Tren Lilac, Si Warna Manis nan Menawan

http://www.flickr.com/photos/giamarie/

Warna ungu, kalian pasti sudah nggak asing lagi sama warna yang satu ini. Dalam budaya Indonesia warna ini sering dianggap sebagai warna yang identik dengan hal tertentu (yang sudah pasti kamu tahu). Sehingga orang seringkali menghindari pemakaian warna ungu dalam segala aktivitas. Apakah kamu juga termasuk yang menganggap warna ungu seperti itu Paolars?

https://unsplash.com/@thecreative_exchange

Namun di paruh kedua tahun 2020 lalu, masyarakat dunia termasuk Indonesia sedang dibuat candu dengan warna ungu pastel cantik yang punya nama yaitu Lilac. Warna satu ini menjadi tren dan kemudian kerap digunakan oleh banyak orang di setiap sektor, baik fashion, interior design, food industry, dan masih banyak lagi. Saking trendingnya, hampir di manapun dan dalam banyak kesempatan bisa kita jumpai orang yang menggunakan warna ini. Menjadikan pandangan aneh terhadap penggunaan ungu pallete pun kian bergeser ke arah yang lebih baik. Tapi kenapa ya warna yang awalnya ramai dihindari ini bisa jadi sangat viral dan disukai banyak orang sekarang?

Color of the Year

www.pantone.com

Warna Lilac ramai dibicarakan setelah Pantone dalam websitenya menobatkan Ultra Violet sebagai Color of the Year 2018. Warna ini dianggap mengkomunikasikan orisinalitas, kecerdasan, dan pandangan visioner yang mengarahkan kita kepada masa depan. Langit malam yang luas dan tidak terbatas adalah simbol dari kekuatan yang harus terus ada untuk dapat mencapai segala kemungkinan di luar yang kita pikirkan. Penobatan dari Pantone ini menempatkan warna ungu beserta turunannya di posisi yang menguntungkan. 

http://www.bhg.com

Selain itu, dominasi penggunaan warna pastel yang sedang naik saat ini juga menjadi salah satu jalan bagaimana Lilac bisa begitu populer. Palette dengan warna terang ini terus bisa mempertahankan kepopulerannya selama bertahun-tahun. Terlebih lagi warna pastel dirasa sesuai dengan era-era sekarang yang mengandalkan unsur minimalis. Warna pastel juga menghadirkan ketenangan, kelembutan yang nyaman untuk dipandang.

Lilac for Lyfe

https://the-atlantic-pacific.com/

Lilac memiliki karakter warna yang lembut dan sedikit manis. Seperti dasarnya warna ungu yang penuh dengan kesan misterius, Lilac yang manis juga memiliki kesan tersebut sehingga cocok digunakan buat kamu yang tetap ingin terlihat dewasa di samping balutan outfit yang imut

https://deringhall.com/

Dalam dunia desain, penggunaan warna Lilac mampu memberi gambaran yang modern serta mewah. Memadupadankannya pun nggak begitu sulit. Sudah banyak berseliweran tips memasangkan warna Lilac untuk dekorasi sebuah ruangan, salah satunya dengan warna emas seperti gambar di  atas. Nampak mewah dan eye-catching sekali kan. Bisa jadi ide untuk kamar baru kamu nih.

Vibe warna Lilac yang sweet and masculine bisa jadi pilihan kamu dalam bergaya dan menciptakan seni tertentu, Paolars. Bener-bener cakep abis. Worth to try!!

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: