10 Hal Saat Bertemu dengan Orang Tua Pacar

bertemu orang tua pacar
Bertemu orang tua pacar
vogue

Ketika udah yakin dan serius dalam menjalin hubungan dengan seseorang, siapapun pasti berharap bisa lanjut terus ke tahap berikutnya. Salah satu tahapan yang dinantikan adalah saat bisa kenalan sama keluarganya, terlebih orang tuanya. Jika sudah berhasil berkenalan bahkan dekat sama orang tuanya, bukan tidak mungkin restu yang diharapkan jadi lebih mudah didapat. 

Bertemu dengan orang tua pacar untuk pertama kali bisa menjadi momen yang menegangkan bagi siapapun. Banyak yang bilang kalau momen ini sama pentingnya seperti hendak melakukan interview pekerjaan. Siapapun pasti berusaha melakukan yang terbaik agar kesan yang dihasilkan juga baik sesuai dengan harapan. 

Agar perasaan tegang yang dirasakan nggak bikin momen menjadi kacau, kamu tentu perlu persiapan. Persiapan yang matang dan pengetahuan yang cukup tentang mereka bisa sedikit membantu kamu di hari ‘eksekusi’ nantinya. Lewat artikel ini Paola mau kasih kamu tips dalam menjalani salah satu tahapan penting dalam hubungan percintaan. Di simak baik-baik yuk!

1. Cari Informasi Pendukung Sebanyak-Banyaknya

Jika ingin lancar dalam pertemuan nanti, salah satu caranya ialah kamu harus cukup informasi tentang keadaan dan orang yang akan dijumpai. Dalam hal ini, bersyukurlah kamu karena ada ‘orang dalam’ yang pasti punya informasi akurat mengenai mereka. Yup, siapa lagi kalau bukan pacarmu. 

Tanya semua hal yang bisa membantu kamu dalam menghadapi orang tua pacarmu. Hal tersebut biasanya seperti apa yang disukai, apa yang tidak disukai, kebiasaan, dll. Pengetahuan tentang hal-hal di atas bisa membantu kamu dalam menjalani hari H nanti dengan percaya diri. Kamu pun bisa sedikit terhindar dari salah-salah kata atau perbuatan yang bisa jadi berakibat nggak baik untuk kesanmu atau hubungan kalian.

2. Datang di Waktu yang Tepat

Penting untuk menciptakan momen baik di waktu yang tepat. Agar pertemuan berjalan lancar, kamu harus tau kapan sekiranya waktu yang baik untuk mengunjungi mereka. Jangan sampai pertemuan pertama yang seharusnya jadi awal pondasi kokoh bagi hubunganmu dengan pasangan, runtuh karena kedatanganmu yang ga terencana.

Obrolan yang nyaman biasanya terjadi jika kedua belah pihak sama-sama sedang dalam kondisi santai. Hindari datang bertamu ketika orang tua pacarmu sedang merasa lelah, sibuk karena pekerjaan, atau hendak melakukan perjalanan. Kamu juga bisa meminta pacarmu untuk memberitahukan niatmu mengunjungi orang tuanya. Dengan begitu, mereka pun mungkin juga bisa sedikit melakukan persiapan dalam menyambut kedatanganmu.

3. Siapkan Buah Tangan sebagai Hadiah

Bertamu ke tempat seseorang, rasanya akan tampak lebih baik jika membawa buah tangan. Cara ini tentu bisa kamu lakukan saat bertamu ke rumah orang tua pacar. Selain terlihat sopan, membawa hadiah untuk tuan rumah bisa menunjukan kesan bahwa kamu berterima kasih sudah diijinkan datang. Ga perlu barang mahal, hadiah kecil pun akan sangat berharga bagi mereka. Bisa menambah nilai positif kamu di mata orang tua pacar.

4. Ciptakan Kesan Pertama yang Baik, Sopan, dan Ramah

Kesan pertama menentukan bagaimana seseorang memandang diri kita di pertemuan selanjutnya. Maka dari itu pastikan kamu meninggalkan kesan pertama yang cakap di mata orang tua pacarmu. Hal ini mencakup banyak hal, seperti bagaimana caramu berpakaian, caramu memberi mereka salam, caramu berperilaku, juga dalam bertutur kata.

5. Tampil dengan Busana Sopan & Semestinya

Hindari memakai pakaian yang terlalu menunjukkan bagian tubuhmu, seperti dress atau baju dengan potongan rendah. Ga hanya itu, jangan juga memakai pakaian yang berlebihan. Pilih pakaian yang semestinya dipakai saat bertemu dengan orang yang lebih tua, gunakan riasan sederhana, serta pastikan rambut tertata rapi. Dengan begini, kamu akan tampak merencanakan kunjungan dengan amat serius.

6. Berikan Salam Terbaik

Ini dia saatnya. Ini waktunya kamu menunjukkan niatmu berkunjung dengan memberikan salam pertama terbaik dan pastinya bersahabat. Tunjukkan rasa percaya dirimu dengan senyum tulus yang menawan. Jangan lupa untuk memperkenalkan dirimu dengan jelas dan tidak bertele-tele. Intinya, jalani pertemuan dengan serius tapi santai.

7. Jangan Ragu Membantu

Ketika melihat adanya kerepotan, jangan ragu mengulurkan tanganmu untuk membantu mereka. Jangan diam saja. Berdiam diri hanya akan membuat situasi tambah canggung. Inisiatif membantu bisa menaikan nilai tambah pada dirimu. Kamu akan punya kesan peka dan peduli. Apabila kamu sudah menawarkan bantuan namun akhirnya ditolak, ga masalah. Yang terpenting kamu sudah menunjukan keinginan mu untuk membantu. 

8. Bangun Obrolan Kecil & Jangan Malu untuk Bergabung

Berada di lingkungan baru cenderung membuat seseorang merasa kurang nyaman. Alhasil kita memilih diam dan jadi penonton. Saat kamu berada dalam pertemuan bersama orang tua pacar, jangan malu untuk ikut bergabung dalam obrolan. Kamu bisa ikut mengajukan pertanyaan kecil, menjawab pertanyaan yang diajukan, atau sekedar tertawa kecil. Hal ini tentu untuk menunjukkan bahwa kamu menaruh perhatian pada mereka. Tapi tetap ingat untuk tidak berlebihan dalam berbicara. 

9. Jangan Sibuk Pacaran

Walaupun kamu sedang dalam agenda bertemu dengan orang tua pacar, jangan lupa tetap perhatikan pacarmu. Tujuan kedatanganmu adalah untuk menunjukan hubunganmu dengan anaknya. Namun tetap jangan berlebihan dalam hal ini. Jangan juga kamu malah sibuk pacaran dan bikin orang tua merasa tidak nyaman. Nantinya kamu akan dikira tidak menghormati mereka di rumah mereka sendiri.

10. Hormati Peraturan Keluarga

Setiap tempat tentu punya aturannya sendiri. Begitupun dengan lingkungan baru yang akan kamu datangi, yaitu tempat orang tua pacarmu berada. Sebisa mungkin, kamu harus bisa menghormati peraturan yang mungkin ada dalam keluarga pacarmu. Seperti aturan jam malam dalam berkunjung. Hindari berkunjung hingga larut malam atau melewati aturan waktu yang berlaku. Hal ini berlaku juga apabila kamu datang atas undangan mereka. Tetap perhatikan aturan lain yang berlaku. Sikap menghormati aturan ini menunjukan bahwa kamu menghargai mereka sebagai tuan rumah.

Itu dia tips dalam menghadapi pertemuan pertama dengan orang tua pacar. Gimana menurutmu? Bisa diterapkan bukan? Selamat berjuang!

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: