Alasan Kasih Kado untuk Hadiah Pernikahan

Pernikahan adalah salah satu momen krusial dalam hidup semua orang. Momen ini akan jadi peristiwa yang susah dilupain ketika manusia mulai menua nantinya. Nggak hanya bagi calon mempelai tapi juga bagi orang terdekat salah satunya sahabat. Kalau kamu sedang baca ini sekarang, selamat! Kamu adalah salah satu orang yang dinantikan kehadirannya dalam momen penting ini.

white icing-covered cake
Ngado atau ngamplop? | unsplash.com/@julianhochgesang

Menghadiri acara pernikahan pun nggak bisa asal datang aja nih. Selain harus mikirin tentang outfit yang cocok dan pendamping untuk diajak pergi, ada satu hal lagi yang mesti dipertimbangkan matang-matang. Apalagi kalau bukan buah tangan alias kado

Ketika dapat undangan pernikahan, umumnya masyarakat kita memilih cara simpel dalam memberikan hadiah bagi sang mempelai. Tradisi kondangan di Indonesia identik banget sama yang namanya ngamplop. Kalau dihitung pakai persentase, kayaknya lebih dari 85% tamu yang diundang ke sebuah pernikahan menunjukkan support mereka dengan memberikan hadiah berupa ‘mentahan’ alias uang deh. 

Hal ini wajar sebab ngamplop bisa jadi jalan ninja karena lebih gampang dan ga repot. Selain itu kita juga sering mikir kalau si pasangan baru bakalan lebih butuh uang untuk dibelanjakan sendiri daripada barang yang mungkin aja mereka udah punya duluan. 

Meskipun alasan di atas tadi masuk akal, tapi alasan di bawah ini ga kalah benar juga. Alasan kenapa kamu mendingan ngasih kado daripada ngamplop. 

Unik

Tamu yang hadir dengan ngasih amplop kan udah banyak, warna amplopnya juga sama semua lagi. Ini saatnya kamu tunjukin keunikan kamu pada dunia! Daripada cuma ngasih uang, mending dijadiin barang aja

Menciptakan Kenangan

Dengan nyiapin kado berupa barang atau hal yang unik, seperti cooking set, gelas cantik, atau bed cover set bisa bikin kenangan yang indah buat mereka dan kamu. Kehadiranmu pun jadi lebih diingat oleh mereka. 

Nggak Ragu

Siapa nih yang masih suka bingung nentuin budget yang pas untuk ngamplop? Mau nominal kecil ga enak, mau agak gedean apa daya modal tak sampai~. Ga usah pusing-pusing lah, mendingan uangnya dijadiin barang aja. Rasa ga enakan jadi bye bye deh.

Bermanfaat secara Langsung

Memberikan hadiah pernikahan dalam bentuk uang bagi pasangan mempelai tentunya berguna banget. Mereka bisa kasih pilih sendiri uang tersebut mau digunakan untuk apa. Tapi memberikan hadiah dalam wujud barang juga ga salah lho. Mungkin aja mereka lagi butuh barang yang kamu hadiahkan dan ga perlu repot lagi untuk cari-cari. 

Itu dia beberapa alasan kenapa ngado ke pernikahan lebih baik daripada ngamplop. Sebenarnya semua tergantung pandangan dan selera masing-masing. Kehadiran kamu aja mungkin udah jadi hal yang berarti bagi mereka. So, pick your choice 🙂

1 Comment

  1. 5 Perhiasan Mewah Ratu Inggris | Paola Blog

    […] Elizabeth II dan Princess Anne sama-sama pernah menggunakan tiara ini di hari pernikahannya dulu. Mengikuti tradisi, Ratu juga meminjamkan perhiasan ini kepada cucunya, Princess Beatrice of […]

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: