Attack on Titan : Eren Masih Hidup

Attack on Titan Chapter 137 meninggalkan banyak sekali pertanyaan bagi para pembaca setianya. Apakah sang anti hero kita, eren yeager, akan merenggang nyawa setelah terkena ledakan dari Colossal Titan ?

Sedikit flashback, chapter 137 attack on titan membawakan plot twist pada alur ceritanya, Jean berhasil meledakkan bom di tulang leher Titan Eren dan berhasil untuk memutus kepala Titan Eren dan tubuhnya, namun “the shining centipede” atau founding titan berusaha untuk meraih kepala Titan Eren. Kerennya, Reiner berhasil bangkit setelah babak belur dibully oleh Warhammer titan, dan menahan founding titan agar tidak menyentuh kepala Titan Eren. Armin sudah bersiap untuk berubah menjadi Colossal Titan dan mengucapkan kata terakhir “Goodbye Eren” dan Boom

Sebuah Teori

Namun apakah mereka berhasil ? berikut ada teori mengapa Eren masih hidup.

“Tubuh eren masih ada di paradis, dan dia memakai teknik yang sama seperti Warhammer titan, dengan cara mengkristalkan tubuh aslinya dan memakai tali/kabel untuk mengendalikan Titannya.”

Kalau kita teliti di chapter chapter sebelumnya, tepatnya saat pertama kali Eren berubah menjadi Founding Titan. Saat itu Eren berlari menuju Zeke, namun gabi yang sudah siaga untuk membunuh Eren berhasil menembak leher Eren sehingga kepala dan tubuhnya terpisah, dan kepalanya berhasil ditangkap oleh Zeke. Singkat cerita, Eren mendapatkan kekuatan founding titan.

Disini bisa kita lihat kalau perubahan Titan Eren mulai dari kepalanya terlebih dahulu, ini menyebabkan bentuk Titan Eren sangat aneh, karena dia tidak memiliki tubuh yang sempurna saat berubah.

Sudah jelas tidak ada waktu untuk memakai tenknik mengkristalkan diri sendiri disaat yang kritis tersebut.

Jika kita lihat bagian belakang Founding Titan Eren pun, tidak ada tubuh Eren yang terbawa atau tersangkut, dan tidak ada tali yang terlihat seperti warhammer titan punya.

Lalu masih adakan kesempatan untuk meregenerasi tubuh yang sempurna saat dalam bentuk founding titan ?

Untuk menjawab pertanyaan ini kita bisa flashback ke chapter 131 dimana ada sedikit preview yang diberikan Isayama

Bahwa di dalam tubuh Titan Eren yang sekarang, hanyalah kepala erennya saja.

Itulah sebabnya pada chapter 137, founding titan sangat berusaha sekali untuk menyentuh kepala Eren.

Eren masih hidup

Yang jadi pertanyaan adalah, apakah Titan Eren mampu menahan ledakan dari colossal titan ? Bisa jadi.

Lalu bagaimana nasib Reiner dan Annie yang masih berada di radius ledakan Colossal Titan ? apakah mereka juga akan selamat ?

Pieck sempat memberi tahu Jean, “Armored Titan miliki Reiner dan Annie mungkin, mampu bertahan dari ledakan Colossal Titan milik Armin”

Feeling minpao sih, Eren masih hidup, ya sepertinya agak klise kalau berpisah tanpa kata-kata terakhir, jarang terjadi di dunia per anime-an.

Sepertinya kita harus menunggu lagi untuk tahu jawaban tersebut di Attack on Titan chapter 138 yang akan rilis pada 9 Maret 2021 mendatang.

Gak sabar ya

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: