Rekomendasi Drakor Misteri yang Bikin Ngeri

Rekomendasi Drakor Misteri yang Bikin Ngeri

Drama Korea semakin lama semakin digemari oleh masyarakat dunia gak ketinggalan juga rakyat Indonesia. Genre yang beragam dengan cerita dan pemeran yang menarik menjadi alasan kenapa drakor sangat ditunggu. Salah satunya ialah drama genre misteri yang masih menjadi kesukaan, karena dilengkapi alur cerita yang tegang dan bikin kita yang nonton agak ngeri.

Ada banyak pilihan drakor bergenre misteri yang punya cerita bagus ditambah dengan rating yang tinggi. Beberapa drakor berikut ini sepertinya boleh banget masuk daftar tontonanmu. Apa aja sih? Yuk ditengok!

Strangers From Hell

Rekomendasi Drakor Misteri yang Bikin Ngeri
Ditawarin staycation disini? Hiii

Daftar rekomendasi akan dibuka dengan sebuah drama korea yang tayang tahun 2019, berjudul Strangers From Hell. Drama ini dibintangi oleh aktor tampan Im Siwan dan Lee Dong Wook dimana latar tempatnya berfokus di sebuah kos kumuh di pinggir kota Seoul. 

Strangers From Hell bercerita tentang ‘orang-orang aneh’ yang tinggal di sebuah kos bernama Eden.  Suatu ketika datang seorang pria yang merupakan pendatang baru di Seoul. Ia sedang mencari sebuah kos yang akan menjadi tempat tinggalnya selama bekerja di sana. Kondisi bangunan yang temaram dengan kelakuan penghuni kos yang gak biasa, membuat Im Siwan heran dan bingung tentang keadaan sebenarnya dari kos. Beberapa kali pula ia sempat terlibat cekcok dengan para penghuni lama. Semakin sering bertengkar, Ia semakin ragu jika ada sesuatu yang mereka semua sembunyikan. 

Drama ini merupakan drama adaptasi dari webtoon populer berjudul sama karya Kim Yong Ki. Jika webtoon aslinya aja udah bisa bikin orang merinding bacanya, gimana kalau tulisan itu diperankan beneran? Ya udah pasti bikin hati dugun-dugun dong. Sedikit tips untuk kamu yang berniat nonton, pastikan hati dan pikiran tetap tenang ya hihi.

Save Me

Rekomendasi Drakor Misteri yang Bikin Ngeri
Coba aja gak kenalan si ketua gila x_x

Selanjutnya ada sebuah drakor rilisan tahun 2017 berjudul Save Me. Drakor misteri thriller ini juga merupakan karya adaptasi dari sebuah web-comic dengan judul Out of the World karya Jo Geum San. Dengan arahan sutradara Kim Sung Soo, Save Me dibintangi oleh para pemain ternama seperti Ok Taecyeon, Seo Ye Ji, dan Woo Do Hwan. 

Save Me sendiri berfokus pada karakter Im Sang Mi (Seo Ye Ji) yang terpaksa pindah dari Seoul ke sebuah desa kecil bernama Muji-gun karena masalah ekonomi. Gak lama pindah, adiknya Im Sang Jin pun meninggal karena tidak tahan menjadi korban bully. Di tengah kesulitan yang terjadi, datang sekelompok orang dewasa dengan ‘kepercayaan’ tertentu yang menawarkan bantuan kepada keluarga Sang Mi untuk ikut tinggal dengan mereka. Kelompok itu mencoba meyakinkan Sang Mi dan keluarga bahwa kehidupan mereka akan jadi lebih baik jika setuju menjadi bagian dari kelompok tersebut. 

Hmm, tapi apa Sang Mi dan keluarga yang lagi putus asa itu bakal percaya begitu aja dengan ‘tawaran’ dari mereka? Drama berjumlah 16 episode ini mesti banget kamu coba tonton. 

Flower Evil

Rekomendasi Drakor Misteri yang Bikin Ngeri
Dilemanya jadi Moon Chae Won

Ahjussi tampan Lee Joon Gi juga punya sebuah drama genre misteri yang populer tahun 2020 lalu. Bersama Moon Chae Won, ia memerankan karakter psikopat tobat dalam serial drama berjudul Flower Evil. Drama berjumlah 16 episode yang tayang di TvN ini merupakan drama pertama Lee Joon Gi sebagai pemeran utama setelah drama terakhirnya tayang di tahun 2017

Menceritakan tentang Cha Ji Won (Moon Chae Won) seorang detektif yang menikah dengan Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) dan memiliki kehidupan pernikahan yang sangat harmonis dan penuh cinta dengan kehadiran putri cantik di tengah mereka. Namun siapa sangka, dibalik keharmonisan itu nyatanya masa lalu Baek Hee Sung sangat berbeda dengan keadaan sekarang. Ia pun mati-matian menyembunyikan identitas lamanya. Bahkan hingga menjauhkan keluarganya dari sentuhan orang tuanya. Kira-kira ada apa sih?

Sebelumnya Lee Joon Gi dan Moon Chae Won sudah pernah terlibat dalam projek yang sama, yaitu drama Criminal Minds yang tayang tahun 2017. Mereka berdua sama-sama merupakan pemeran utama, hingga akhirnya bertemu kembali yang juga menjadi pemeran utama. Drama ini bisa dibilang merupakan drama multi genre karena memadukan beberapa genre, seperti melodrama, romance, thriller, dan misteri dalam satu cerita. Mesti nonton nih!

365: Repeat the Year

Rekomendasi Drakor Misteri yang Bikin Ngeri
Tawarannya asik, tapi kok jadi toksik

Drama Korea yang juga diadaptasi dari novel asal Jepang ini adalah salah satu rekomendasi yang bagus untuk ditonton. Pemeran utamanya yakni ada Lee Joon Hyuk dan Nam Ji Hyun, menceritakan tentang kehidupan 10 orang yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. 

Dikisahkan ada sepuluh orang yang datang ke sebuah klinik bernama Klinik Zian. Mereka ditawarkan kesempatan untuk bisa kembali ke waktu satu tahun ke belakang agar dapat menata ulang kehidupan mereka yang tidak sesuai harapan. Semua berjalan lancar dan bahagia, hingga akhirnya perlahan sebuah kasus muncul satu demi satu. Seramnya, mereka satu persatu mati dengan cara yang tragis hingga menimbulkan kebingungan bagi orang lainnya yang tersisa. Hmm, menurutmu apa yang terjadi? Siapa yang sengaja bikin mereka jadi begitu?

Drama 365: Repeat the Year merupakan drama dengan jumlah episode yaitu 24 dan tayang di channel MBC. Drama adaptasi novel ini sebelumnya juga pernah hadir dalam bentuk dorama Jepang sebelum akhirnya dibuat dalam versi Korea. Untuk kamu yang suka drama dengan konflik dan plot twist bertumpuk, drama ini wajib ditengok. 

Sweet Home

Rekomendasi Drakor Misteri yang Bikin Ngeri
Gak ada sweet-sweetnya :”)

Mas kupu-kupu Song Kang, sebelumnya juga pernah bermain dalam drama misteri, thriller penuh ketegangan berjudul Sweet Home. Gak seperti judulnya, Sweet Home merupakan serial Netflix yang bercerita mengenai sebuah dunia unik di mana manusia dapat berubah menjadi monster yang merepresentasikan hasrat terdalam dari diri mereka. 

Bersama dengan Lee Do Hyun, Go Min Si, dan pemain populer lainnya, mereka berusaha menghadapi serangkaian situasi dan saling menolong satu sama lain demi bisa selamat dari kengerian monster-monster gak masuk akal. Drama ini juga merupakan drama adaptasi webtoon berjudul sama, yang tayang dalam 10 episode. Drama penuh adegan ngeri dengan banyak darah bercucuran ini bisa kamu tonton di platform resmi Netflix.

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: