Review Age of Youth, Drakor Seru ala Anak Kos

Review Age of Youth, Drakor Seru ala Anak Kos

Drama Korea banyak disukai bukan hanya karena pemainnya yang cantik atau ganteng aja. Genre yang beragam juga dengan alur kisah yang menarik menjadi salah satu alasan mengapa drakor, saat ini jadi pilihan tontonan bagi banyak orang. Seperti drama bergenre slice of life yang akan direview kali ini. Judulnya Age of Youth, drakor dengan kisah yang berfokus pada kehidupan lima mahasiswi cantik dengan karakter berbeda-beda dalam sebuah rumah kos.

Drama JTBC ini sepertinya akan relate dengan kamu yang baru saja lulus SMA dan akan beranjak ke kehidupan ‘dewasa’ yang ternyata full of surprise. Ceritanya seru, tentang bagaimana lima perempuan muda dengan karakter beda-beda tinggal bersama dalam satu rumah, saling berbagi ruang dengan orang asing, belajar menghargai perbedaan, ditambah mengatur emosi diri akan masalah pribadi dan masa lalu yang juga ga bisa dianggap gampang. Cerita yang kompleks namun dengan alur pembawaan yang santai

Review Age of Youth, Drakor Seru ala Anak Kos

Sebelumnya, mari kita jumpa dengan para penghuni dari Rumah Kos Belle Epoque ini. Yang pertama ada maknae polos bernama Yoo Eun Jae (Park Hye Soo), ia merupakan penghuni sekaligus mahasiswi baru yang baru saja akan memulai kehidupan kuliahnya. Lalu ada si paling feminin Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), mahasiswi jurusan kuliner yang hobinya pacaran. Si ceria Song Ji Won (Park Eun Bin), yang yakin banget kalau dirinya bisa meramal. Si seksi Kang Yi Na (Ryu Hwa Young), ‘mahasiswi’ dengan visual hot yang gemar belanja barang branded. Dan yang terakhir adalah Yoon Jin Myung eonni (Han Ye Ri), si pekerja keras dengan karakter paling dewasa diantara semuanya.

Review Age of Youth, Drakor Seru ala Anak Kos

Drama ini menggambarkan karakter pribadi dari masing-masing pemeran dengan sangat smooth. Kamu akan diajak fokus pada setiap karakter, menjalani keluhan dan masalah mereka lewat cerita-cerita sederhana khas dunia nyata.

Melihat dari karakter masing-masing, kamu gak akan kebayang bagaimana mereka bisa saling toleransi dan hidup rukun bersama dalam satu atap. Kalau dalam dunia nyata, tentu harus melewati banyak rintangan dulu biar semuanya jadi enak. Itu juga yang terjadi pada mereka dalam drama ini. Berbagai masalah yang datanglah, yang pada akhirnya bisa bikin mereka klop satu sama lain. 

Review Age of Youth, Drakor Seru ala Anak Kos

Age of Youth sendiri tayang dalam 12 episode. Drama ini bisa dibilang termasuk ke dalam drama underrated. Siapapun yang pernah nonton ini sepertinya beruntung banget, karena bisa menemukan drakor dengan cerita dengan plot dan konsep yang bagus seperti drama ini. Di setiap episode punya fokus masalah yang berbeda-beda. Seperti membahas suatu hal yang lain dari cerita sebelumnya. Meski begitu, cerita yang disajikan tetap punya benang merah yang nyambung dan gak akan bikin bingung kok. 

Cerita-cerita yang disajikan oleh drama ini kebanyakan menyasar pada masalah-masalah para dewasa muda. Mereka umumnya sering merasa bingung akan banyaknya masalah yang bisa muncul dalam waktu yang sekaligus. Mulai dari masalah pekerjaan, keluarga, perkuliahan, pertemanan yang rumit, belum lagi belajar menerima perbedaan, memahami sesuatu yang tidak terjadi sesuai kehendak, kepekaan sosial dan sebagainya. Rumit ya? Iya ih.

Review Age of Youth, Drakor Seru ala Anak Kos

Salah satu yang unik dari drama ini adalah di mana semua episode diawali dengan cuplikan-cuplikan video random yang seolah menggambarkan masalah apa yang hendak diceritakan dalam episode tersebut. Gak hanya itu, di akhir video juga selalu dimunculkan adegan semacam credit scene yang bisa melengkapi informasi -tidak tersampaikan- dari cerita utama. 

Selain itu juga, drama ini menghadirkan scene khusus wawancara dari para pemain yang bisa menjadi tambahan informasi bagi penonton. Penting gak penting sih. Namun tetap seru untuk disimak karena biasanya mereka ada aja tingkah lakunya. 

Bukan cuma ceritanya yang seru, visual dari drama ini kelihatannya cantik sekali. Latar utama yaitu Rumah Kos Belle Epoque sepertinya akan menjadi rumah kos paling diidam-idamkan jika benar hadir di dunia nyata. Layout ruangan yang tertata rapi, estetik, dan fungsional bikin suasana rumah jadi homey banget.

Meski bangunannya digambarkan menyatu dengan rumah sang pemilik, namun privasi yang ditawarkan benar-benar terjaga. Anak kos pun bahkan masih sempat merancang pesta ‘heboh’ lho tanpa ketahuan. 

Review Age of Youth, Drakor Seru ala Anak Kos

Age of Youth adalah salah satu rekomendasi drama yang wajib banget kamu tonton. Adegan sedih, kocak, so sweet, tegang, ataupun yang mengherankan sekalipun ada dalam drama yang hadir dalam dua season ini. Benar-benar drama dengan cerita yang fresh juga dengan banyak pelajaran di dalamnya.

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: