” or “low-fat,” makan sepuasnya dan tidak perlu khawatir akan kenaikan badan.

Fakta: Banyak makanan dan minuman kemasan yang dinyatakan sebagai produk no-fat atau low-fat, telah ditambahkan gula, pati atau garam untuk menggantikan fungsi lemak. Produk “ajaib” ini seringkali punya jumlah kalori yang berlebihan dari takaran biasanya. 

Kesimpulan: Periksa label nutrisi dari produk tersebut untuk melihat berapa banyak kalori yang dikandung. Pastikan juga berat bersih dari produk tersebut sesuai hitungan yang seharusnya ya.

https://unsplash.com/@thoughtcatalog

Mitos: Melewatkan sarapan dapat menambah kenaikan berat badan

Fakta: Mengkonsumsi sarapan yang bergizi dapat membantu kamu mengendalikan rasa lapar serta membantu kamu untuk menolak jauh-jauh cemilan yang tidak sehat. Tidak ada penelitian khusus yang menunjukkan bahwa melewatkan sarapan dapat mengarahkan kamu ke kenaikan berat badan.

Kesimpulan: Kalau kamu nggak lapar, pastikan kalau tubuhmu memang belum ingin makan bukan ‘terpaksa’ ditahan. Saat kamu memang ingin makan, sediakan makanan pilihan terbaik seperti oatmeal agar diet kamu tetap terjaga. 

https://marketwatch.com

Mitos: Makan malam bisa menyebabkan kegemukkan

Fakta: Orang yang gemar makan tengah malam memang cenderung mengalami kelebihan berat badan. Satu alasan yang pasti adalah karena mereka lebih memilih mengkonsumsi makanan dengan kalori tinggi. Mereka yang suka ngemil setelah makan malam biasanya nggak tidur teratur alias berakhir dengan begadang, yang pada akhirnya akan menjadi kebiasaan di kemudian hari.

Kesimpulan: Jika sehabis makan malam kamu masih merasa kelaparan, batasi dirimu dengan hanya mengkonsumsi makanan-makanan rendah lemak seperti yoghurt.

https://theweek.in

Mitos: Kelebihan berat badan tidak bisa dianggap sehat

Fakta: Memang ada beberapa orang yang mengalami kelebihan berat badan namun dengan kondisi tubuh yang tetap terjaga. Sayangnya bagi banyak orang, kelebihan berat badan berarti tubuh dalam keadaan yang kurang baik yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan diabetes. Jika tidak segera ditangani, bisa menjadi lebih buruk kan.

Kesimpulan: Saat kamu sedang mengalami kelebihan berat badan dan sehat, tetaplah waspada. Karena bertambahnya lebih banyak berat akan meningkatkan resiko pada masalah kesehatan di masa mendatang. Tetapi konsumsi makanan yang sehat dibarengi dengan aktivitas yang baik akan bagus untuk tubuh kamu nggak peduli seberapa berat kamu.

https://tribune.com.pk

Mitos: Berpuasa bisa membantu kamu menurunkan berat badan dengan cepat

Fakta: Berpuasa akan menjadi tidak baik untuk kesehatan tubuh jika kamu memilih untuk kelaparan seharian dan ‘membalasnya’ dengan makan besar. Terlebih lagi jika dengan alasan untuk menggantikan kalori yang kamu lewatkan tadi. Dibandingkan dengan orang-orang yang diet dengan makan sedikit kalori, mereka yang mengandalkan diet dengan berpuasa sehari akan kehilangan lebih banyak massa otot dibandingkan lemak.

Kesimpulan: Perhatikan jadwal diet kamu. Lebih baik kamu mengurangi makanan yang mengandung nol kalori dibanding harus tidak makan sama sekali, apalagi tanpa arahan dokter. 

https://unsplash.com/@igapalacz

Mitos: Kamu harus mengatur tujuan sederhana dari diet kamu agar berhasil

Fakta: Dalam teorinya, masuk akal memang jika apabila kamu sudah punya tujuan yang besar namun gagal mewujudkannya, kamu mungkin akan menyerah. Terlebih lagi dalam diet ini. Meski begitu, beberapa orang mampu benar-benar menurunkan banyak berat badan saat mereka membuat tujuan yang memaksa mereka harus melakukannya, seperti pengalaman tidak baik atau lainnya.

Kesimpulan: Setiap orang sudah pasti berbeda-beda. Apa yang cocok untuk seseorang belum tentu pas untuk orang lainnya. Menurunkan berat badan adalah sebuah proses. Pasang tujuan diet kamu dan pintar-pintarlah menyesuaikan diri dan mencari tahu apa yang cocok untuk tubuh kamu.

https://suarasurabaya.net

Mitos: Menurunkan berat badan secara perlahan adalah satu-satunya cara maka pertahankan. 

Fakta: Memang benar bahwa banyak orang yang kehilangan berat badan dengan cepat bisa kembali naik dalam waktu cepat pula, tapi hal ini tidak berlaku untuk beberapa orang lainnya. Beberapa orang dengan berat badan berlebih tersebut malah lebih sukses dalam diet ketika mereka kehilangan berat dengan cepat, secara instan, dalam waktu singkat.

Kesimpulan: Menurunkan berat badan secara cepat mungkin bukan satu-satunya pilihan untuk kamu. Tetap berhati-hati dalam memilih ragam model diet yang menjanjikan kamu hasil yang tidak masuk akal, hal ini bisa jadi berbahaya untuk kesehatan. Jika kamu tertarik dengan diet yang menampilkan hasil yang instan, pastikan tetap berkonsultasi dengan ahlinya agar nutrisi tubuh kamu tetap terpenuhi.

Sejarah Kejayaan Taylor Swift di Grammy Awards

liputan6.com

Sepanjang karir bernyanyinya, Taylor Swift memang dikenal sangatlah berbakat dan sukses. Ia berhasil membawa pulang 10 trofi Grammy Awards, ajang penghargaan musik kelas dunia paling populer. Kemenangan tersebut termasuk diantaranya Album of the Year, Best Country Song, dan masih banyak lagi. 

Pada gelaran Grammy tahun ini yang diselenggarakan pada 14 Maret lalu, Ia mampu menambah satu lagi trofi. Diantara enam kategori nominasi yang dimasuki Taylor Swift, Ia berhasil membawa pulang kemenangan di kategori Album of the Year, untuk album Folklore. Melalui kemenangan ini juga, Taylor Swift berhasil menjadi satu-satunya penyanyi wanita dalam sejarah Grammy yang mampu menang tiga kali di kategori ini. Nggak hanya itu, hanya ada empat penyanyi lho yang bisa seperti Taylor Swift, mereka adalah Paul Simon, Stevie Wonder, dan Frank Sinatra. Wow, bukan main! Dengan lebih dari 40 nominasi dalam 11 tahun, Taylor Swift sudah pasti sangat diakui oleh Recording Academy, begitu juga dengan sejarah yang ia punya berkaitan dengan Grammy.

Lalu kategori Grammy apa aja sih yang pernah dimenangkan Taylor Swift sejak awal karirnya hingga saat ini. 

Album of the Year – 2010

capitalfm.com

Taylor Swift pertama kalinya masuk sebagai nominasi Grammy Awards adalah pada tahun 2009 untuk kategori Best New Artist, sayangnya Ia belum berhasil menang. Nggak perlu waktu lama, di tahun berikutnya Taylor akhirnya berhasil menyabet penghargaan populer ini. Nggak tanggung-tanggung, empat piala sekaligus lho dan kategori ini adalah salah satunya. Fearless merupakan album yang dirilisnya pada tahun 2008 yang mampu mengantarkan Taylor pada sejarah awal karir agungnya. Di usianya yang masih 20 tahun saat itu, ia mampu menyingkirkan kompetitornya yaitu Beyonce, Lady Gaga, The Black Eyed Peas, serta Dave Matthews Band, dan memenangkan kategori paling diidam-idamkan oleh banyak penyanyi.

Best Country Album – 2010

grammy.com

Lewat album Fearless juga, Taylor Swift berhasil memenangkan kategori berikutnya yaitu Best Country Album mengalahkan penyanyi lain, Zac Brown Band, George Strait, Keith Urban dan Lee Ann Womack. Meski Taylor sudah mulai sepenuhnya beralih menjadi penyanyi pop, namun saat itu ia masih secara penuh menciptakan karya musik bergenre Country yang pada akhirnya bisa memetik kemenangan dalam ajang Grammy.

Best Female Country Vocal Performance – 2010

americansuperstarmag.com

Yang satu ini benar-benar merupakan piala Grammy pertama untuk Taylor Swift. Pada Grammy Awards 2010, Taylor sukses meraih piala melalui penampilannya untuk lagu White Horse. Ia menang dari lawan-lawannya yang lain, yaitu Miranda Lambert, Martina McBride, Carrie Underwood, dan Lee Ann Womack. Untuk kategori ini tidak ditayangkan saat acara utama Grammy berlangsung, melainkan masuk dalam pre-televised show before the event.

Best Country Song – 2010

insider.com

Melalui lagu White Horse, Taylor Swift lagi-lagi mampu menorehkan kemenangan lewat kategori Best Country Song. Sama seperti kategori di atas, Taylor mendapatkan piala lewat pre-televised show dengan melawan saingannya yakni Trace Adkins, Jamey Johnson, Lady Antebellum dan Billy Currington. Bersama dengan partner menulis lagunya, Liz Rose, Taylor Swift menerima piala tersebut. Ia mengungkapkan bahwa menulis lagu bersama Liz adalah mimpinya sejak kecil dan Taylor merasa senang bahwa Liz menerima permintaan tersebut sebelum Taylor dikenal oleh dunia.

Best Country Solo Performance – 2012

stylecaster.com

Di tahun berikutnya pada gelaran Grammy ke-54, Taylor Swift masuk ke dalam tiga nominasi atas kerja kerasnya terhadap album miliknya berjudul Speak Now yang rilis pada 2010. Ia berhasil memenangkan dua diantara tiga nominasi tersebut. Yang pertama yaitu kategori Best Country Solo Performance untuk lagunya yang berjudul “Mean”, yang menjadi salah satu lagu country paling populer sepanjang tahun. Artis lainnya yang masuk dalam kategori ini diantaranya Jason Aldean, Martina McBride, Blake Shelton dan Carrie Underwood.

Taylor Swift disebut-disebut menulis lagu “Mean” atas tanggapannya terhadap seorang blogger bernama Bob Lefsetz, yang mengkritik penampilan Taylor dengan Stevie Nicks di Grammy Awards tahun 2010. Ia menyebutkan dalam pidato kemenangannya bahwa memenangkan Grammy kali ini adalah benar-benar hal yang berarti untuknya. Menulis lagu untuk seseorang yang berlaku jahat di hidupnya dan berhasil mendapat penghargaan atas itu sungguh di luar ekspektasi perempuan kelahiran 13 Desember 1989 ini. Ia menambahkan bahwa nggak peduli dalam hal apapun yang orang lakukan, pasti akan ada pihak yang nggak suka dan mengkritik hal tersebut. Tapi ada banyak cara dalam mengkritik yang bisa dikeluarkan, bukan malah melakukan hal jahat yang terkesan menyerang objek yang dikritisi. Dan dari situlah Taylor mendapat ide menulis lagu ini.

Best Country Song – 2012

forbes.com

Lagu “Mean” kembali membawa pulang penghargaannya yang kedua, juga Taylor Swift yang mampu menang kembali atas kategori Best Country Song di Grammy 2012. Dalam kategori ini, Ia mengalahkan Blake Shelton, Thompson Square, Trace Adkins, Vince Gill dan Kenny Chesney. Lagu ini sepenuhnya ditulis oleh Taylor Swift, bersama dengan lagu dalam album Speak Now nya yang lain. 

Best Song Written For Visual Media – 2013

popcrush.com

Berlanjut pada gelaran Grammy selanjutnya. Di tahun 2013 Taylor mampu masuk ke dalam tiga nominasi, dan berhasil menang atas satu kategori yaitu pada Best Song Written For Visual Media. Penghargaan ini untuk kolaborasinya dengan film The Civil Wars di lagu “Safe & Sound,” yang juga ditampilkan sebagai soundtrack film The Hunger Games. Sebelumnya Taylor & The Civil War mengalahkan Arcade Fire, Birdy & Mumford & Sons, Katharine McPhee & Megan Hilty dan Jason Segel & Walter untuk bisa menang.

Album of the Year – 2016

inc.com

Setelah pada Grammy Awards 2014, album Taylor Swift berjudul Red kalah dalam ‘pertempuran’, ia berjanji akan menulis lagu-lagu dan albumnya dengan lebih baik lagi. Kemudian ia menciptakan album baru berjudul 1989 di tahun 2014 . Hebatnya ia benar-benar patuh pada ucapannya dan berhasil menang besar di Grammy Awards 2016. Taylor kembali meraih Album of the Year keduanya, mengalahkan Alabama Shakes, Kendrick Lamar, Chris Stapleton dan The Weeknd. 

Yang menjadi penting pada kemenangannya kali ini adalah ia sedang dalam perseteruan hebat dengan Kanye West, dengan awal permasalahan berasal dari lagu yang dirilis Kanye berjudul “Famous” yang disebut dibuat Kanye karena telah membantu Taylor Swift menjadi terkenal. Dalam pidato kemenangannya, Taylor tanpa menyebutkan nama, menyindir Kanye West dan mengatakan bahwa akan ada banyak pihak yang berusaha menghalangi kesuksesan kalian, namun jika kita hanya berfokus pada apa yang seharusnya kita kerjakan, saat kelak kalian berhasil dan melihat sekeliling maka hanya akan ada kamu dan orang-orang yang menyayangimu yang membantumu meraih posisi tersebut. Dan hal itu akan menjadi perasaan yang paling hebat di dunia

Pidato Taylor Swift ini dianggap sangat inspiratif oleh banyak orang. Bahkan pihak Grammy Awards mengambil kutipan pidato tersebut untuk dijadikan video penyambutan Grammy Awards 2017 yang berisikan perempuan-perempuan muda dengan berbagai kegiatannya dalam bermusik.

youtube.com/user/TheGRAMMYs

Best Pop Vocal Album – 2016

today.com

Selain Album of the Year, 1989 juga menang dalam kategori Best Pop Vocal Album di Grammy Awards 2016. Dalam kategori tersebut, Taylor mampu mengalahkan lawan-lawannya yaitu Kelly Clarkson, Florence & The Machine, James Taylor dan Mark Ronson. Penghargaan ini diberikan dalam pre-event sebelum Grammy Award disiarkan, dan Jack Antonoff, produser sekaligus co-writers Taylor Swift yang menerima piala tersebut. 

Best Music Video – 2016

www.cheatsheet.com

Selain itu, music video dari lagu “Bad Blood” milik Taylor Swift mampu meraih kemenangan di tahun tersebut. Pesaing dalam kategori tersebut diantaranya yaitu A$AP Rocky, The Dead Weather, Kendrick Lamar dan juga Pharrell Williams. 

Seperti diketahui video klip Bad Blood menjadi fenomenal setelah Taylor mengundang beberapa teman artisnya untuk terlibat ke dalam video tersebut. Mereka adalah Selena Gomez, Gigi Hadid, Cara Delevingne, Ellie Goulding, Hailee Steinfeld, Lily Aldridge, Ellen Pompeo, Mariska Hargitay dan lainnya. Music video ini dirilis pada tahun 2015.

Album of the Year – 2021

www.digtara.com

Dan yang terbaru dan paling hangat, adalah kemenangan bersejarah Taylor Swift yang menempatkan Ia menjadi musisi perempuan satu-satunya dan keempat di dunia yang berhasil memenangkan Best Album of the Year ketiga kali untuk albumnya yang berjudul Folklore. Bersama dengan partnernya, Taylor Swift naik ke panggung dan menerima piala dari penghargaan tersebut sekaligus mengungkapkan perasaannya yang luar biasa senang bisa menjadi bagian dari sejarah. Dalam pidatonya, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada penggemar dan keluarganya, tidak lupa juga kepada kekasihnya, Joe Alwyn, orang pertama yang ia bagikan kabar mengenai lagu terbarunya dalam proses penulisan albumnya.


Reference:

hollywoodlife.com/feature/how-many-grammys-does-taylor-swift-have-4342412/

Justice League Zack Snyder Tayang Hari Ini!!

metaflix

Hari ini para penggemar DC sudah bisa menikmati karya terbaru dari sutradara DC Universe legendaris, Zack Snyder, dalam film berjudul Justice League Snyder Cut. Film yang sering disebut juga dengan Snyder Cut ini dijanjikan tayang dengan durasi 4 jam 2 menit penuh melalui layanan streaming berbayar HBO Max. 

dnaindia

Kehadiran film versi Snyder ini berawal dari kekecewaan penggemar DC terhadap turunnya Zack Snyder dari kursi sutradara dan hasil film yang dianggap gagal. Seperti diketahui bahwa pada tahun 2017 lalu Snyder yang merupakan sutradara dari film tersebut mendadak mundur di pertengahan produksi karena kejadian tragis yang menimpa putrinya. Untuk mengisi kekosongan, Joss Whedon yang merupakan sutradara Avengers kemudian menggantikan Snyder. Fakta menyebutkan bahwa Justice League yang dirilis tahun 2017 lalu itu lebih banyak menggunakan adegan baru yang disyuting ulang oleh Whedon. Sementara adegan yang telah dibuat sebelumnya justru banyak yang tidak ditampilkan. 

hot.detik

Setelah lebih dari 4 tahun para penggemar memperjuangkan rilis film Justice League versi sutradara pertamanya, pada Februari tahun 2020, Warner Bros akhirnya memutuskan bahwa Snyder akan melanjutkan Justice League versinya tanpa bayaran sedikitpun meski ia tetap akan menerima royalti dari film ini. 

dccomics

Melihat dari trailer yang telah dirilis beberapa hari lalu, Snyder Cut akan membawa cerita tentang perjuangan Wonder Woman dan Batman dalam menyelaraskan kekuatan dan menyatukan para superhero dimana mereka harus menghentikan rencana Steppenwolf untuk menggabungkan kekuatan tiga Mother Box yaitu Steppenwolf, DeSaad, dan Darkseid yang bisa menghancurkan bumi.

neevmedia

Akan ada banyak hal baru juga karakter baru yang bisa kamu temukan di film ini. Adegan asli yang dulu tidak sempat disaksikan juga akan hadir dalam film terakhir dari Zack Snyder ini. Ia juga tidak akan menggunakan adegan dari Joss Whedon terdahulu dan semua yang ditampilkan merupakan karya original buatannya sendiri. 

genpi

Untuk dapat diketahui, HBO Max sayangnya belum bisa diakses oleh wilayah Asia Tenggara. Sebagai alternatif kamu bisa memanfaatkan layanan streaming HBO GO baik melalui layanan penyedia internet dan TV kabel seperti Indihome dan First Media atau pun aplikasi resmi HBO di appstore juga Google Play. Tarif langganan HBO GO adalah sebesar Rp 60.000 perbulan. Worth it untuk menemani kamu melepas penat di weekend ini!

Love Alarm Season 2: Siapa yang Jo Jo Pilih?

Netflix

Hari ini, tanggal 12 Maret 2020, dalam hitungan jam saja pecinta Drama Korea Netflix Love Alarm bisa menyaksikan kelanjutan kisah cinta segitiga antara Kim So-hyun, Jung Ga-ram dan Song Kang dalam drama berjudul Love Alarm 2. Dijadwalkan hadir dengan 6 episode, Love Alarm 2 begitu dinantikan setelah sebelumnya sempat mengalami penundaan waktu tayang selama setahun akibat pandemi.

www.idntimes.com

Dalam season 2 ini penonton akan disuguhi versi baru dari aplikasi Love Alarm, dimana setiap penggunanya kini bisa melihat daftar orang yang menyukai mereka serta orang yang mereka suka. Aplikasi ini akan mempengaruhi keputusan para tokoh serta hubungan yang terjadi di antara satu sama lain, sebagaimana diungkapkan oleh sutradara Kim Jin-woo dalam presscon Love Alarm beberapa hari kebelakang. Lalu alarm siapakah yang akan balas dibunyikan oleh Kim Jo-jo?

Netflix

Dalam trailer yang dirilis oleh Netflix, muncul preview yang menunjukkan banyaknya adegan kedekatan akrab antara Kim Jo-jo dan Lee Hye-yeong yang sangat berbeda dibandingkan dalam season sebelumnya. Bahkan saat Hye-yeong mengetahui bahwa Jo-jo muncul dalam daftar orang yang mungkin menyukainya, nampak senyum merekah keluar dari wajah Hye-yeong. Ia pun berjanji akan membunyikan alarm Jo-jo sebanyak 10 kali setiap harinya.

Netflix

Namun sekembalinya Sun-oh ke kehidupan mereka dan saat mereka bertiga saling bertemu lagi, membuat keadaan menjadi lebih rumit. Hye-yeong yang tidak peduli jika Jo-jo tidak membalas deringan alarmnya dan akan setia menunggu, ditambah Sun-oh yang yakin bahwa Jo-jo masih memiliki rasa padanya membuat Jo-jo yang sekuat tenaga menyembunyikan perasaannya, cemas setengah mati. 

Netflix

Kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi pada season kedua ini agak sulit untuk diramalkan. Pasalnya setiap karakter yang ada mengalami perkembangan yang besar, seperti para tokoh yang sudah beranjak dewasa sehingga pemikiran yang dimiliki pun menjadi berbeda. Kemudian juga contohnya karakter Hye-yeong yang diperankan oleh Jung Ga-ram yang menjadi lebih aktif melakukan pendekatan kepada Jo-jo. Sehingga Sun-oh yang apabila ingin kembali memiliki Jo-jo harus berusaha lebih ekstra mengingat perpisahan terakhir mereka yang tidak begitu baik. Kalau begini bukan nggak mungkin kalau Sun-oh bisa tergeser posisinya oleh Hye-yeong kan? *Eh

Netflix
Netflix

Daripada gelisah nggak jelas karena takut kapal impian kamu nyungsruk, lebih baik kita tunggu kejelasannya hari ini. Kamu bisa menantikan perilisan Love Alarm 2 ini di aplikasi Netflix resmi mulai sore nanti. Siapapun yang dipilih Jo-jo, pastikan untuk selalu dukung karir mereka dengan baik yaaa. H A P P Y  W A T C H I N G ! !

Tren Lilac, Si Warna Manis nan Menawan

http://www.flickr.com/photos/giamarie/

Warna ungu, kalian pasti sudah nggak asing lagi sama warna yang satu ini. Dalam budaya Indonesia warna ini sering dianggap sebagai warna yang identik dengan hal tertentu (yang sudah pasti kamu tahu). Sehingga orang seringkali menghindari pemakaian warna ungu dalam segala aktivitas. Apakah kamu juga termasuk yang menganggap warna ungu seperti itu Paolars?

https://unsplash.com/@thecreative_exchange

Namun di paruh kedua tahun 2020 lalu, masyarakat dunia termasuk Indonesia sedang dibuat candu dengan warna ungu pastel cantik yang punya nama yaitu Lilac. Warna satu ini menjadi tren dan kemudian kerap digunakan oleh banyak orang di setiap sektor, baik fashion, interior design, food industry, dan masih banyak lagi. Saking trendingnya, hampir di manapun dan dalam banyak kesempatan bisa kita jumpai orang yang menggunakan warna ini. Menjadikan pandangan aneh terhadap penggunaan ungu pallete pun kian bergeser ke arah yang lebih baik. Tapi kenapa ya warna yang awalnya ramai dihindari ini bisa jadi sangat viral dan disukai banyak orang sekarang?

Color of the Year

www.pantone.com

Warna Lilac ramai dibicarakan setelah Pantone dalam websitenya menobatkan Ultra Violet sebagai Color of the Year 2018. Warna ini dianggap mengkomunikasikan orisinalitas, kecerdasan, dan pandangan visioner yang mengarahkan kita kepada masa depan. Langit malam yang luas dan tidak terbatas adalah simbol dari kekuatan yang harus terus ada untuk dapat mencapai segala kemungkinan di luar yang kita pikirkan. Penobatan dari Pantone ini menempatkan warna ungu beserta turunannya di posisi yang menguntungkan. 

http://www.bhg.com

Selain itu, dominasi penggunaan warna pastel yang sedang naik saat ini juga menjadi salah satu jalan bagaimana Lilac bisa begitu populer. Palette dengan warna terang ini terus bisa mempertahankan kepopulerannya selama bertahun-tahun. Terlebih lagi warna pastel dirasa sesuai dengan era-era sekarang yang mengandalkan unsur minimalis. Warna pastel juga menghadirkan ketenangan, kelembutan yang nyaman untuk dipandang.

Lilac for Lyfe

https://the-atlantic-pacific.com/

Lilac memiliki karakter warna yang lembut dan sedikit manis. Seperti dasarnya warna ungu yang penuh dengan kesan misterius, Lilac yang manis juga memiliki kesan tersebut sehingga cocok digunakan buat kamu yang tetap ingin terlihat dewasa di samping balutan outfit yang imut

https://deringhall.com/

Dalam dunia desain, penggunaan warna Lilac mampu memberi gambaran yang modern serta mewah. Memadupadankannya pun nggak begitu sulit. Sudah banyak berseliweran tips memasangkan warna Lilac untuk dekorasi sebuah ruangan, salah satunya dengan warna emas seperti gambar di  atas. Nampak mewah dan eye-catching sekali kan. Bisa jadi ide untuk kamar baru kamu nih.

Vibe warna Lilac yang sweet and masculine bisa jadi pilihan kamu dalam bergaya dan menciptakan seni tertentu, Paolars. Bener-bener cakep abis. Worth to try!!

Hotel Unik Untuk Staycation, Keren!!

Sekarang ini, berlibur sudah bukan lagi mesti pergi-pergi ke tempat wisata tertentu ataupun jalan-jalan di tempat rekreasi seperti dulu, Paolars. Staycation merupakan tren yang lagi viral saat ini karena adanya pandemi yang sedang terjadi. Staycation sendiri terdiri dari kata stay yang artinya tetap dan vacation yang artinya liburan di mana jika digabungkan maka memiliki arti sebagai liburan yang dilakukan di negara sendiri atau menjadi turis lokal. 

Berhubung pandemi masih panas-panasnya tapi diri udah nggak tahan pengen keluar rumah, kamu bisa nih ‘liburan’ yang tetap bisa jaga diri kamu dari dunia luar. Salah satunya dengan menginap di beberapa penginapan unik berikut. Benar-benar beda dari biasanya dan waktu liburanmu pun bakal kerasa tetep seru. Dimana aja sih itu, yuk kita lihat 

The Highland Park Resort, Bogor

Agoda.com

The Highland Park Resort Bogor merupakan penginapan yang terletak di kaki Gunung Salak, Bogor. Bentuk hotelnya sangat unik, seperti sedang berada di tenda khas milik Suku Aborigin serta jarak antar kamar tidak saling menjauh. Serasa sedang berkemah.

tripadvisor.com

Bentuk tendanya boleh kelihatan kecil, tapi fasilitas yang ditawarkan nggak main-main lho. Lihat saja kamarnya, kamu dijamin betah menginap disini. Nggak hanya itu, disini tersedia kamar mandi pribadi, AC, LCD, kulkas serta jaringan Wi-Fi. Disediakan juga tempat rekreasi lengkap untuk setiap anggota keluarga. Bikin nggak pengen pulang. Harga sewa kamar yang disediakan dimulai dari harga Rp1.175.000 per malamnya. Yuk liburan.

Caravan Bungalow Safari, Bogor

kevillapuncak.com

Siapa yang mau merasakan tidur di dalam Caravan? Caravan atau kendaraan yang mirip rumah berjalan seperti yang sering kamu lihat di film-film luar negeri itu kini udah bisa kamu temui di Indonesia juga lho. Lokasinya berada di Taman Safari Lodge, Cisarua, Bogor. Lokasi penginapannya pun unik, terletak seperti di hutan sehingga kamu bisa merasakan tinggal di pedalaman terpencil. 

hotelsafarilodge.com

Untuk bentuk kamarnya terbilang minim karena memang mengikuti kapasitas kendaraan yang digunakan. Tapi jangan salah, interior yang disusun oleh pengelola bener-bener mewah dan hommy banget. 

Hotel Pohon Inn, Malang

ngalam.co

Hotel unik selanjutnya berada di wilayah dingin yang kalau mandi sudah pakai air hangat pun masih menggigil. Yap, tempatnya berada di Kota Batu, Malang. Hotel Pohon Inn ini berada dekat dengan tempat wisata Batu Secret Zoo juga Museum Satwa. Sungguh tempat menginap yang strategis kan.

traveloka.com

Fasilitas yang disediakan di hotel ini lengkap banget lho, selain tempat parkir yang luas, lobby yang nyaman, lift yang dibuat transparan sehingga bisa sambil melihat pemandangan yang ada di Batu Secret Zoo, wifi yang lancar, serta yang pasti kamar yang rapi dan nyaman, ada fasilitas unik lainnya yang mesti kamu coba. Ada meeting room yang bisa kamu pakai untuk mengadakan acara juga restoran yang lantainya bisa berputar mengitari aneka satwa yang ada atau disebut Jungle Fast Food. Tenang aja, kamu dan ‘mereka’ dibatasi dengan kaca tembus pandang kok.

anggraenisepti.com

Untuk bisa menginap disini kamu bisa menyiapkan uang sebesar Rp 575.000 untuk satu kamar per malamnya. Dijamin bakal ngerasain pengalaman yang beda banget dari hotel lainnya. 

Bambu Indah, Bali

Agoda.com

Resort yang terletak di Ubud, Bali ini mengusung konsep pedesaan yang indah dan asri banget. Arsitektur dari bangunan yang ada pun dibuat menggunakan kayu jati yang sangat kuat dan kokoh. Bentuk dari setiap kamar berbeda-beda namun tetap dengan keindahan yang sama kerennya. Salah satu yang unik yaitu lantai kamar yang dibawahnya terdapat kolam udang yang disebut Udang House Glass Floor. 

Agoda.com

Selain fasilitas kamar yang unik dan mewah yang sudah disebutkan sebelumnya, disini disediakan juga spot foto keren yang sayang kalau kamu lewatkan. Nggak hanya warga Indonesia, turis asing juga mengaku puas menginap di Bambu Indah Resort and Villa ini. Harga yang ditawarkan untuk satu kamar per malamnya dimulai dari angka Rp 1.990.000 dan bisa kamu sesuaikan dengan pilihan kamar yang diinginkan. Meski pricey, tapi dijamin worth it.

Bobobox

Agoda.com

Hostel kapsul lagi jadi hype nih akhir-akhir ini. Mau merasakan sensasi tidur di ruangan berbentuk kotak kecil dengan fasilitas seadanya tapi nggak asal-asalan, kamu bisa coba untuk menginap di salah satu penginapan unik berbentuk kapsul, yaitu Bobobox. Bobobox menghadirkan konsep desain yang futuristik, khas hotel kapsul di Jepang.

Agoda.com

Disini kamu bisa memilih untuk menginap di pod (kamar) yang berisikan double bed atau single bed. Selain itu juga ada yang berupa pod earth atau yang kasur yang menempel dengan lantai, serta ada pod sky atau kasur yang berada di atas. Fasilitasnya pun lumayan lengkap, ada AC, wifi, lampu yang bisa diatur sendiri keterangannya, musik bluetooth juga peralatan mandi. Harga sewanya pun sangatlah terjangkau, mulai dari Rp 132.000 saja kamu sudah bisa menginap disini. Seru deh.

Sebenarnya liburan di manapun akan seru kalau kita lakuinnya dengan happy, Paolars. But staycation can be your option for a different vacation that hopefully can increase your mood, right? Tapi tetap ingat, pandemi belum berakhir. Kamu masih pengen terus beraktivitas kedepannya dengan kondisi yang fit dan bugar kan. So be aware and stay happy 😀

sc: https://www.99.co/blog/indonesia/hotel-unik-di-indonesia/

Attack on Titan : Eren Masih Hidup

Attack on Titan Chapter 137 meninggalkan banyak sekali pertanyaan bagi para pembaca setianya. Apakah sang anti hero kita, eren yeager, akan merenggang nyawa setelah terkena ledakan dari Colossal Titan ?

Sedikit flashback, chapter 137 attack on titan membawakan plot twist pada alur ceritanya, Jean berhasil meledakkan bom di tulang leher Titan Eren dan berhasil untuk memutus kepala Titan Eren dan tubuhnya, namun “the shining centipede” atau founding titan berusaha untuk meraih kepala Titan Eren. Kerennya, Reiner berhasil bangkit setelah babak belur dibully oleh Warhammer titan, dan menahan founding titan agar tidak menyentuh kepala Titan Eren. Armin sudah bersiap untuk berubah menjadi Colossal Titan dan mengucapkan kata terakhir “Goodbye Eren” dan Boom

Sebuah Teori

Namun apakah mereka berhasil ? berikut ada teori mengapa Eren masih hidup.

“Tubuh eren masih ada di paradis, dan dia memakai teknik yang sama seperti Warhammer titan, dengan cara mengkristalkan tubuh aslinya dan memakai tali/kabel untuk mengendalikan Titannya.”

Kalau kita teliti di chapter chapter sebelumnya, tepatnya saat pertama kali Eren berubah menjadi Founding Titan. Saat itu Eren berlari menuju Zeke, namun gabi yang sudah siaga untuk membunuh Eren berhasil menembak leher Eren sehingga kepala dan tubuhnya terpisah, dan kepalanya berhasil ditangkap oleh Zeke. Singkat cerita, Eren mendapatkan kekuatan founding titan.

Disini bisa kita lihat kalau perubahan Titan Eren mulai dari kepalanya terlebih dahulu, ini menyebabkan bentuk Titan Eren sangat aneh, karena dia tidak memiliki tubuh yang sempurna saat berubah.

Sudah jelas tidak ada waktu untuk memakai tenknik mengkristalkan diri sendiri disaat yang kritis tersebut.

Jika kita lihat bagian belakang Founding Titan Eren pun, tidak ada tubuh Eren yang terbawa atau tersangkut, dan tidak ada tali yang terlihat seperti warhammer titan punya.

Lalu masih adakan kesempatan untuk meregenerasi tubuh yang sempurna saat dalam bentuk founding titan ?

Untuk menjawab pertanyaan ini kita bisa flashback ke chapter 131 dimana ada sedikit preview yang diberikan Isayama

Bahwa di dalam tubuh Titan Eren yang sekarang, hanyalah kepala erennya saja.

Itulah sebabnya pada chapter 137, founding titan sangat berusaha sekali untuk menyentuh kepala Eren.

Eren masih hidup

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah Titan Eren mampu menahan ledakan dari colossal titan ? Bisa jadi.

Lalu bagaimana nasib Reiner dan Annie yang masih berada di radius ledakan Colossal Titan ? apakah mereka juga akan selamat ?

Pieck sempat memberi tahu Jean, “Armored Titan miliki Reiner dan Annie mungkin, mampu bertahan dari ledakan Colossal Titan milik Armin”

Feeling minpao sih, Eren masih hidup, ya sepertinya agak klise kalau berpisah tanpa kata-kata terakhir, jarang terjadi di dunia per anime-an.

Sepertinya kita harus menunggu lagi untuk tahu jawaban tersebut di Attack on Titan chapter 138 yang akan rilis pada 9 Maret 2021 mendatang.

Gak sabar ya

Deretan Serial Netflix Terbaik Sepanjang Masa, Legend!!

Semakin hari Netflix semakin banyak digandrungi oleh banyak orang nih Paolars. Netflix pun saat ini jadi pilihan utama dalam menonton film maupun serial film untuk mengisi waktu senggang. Berkembangnya Netflix berjalan beriringan dengan berkembangnya sajian yang dihadirkan, salah satunya serial animasi original Netflix. Diantara banyaknya serial yang ada, berikut ini kami hadirkan beberapa pilihan serial yang menurut masyarakat dunia terbaik dan recomended untuk ditonton. 

BoJack Horseman

Netflix

Serial kartun Netflix satu ini dinobatkan menjadi serial terbaik Netflix yang ada berdasarkan situs Thrillist. Kartun ini mengisahkan tentang kehidupan manusia yang berdampingan dengan para binatang yang bisa bicara. Berfokus pada BoJack, seekor kuda sombong yang egois dan merupakan aktor yang sudah tidak seterkenal dulu. Mereka membahas mengenai kehidupan Hollywood yang penuh dengan kejutan disertai dengan humor satire dan karakter lainnya yang unik. 

Meski masuk kategori serial yang underrated, yang menjadi keunikan dari serial ini adalah bagaimana cara mereka menyampaikan tema yang sedang dibahas dibarengi dengan selingan humor-humor pintar dan masuk akal yang saling berhubungan dengan pembahasan. Tema yang dibahas pun sering kali dianggap berat seperti tentang depresi, alkoholik, hubungan antar keluarga, bahkan pembahasan mengenai pelecehan di dunia perfilman. Mereka menggambarkan cerita dengan berani dan sesuai cara sendiri. Serial ini cocok bagi kamu yang suka cerita dengan detail dan dalam. Nggak heran kalau rating yang diperoleh pun cukup tinggi yaitu 93% versi Rotten Tomatoes.

Stranger Things

Netflix

Serial Netflix selanjutnya yang masuk dalam daftar ini adalah drama populer satu ini. Stranger Things merupakan serial horor fiksi ilmiah ciptaan The Duffer Brothers yang pertama kali dirilis pada 2016 lalu. Mengambil latar di kota fiksi Hawkins, Indiana, tahun 1980-an, musim pertama serial ini berfokus pada penyelidikan tentang hilangnya seorang anak laki-laki di tengah peristiwa supranatural yang terjadi di kota tersebut dan bagaimana seorang gadis dengan kemampuan psikokinetik membantu menemukan anak hilang tersebut. Pada musim kedua dan ketiga jalan cerita yang ditampilkan adalah tentang bagaimana mereka memulihkan keadaan dan mencegah hal-hal yang tidak seharusnya terjadi kembali. 

Dari awal perilisannya, serial ini sudah mampu menerima banyak nominasi dan penghargaan, seperti salah satunya penghargaan Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series pada 2016. Tidak hanya itu, Stranger Things juga mampu memikat hati banyak orang melalui ceritanya yang selalu menegangkan sehingga berhasil mencatatkan rating sebesar 93% di situs Rotten Tomatoes. Nggak diragukan lagi kalau Stranger Things menjadi serial yang fenomenal saat ini. 

Ozark

Netflix

Serial Netflix yang satu ini sudah punya nama yang besar tidak hanya dikalangan penonton, namun juga kritikus dunia. Bagaimana tidak, melalui akting dan cerita yang ditampilkan Ozark mampu memikat hati banyak pihak dan berhasil mengumpulkan 14 nominasi Emmy sejak awal debutnya. 

Menceritakan tentang kisah seorang konsultan keuangan Martin ‘Marty’ Byrde (Jason Bateman) yang terjebak dalam bisnis pencucian uang dengan bandar narkoba. Awalnya kehidupan keluarga Martin begitu harmonis saat ia masih menetap di Chicago. Namun semua menjadi kacau ketika ia mengajak keluarganya pindah ke Ozark dan terpaksa memberitahukan tentang bisnis ilegalnya. Ditambah istrinya Wendy Byrde (Laura Linney) malah ikut serta dalam bisnis ini. 

Saat ini Ozark sudah mencapai musim ketiganya sejak 2017 lalu. Di musim keempat tahun ini akan menjadi tahun terakhir bagi Ozark dan diisi dengan 30 episode. Rekomendasi yang bagus untuk kamu jadikan tontonan minggu ini.

The OA

Netflix

The OA adalah serial drama misteri Netflix yang mengangkat cerita tentang Prairie Johnson yang kembali ke rumah setelah 7 tahun menghilang. Nggak hanya itu ia juga kembali dengan kemampuan melihat yang baik padahal sebelumnya ia mengalami kebutaan. Hal ini membuat teman dan keluarganya terheran, terlebih lagi ketika ia menolak dirinya disebut sebagai Prairie melainkan ingin disebut dengan nama The OA. Untuk dapat tau arti dari The OA kamu harus nonton serial ini dengan perhatian yang baik Paolars.

The OA sendiri tergolong drama underrated karena punya alur cerita yang lumayan rumit untuk dipahami. Untuk bisa mengerti makna apa yang hendak disampaikan di sarankan kamu harus nonton setiap adegannya dengan seksama karena kalau kelewat sedikit bisa dipastikan kamu bakal kebingungan. Brit Marling yang merupakan pemeran utama sekaligus orang dibalik produksi film ini memang selalu menyajikan karya yang bikin orang harus mikir keras dan dibuat penasaran. Bersama dengan Zal Batmanglij mereka menulis skenario selama tiga tahun sebelum akhirnya berani memproduksi film bergenre fiksi ilmiah, supranatural dan fantasi ini. 

Mindhunter

Netflix

Serial psikologi adaptasi ini mengambil cerita nyata dari dua agen FBI yang menjadi pelopor criminal profiling selama 25 tahun. Holden Ford menjadi perbincangan setelah berhasil menggagalkan aksi pembunuhan oleh Cody Miller. Ia kemudian diminta untuk mengajarkan teknik yang ia lakukan kepada rekannya di akademi termasuk salah satu agen senior dalam Unit Ilmu Perilaku di FBI bernama Bill Tench dan dari sinilah perjalanan mereka dalam mengungkap pikiran-pikiran para pembunuh pun dimulai.

Pada dasarnya serial ini berpusat pada para tokoh utama yang mempelajari psikologi kriminal untuk dapat memahami cara berpikir para pembunuh. Minim sekali adegan action yang dihadirkan, namun semua itu diganti dengan cerita bagaimana para pembunuh berantai melancarkan aksi mereka yang sudah pasti membuat merinding. Kesuksesan serial ini tidak terlepas dari peran sutradaranya yang handal yaitu David Fincher dimana ia terkenal dengan film-film bertemakan serial killers yang hampir seluruhnya sukses di pasaran. Rating yang didapat drama ini saja mencapai 95% di situs Rotten Tomatoes. Bukan main.

Unbreakable Kimmy Schmidt

Netflix

Serial yang sempat trending pada pertengahan 2020 lalu ini menjadi salah satu serial terbaik yang bisa menjadi pilihan tontonan kamu. Pertama kali dirilis pada 6 Maret 2015, serial ini mengisahkan tentang Kimmy Schmidt yang terjebak di dalam bunker milik Richard Wayne bersama dengan tiga orang lainnya. Selama remaja ia tinggal disana dan setiap harinya ia diyakini oleh Richard yang merupakan pemimpin sekte bahwa kiamat akan segera tiba. Hingga pada suatu hari ia terbebas dan berusaha untuk mengembalikan kehidupannya menjadi normal dan mencari jati dirinya yang hilang.

Serial komedi yang diproduseri oleh Tina Fey ini memiliki 4 season dimana season terakhir telah selesai ditayangkan pada Januari 2019 lalu. Meski begitu, hingga sekarang serial ini masih banyak digemari oleh para penonton Netflix. Ratingnya pun masih sangat tinggi yaitu 96% dikutip dari Rotten Tomatoes. 

When They See Us

Netflix

Serial arahan Ava DuVernay yang rilis pada 2019 ini mengangkat cerita kisah nyata pada tahun 1989 yang terjadi di Amerika Serikat. Lima pemuda kulit hitam disana dijatuhi hukuman atas dakwaan pemerkosaan terhadap seorang wanita kulit putih yang sedang jogging di kawasan Central Park. Dalam serial ini diceritakan bagaimana pemuda kulit hitam ini menerima perlakuan diskriminasi dan tidak adil dari para pejabat kepolisian bahkan saat mereka terbukti bukan merupakan tersangka. 

When They See Us memperoleh banyak pujian atas pemeranan tokoh dan pemilihan pemerannya. Dalam Primetime Emmy Awards ke-7, serial ini mendapat 11 nominasi salah  satunya Outstanding Limited Series dan nominasi pemeran terbaik untuk beberapa tokohnya. Cerita yang menggambarkan kehidupan nyata dan pembawaan tokoh yang natural menjadi alasan ramainya serial ini.

Itu dia beberapa serial Netflix terbaik sepanjang masa yang bisa menjadi pilihan tontonan kamu di weekend ini. Ceritanya beneran seru dan bikin kita nggak habis pikir deh. Kalau kamu Paolars ada rencana mau nonton yang mana nih?

Referensi:

https://www.thrillist.com/entertainment/nation/best-netflix-tv-shows-original-series

Deretan Drama Korea Beda Dunia, Asal Hati Tetep Sama

Saat ini sedang tayang drama beda dunia yang sedang jadi perbincangan hangat nih Paolars. Sisyphus: The Myth, drama yang dibintangi oleh Cho Seung-woo dan Park Shin-hye baru saja memulai episode perdananya pada 17 Februari lalu dan berhasil mendapat rating tinggi sebesar 5.6%. Sembari menunggu kelanjutan dari kisah drama ini, yuk kita tonton lagi drama yang punya kisah beda dunia lainnya yang tentu pernah populer pada masanya

Hotel del Luna

www.kuaibao.qq.com

Drama Korea yang mengangkat kisah dua dunia yang pertama yaitu drama berjudul Hotel del Luna. Drama ini mengisahkan tentang Jang Man-wol yang diperankan oleh solois terkenal IU yang merupakan pemimpin sekaligus pemilik sebuah hotel dimana semua tamunya adalah arwah. Man-wol terpaksa harus menetap disana selama sekitar 1.000 tahun akibat dari dosanya dan baru bisa bebas apabila telah menemukan orang yang lebih berdosa dari dirinya. Sayangnya ia sendiri tidak ingat hal jahat apa yang pernah dilakukan, maka dari itu ia tidak bisa pergi kemanapun dan terjebak di antara dunia manusia dan arwah.

IU memerankan drama ini bersama Yeo Jin-goo yang berperan sebagai manajer Hotel del Luna bernama Goo Chan-seong. Hotel del Luna sangat populer pada saat penayangannya dan berhasil memperoleh rating tertinggi sebesar 12% dalam skala nasional dan 13.8% di Seoul versi AGB Nielsen Korea. Saat inipun Hotel del Luna mampu memperoleh rating sebesar 8.7%/10 di situs MyDramaList dan masih sering direkomendasikan untuk ditonton oleh banyak orang.

My Love from the Stars

www.digstraksi.com

Berikutnya ada drama Korea populer yang rilis pada 2013 lalu berjudul My Love from the Stars. Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris top Korea yaitu Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun. Menceritakan tentang seorang alien bernama Do Min-joon diperankan Kim Soo-hyun yang datang ke bumi pada 1609 zaman Dinasti Joseon. Ia terpaksa menetap di bumi selama 400 tahun ke depan sampai ada yang menjemputnya kembali akibat tertinggal dari rombongannya. Beberapa bulan sebelum ia kembali pulang, Min-joon bertemu dengan Cheong Song-yi (Jun Ji-hyun) seorang aktris terkenal yang bersifat sombong namun kocak. Pertemuan tersebut mengubah hidup Min-joon dan membuatnya dilema antara harus menetap atau meninggalkan Song-yi selamanya.

Drama yang berhasil di remake di tiga negara berbeda ini sangat digandrungi oleh banyak orang. Di situs MyDramaList, drama ini berhasil memperoleh rating sebesar 8.6%/10 serta menjadi salah satu drama yang berhasil trending selama berminggu-minggu di aplikasi VIU.

Goblin

www.forums.soompi.com

Selanjutnya ada drama yang diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Ga-eun yang berjudul Goblin. Drama ini menceritakan tentang seorang jenderal di era dinasti Goryeo bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang harus menerima kutukan dari Raja Muda Goryeo karena dianggap telah berkhianat dan menyebabkan banyak kematian saat melakukan perang. Oleh karena itu, Kim Shin dikutuk menjadi Dokkaebi atau Goblin yang harus menjalani kehidupan abadi di bumi manusia. Satu-satunya cara agar ia bisa ‘beristirahat’ dengan tenang adalah dengan menemukan pengantin yang menjadi takdirnya.

Goblin menjadi salah satu drama korea yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Akting yang epik tidak hanya dari Gong Yoo dan Kim Go-eun namun juga dari bromance populer Gong Yoo dan Lee Dong-wook menjadikan drama ini laris manis dan memperoleh rating sebesar 8.9/10 dari netizen dikutip dari situs MyDramaList. Very recommended to watch.

W: Two Worlds

www.annaslittlething.com

Drama beda dunia lainnya yaitu drama berjudul W: Two World yang diperankankan oleh Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo. Dikisahkan Oh Yeon-joo (Han Hyo-joo) merupakan seorang dokter residen bedah di sebuah rumah sakit ternama. Ia memiliki ayah yang merupakan seorang penulis webtoon terkenal berjudul W yang tiba-tiba menghilang saat tengah dalam proses menyelesaikan akhir dari cerita webtoon miliknya. Yeon-joo yang kemudian pergi ke kantor ayahnya untuk mencari tiba-tiba ditarik masuk ke dalam monitor oleh sebuah tangan penuh darah dan menjadikan ia berpindah ke dimensi lain lalu bertemu dengan Kang Cheol (Lee Jong-suk) dan saling jatuh cinta.

Drama yang mengambil kisah cinta unik ini menjadi salah satu hal yang menarik bagi penonton. Hal ini dibuktikan dengan rating episode awal yang besar yaitu 8.6% dan rating akhir sebesar 11.4% secara nasional. Terlebih lagi W: Two World berhasil memenangkan 13 penghargaan bergengsi melalui drama hingga tim produksinya.  

The King: Eternal Monarch

www.ahjummamshies.wordpress.com

Drama beda dunia berikutnya merupakan drama yang juga menjadi project comeback dari Lee Min-ho setelah wajib militer. Bersama dengan Kim Go-eun, mereka mengangkat kisah tentang dunia paralel, yaitu Kerajaan Corea dan Republik Korea dimana Lee Min-ho memerankan karakter Raja Lee Gon yang menggantikan ayahnya yang dibunuh. Bertahun-tahun kemudian ia menemukan sebuah pintu rahasia yang ternyata dapat menghubungkan ia dengan dunia yang belum diketahuinya lalu pergi kesana dan berusaha mencari Jung Ta-eul yang pernah membantu ia dahulu.

Drama yang ditulis oleh penulis Kim Eun-seok ini mendapat sambutan yang hangat mengingat beberapa dramanya terdahulu terbilang punya nama yang besar. Antusiasme pun terbukti saat episode perdananya berhasil memperoleh rating yang tinggi yaitu 10.1% untuk tingkat nasional.

Bring It On Ghost

viu.com

Drama terakhir dalam daftar ini adalah drama korea yang dibintangi oleh aktris cantik Kim So-hyun dan Ok Taecyeon berjudul Bring It On, Ghost atau Let’s Fight Ghost. Sepanjang 16 episode, drama ini menceritakan tentang mahasiswa bernama Park Bong-pal (Taecyeon) yang punya kemampuan dalam berkomunikasi dengan hantu dan memanfaatkan ‘kelebihannya’ tersebut itu untuk membiayai hidupnya sehari-hari. Kemudian ia bertemu dengan Kim Hyun-ji (Kim So-hyun) yang ternyata seorang arwah gentayangan yang kemudian membuat mereka menjadi partner dalam bekerja.

Drama ini mengadaptasi kisah dari cerita webtoon berjudul sama dan ditayangkan di tv kabel tvN setiap hari senin dan kamis pukul 11 malam. Let’s Fight Ghost berhasil menempati ranking kesembilan sebagai drama tv kabel paling banyak ditonton di Korea sepanjang tahun 2016.

Itu dia kisah drama beda dunia yang pernah tayang dan sangat populer pada saat penayangannya. Semuanya punya cerita yang unik dan menarik ya Paolarss. Kalau kalian belum nonton dramanya, buruan ditonton yuuk!