5 Perhiasan Mewah Ratu Inggris

Anggota Kerajaan Inggris memang sudah terkenal dengan gayanya yang elegan nan menawan. Di setiap kesempatan, penampilannya pasti jadi sorotan mulai dari ujung kepala hingga ke kaki. Salah satu yang jadi perhatian adalah perhiasan, baik itu tiara, kalung, cincin, gelang, hingga anting-anting yang terpasang indah melengkapi gaya menawan mereka.

Sudah bukan rahasia lagi kalau kerajaan yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth II ini punya banyak perhiasan mewah. Mulai dari Kate Middleton hingga Meghan Markle pun punya pilihan favoritnya masing-masing. Untuk harganya? Wah pasti bisa mencapai lebih dari jutaan pounds ya? 

Ingin tau perhiasan kerajaan yang bisa bikin hati tercengang? Simak ulasan di bawah ini yuk

The Queen’s Oriental Circlet Tiara: £ 6 juta+ 

queen-oriental-circlet-tiara
hellomagazine

Menempati urutan pertama adalah tiara milik Ratu Elizabeth bernama Oriental Circlet, yang diestimasi berharga sekitar lebih dari 6 juta poundsterling. Nggak heran kalau Ratu hanya mengenakannya sekali saat berkunjung ke Malta pada tahun 2005!

Didesain langsung oleh Prince Albert untuk Queen Victoria pada 1853, perhiasan kepala ini diwariskan secara turun temurun kepada cucunya yaitu Queen Alexandra. Ruby yang terdapat pada tiara tersebut awalnya adalah batu opal, batu kesukaan Prince Albert. Namun karena dianggap dapat membawa kesialan, Queen Alexandra memintanya diganti menjadi ruby. Sepeninggal Queen Alexandra, tiara ini lalu diberikan kepada Queen Mother yang beberapa kali menggunakannya di berbagai acara. Lalu diwariskan lagi kepada Ratu Elizabeth II setelah Queen Mother wafat.

The Queen Mary Fringe Tiara: £ 5 juta+ 

The Queen Mary Fringe Tiara
hellomagazine

Ratu Elizabeth II dan Princess Anne sama-sama pernah menggunakan tiara ini di hari pernikahannya dulu. Mengikuti tradisi, Ratu juga meminjamkan perhiasan ini kepada cucunya, Princess Beatrice of York, untuk dipakai di hari pernikahannya dengan Edoardo Mapelli Mozzi. Tiara bertabur berlian ini dibuat oleh Garrard untuk Queen Grandmother, Queen Mary tahun 1919.

The Queen Mary Diamond Bandeau: £ 2 juta

The Queen Mary Diamond Bandeau
hellomagazine

Tiara berbentuk bando ini kembali muncul di publik saat Meghan Markle, Duchess of Sussex, menggunakannya di hari pernikahannya dengan Prince Harry. Tiara yang dibuat pada tahun 1925 ini sebelumnya merupakan milik Queen Grandmother, yaitu Queen Mary. Dalam desain asli, terdapat sebuah sapphire di tengah bando namun kemudian digantikan dengan berlian. Princess Margaret (adik Ratu) dalam kesehariannya sering menggunakan tiara cantik ini.

The Queen Alexandra Wedding Necklace: £ 300K

The Queen Alexandra Wedding Necklace
hellomagazine

Pada tahun 1863, Queen Alexandra diberikan sebuah paket mutiara dari Garrard yang mencakup mahkota, tiara, kalung, bros, dan anting-anting, yang bernilai total £13.680 – hadiah pernikahan yang luar biasa! Hari ini, harga itu akan setara dengan £ 300.000.

Beberapa tahun lalu, The Duchess of Cambridge pernah terlihat memakai perhiasan ini dalam sebuah perjamuan negara di tahun 2018.

The Queen Mary Choker Bracelet: £ 250K

The Queen Mary Choker Bracelet
hellomagazine

Perhiasan ini menjadi salah satu kesukaan Kate Middleton, yang mana seringkali ia ubah fungsinya menjadi sebuah gelang. Harganya yang mencapai lebih dari 250 ribu poundsterling membuat siapapun pasti betah memakainya.

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: