Hotel Unik Untuk Staycation, Keren!!

Sekarang ini, berlibur sudah bukan lagi mesti pergi-pergi ke tempat wisata tertentu ataupun jalan-jalan di tempat rekreasi seperti dulu, Paolars. Staycation merupakan tren yang lagi viral saat ini karena adanya pandemi yang sedang terjadi. Staycation sendiri terdiri dari kata stay yang artinya tetap dan vacation yang artinya liburan di mana jika digabungkan maka memiliki arti sebagai liburan yang dilakukan di negara sendiri atau menjadi turis lokal. 

Berhubung pandemi masih panas-panasnya tapi diri udah nggak tahan pengen keluar rumah, kamu bisa nih ‘liburan’ yang tetap bisa jaga diri kamu dari dunia luar. Salah satunya dengan menginap di beberapa penginapan unik berikut. Benar-benar beda dari biasanya dan waktu liburanmu pun bakal kerasa tetep seru. Dimana aja sih itu, yuk kita lihat 

The Highland Park Resort, Bogor

hotel unik highland park
Agoda.com

The Highland Park Resort Bogor merupakan penginapan yang terletak di kaki Gunung Salak, Bogor. Bentuk hotelnya sangat unik, seperti sedang berada di tenda khas milik Suku Aborigin serta jarak antar kamar tidak saling menjauh. Serasa sedang berkemah.

tripadvisor.com

Bentuk tendanya boleh kelihatan kecil, tapi fasilitas yang ditawarkan nggak main-main lho. Lihat saja kamarnya, kamu dijamin betah menginap disini. Nggak hanya itu, disini tersedia kamar mandi pribadi, AC, LCD, kulkas serta jaringan Wi-Fi. Disediakan juga tempat rekreasi lengkap untuk setiap anggota keluarga. Bikin nggak pengen pulang. Harga sewa kamar yang disediakan dimulai dari harga Rp1.175.000 per malamnya. Yuk liburan.

Caravan Bungalow Safari, Bogor

kevillapuncak.com

Siapa yang mau merasakan tidur di dalam Caravan? Caravan atau kendaraan yang mirip rumah berjalan seperti yang sering kamu lihat di film-film luar negeri itu kini udah bisa kamu temui di Indonesia juga lho. Lokasinya berada di Taman Safari Lodge, Cisarua, Bogor. Lokasi penginapannya pun unik, terletak seperti di hutan sehingga kamu bisa merasakan tinggal di pedalaman terpencil. 

hotelsafarilodge.com

Untuk bentuk kamarnya terbilang minim karena memang mengikuti kapasitas kendaraan yang digunakan. Tapi jangan salah, interior yang disusun oleh pengelola bener-bener mewah dan hommy banget. 

Hotel Pohon Inn, Malang

ngalam.co

Hotel unik selanjutnya berada di wilayah dingin yang kalau mandi sudah pakai air hangat pun masih menggigil. Yap, tempatnya berada di Kota Batu, Malang. Hotel Pohon Inn ini berada dekat dengan tempat wisata Batu Secret Zoo juga Museum Satwa. Sungguh tempat menginap yang strategis kan.

traveloka.com

Fasilitas yang disediakan di hotel ini lengkap banget lho, selain tempat parkir yang luas, lobby yang nyaman, lift yang dibuat transparan sehingga bisa sambil melihat pemandangan yang ada di Batu Secret Zoo, wifi yang lancar, serta yang pasti kamar yang rapi dan nyaman, ada fasilitas unik lainnya yang mesti kamu coba. Ada meeting room yang bisa kamu pakai untuk mengadakan acara juga restoran yang lantainya bisa berputar mengitari aneka satwa yang ada atau disebut Jungle Fast Food. Tenang aja, kamu dan ‘mereka’ dibatasi dengan kaca tembus pandang kok.

anggraenisepti.com

Untuk bisa menginap disini kamu bisa menyiapkan uang sebesar Rp 575.000 untuk satu kamar per malamnya. Dijamin bakal ngerasain pengalaman yang beda banget dari hotel lainnya. 

Bambu Indah, Bali

Agoda.com

Resort yang terletak di Ubud, Bali ini mengusung konsep pedesaan yang indah dan asri banget. Arsitektur dari bangunan yang ada pun dibuat menggunakan kayu jati yang sangat kuat dan kokoh. Bentuk dari setiap kamar berbeda-beda namun tetap dengan keindahan yang sama kerennya. Salah satu yang unik yaitu lantai kamar yang dibawahnya terdapat kolam udang yang disebut Udang House Glass Floor. 

Agoda.com

Selain fasilitas kamar yang unik dan mewah yang sudah disebutkan sebelumnya, disini disediakan juga spot foto keren yang sayang kalau kamu lewatkan. Nggak hanya warga Indonesia, turis asing juga mengaku puas menginap di Bambu Indah Resort and Villa ini. Harga yang ditawarkan untuk satu kamar per malamnya dimulai dari angka Rp 1.990.000 dan bisa kamu sesuaikan dengan pilihan kamar yang diinginkan. Meski pricey, tapi dijamin worth it.

Bobobox

Agoda.com

Hostel kapsul lagi jadi hype nih akhir-akhir ini. Mau merasakan sensasi tidur di ruangan berbentuk kotak kecil dengan fasilitas seadanya tapi nggak asal-asalan, kamu bisa coba untuk menginap di salah satu penginapan unik berbentuk kapsul, yaitu Bobobox. Bobobox menghadirkan konsep desain yang futuristik, khas hotel kapsul di Jepang.

Agoda.com

Disini kamu bisa memilih untuk menginap di pod (kamar) yang berisikan double bed atau single bed. Selain itu juga ada yang berupa pod earth atau yang kasur yang menempel dengan lantai, serta ada pod sky atau kasur yang berada di atas. Fasilitasnya pun lumayan lengkap, ada AC, wifi, lampu yang bisa diatur sendiri keterangannya, musik bluetooth juga peralatan mandi. Harga sewanya pun sangatlah terjangkau, mulai dari Rp 132.000 saja kamu sudah bisa menginap disini. Seru deh.

Sebenarnya liburan di manapun akan seru kalau kita lakuinnya dengan happy, Paolars. But staycation can be your option for a different vacation that hopefully can increase your mood, right? Tapi tetap ingat, pandemi belum berakhir. Kamu masih pengen terus beraktivitas kedepannya dengan kondisi yang fit dan bugar kan. So be aware and stay happy 😀

sc: https://www.99.co/blog/indonesia/hotel-unik-di-indonesia/

2 thoughts on “Hotel Unik Untuk Staycation, Keren!!

  1. Nama Makanan yang Masih Sering Salah Ucap | Paola Blog

    […] banyaaa~k sekali makanan enak di dunia ini. Ketika sedang liburan ke tempat baru, luar negeri misalnya, akan sangat amat disayangkan kalau kita mampir tanpa nyobain […]

  2. Rekomendasi Teh Terbaik untuk Segala Kondisi | Paola Blog

    […] kalau tiba-tiba isi lambung mendadak pengen keluar. Akan terasa mudah kalau berada di rumah dan beristirahat di kasur yang nyaman. Namun akan jadi lebih sulit jika kita lagi di tempat umum yang jauh dari […]

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: