Deretan Serial Netflix Terbaik Sepanjang Masa, Legend!!

Semakin hari Netflix semakin banyak digandrungi oleh banyak orang nih Paolars. Netflix pun saat ini jadi pilihan utama dalam menonton film maupun serial film untuk mengisi waktu senggang. Berkembangnya Netflix berjalan beriringan dengan berkembangnya sajian yang dihadirkan, salah satunya serial animasi original Netflix. Diantara banyaknya serial yang ada, berikut ini kami hadirkan beberapa pilihan serial yang menurut masyarakat dunia terbaik dan recomended untuk ditonton. 

BoJack Horseman

Netflix

Serial kartun Netflix satu ini dinobatkan menjadi serial terbaik Netflix yang ada berdasarkan situs Thrillist. Kartun ini mengisahkan tentang kehidupan manusia yang berdampingan dengan para binatang yang bisa bicara. Berfokus pada BoJack, seekor kuda sombong yang egois dan merupakan aktor yang sudah tidak seterkenal dulu. Mereka membahas mengenai kehidupan Hollywood yang penuh dengan kejutan disertai dengan humor satire dan karakter lainnya yang unik. 

Meski masuk kategori serial yang underrated, yang menjadi keunikan dari serial ini adalah bagaimana cara mereka menyampaikan tema yang sedang dibahas dibarengi dengan selingan humor-humor pintar dan masuk akal yang saling berhubungan dengan pembahasan. Tema yang dibahas pun sering kali dianggap berat seperti tentang depresi, alkoholik, hubungan antar keluarga, bahkan pembahasan mengenai pelecehan di dunia perfilman. Mereka menggambarkan cerita dengan berani dan sesuai cara sendiri. Serial ini cocok bagi kamu yang suka cerita dengan detail dan dalam. Nggak heran kalau rating yang diperoleh pun cukup tinggi yaitu 93% versi Rotten Tomatoes.

Stranger Things

Netflix

Serial Netflix selanjutnya yang masuk dalam daftar ini adalah drama populer satu ini. Stranger Things merupakan serial horor fiksi ilmiah ciptaan The Duffer Brothers yang pertama kali dirilis pada 2016 lalu. Mengambil latar di kota fiksi Hawkins, Indiana, tahun 1980-an, musim pertama serial ini berfokus pada penyelidikan tentang hilangnya seorang anak laki-laki di tengah peristiwa supranatural yang terjadi di kota tersebut dan bagaimana seorang gadis dengan kemampuan psikokinetik membantu menemukan anak hilang tersebut. Pada musim kedua dan ketiga jalan cerita yang ditampilkan adalah tentang bagaimana mereka memulihkan keadaan dan mencegah hal-hal yang tidak seharusnya terjadi kembali. 

Dari awal perilisannya, serial ini sudah mampu menerima banyak nominasi dan penghargaan, seperti salah satunya penghargaan Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by an Ensemble in a Drama Series pada 2016. Tidak hanya itu, Stranger Things juga mampu memikat hati banyak orang melalui ceritanya yang selalu menegangkan sehingga berhasil mencatatkan rating sebesar 93% di situs Rotten Tomatoes. Nggak diragukan lagi kalau Stranger Things menjadi serial yang fenomenal saat ini. 

Ozark

Netflix

Serial Netflix yang satu ini sudah punya nama yang besar tidak hanya dikalangan penonton, namun juga kritikus dunia. Bagaimana tidak, melalui akting dan cerita yang ditampilkan Ozark mampu memikat hati banyak pihak dan berhasil mengumpulkan 14 nominasi Emmy sejak awal debutnya. 

Menceritakan tentang kisah seorang konsultan keuangan Martin ‘Marty’ Byrde (Jason Bateman) yang terjebak dalam bisnis pencucian uang dengan bandar narkoba. Awalnya kehidupan keluarga Martin begitu harmonis saat ia masih menetap di Chicago. Namun semua menjadi kacau ketika ia mengajak keluarganya pindah ke Ozark dan terpaksa memberitahukan tentang bisnis ilegalnya. Ditambah istrinya Wendy Byrde (Laura Linney) malah ikut serta dalam bisnis ini. 

Saat ini Ozark sudah mencapai musim ketiganya sejak 2017 lalu. Di musim keempat tahun ini akan menjadi tahun terakhir bagi Ozark dan diisi dengan 30 episode. Rekomendasi yang bagus untuk kamu jadikan tontonan minggu ini.

The OA

Netflix

The OA adalah serial drama misteri Netflix yang mengangkat cerita tentang Prairie Johnson yang kembali ke rumah setelah 7 tahun menghilang. Nggak hanya itu ia juga kembali dengan kemampuan melihat yang baik padahal sebelumnya ia mengalami kebutaan. Hal ini membuat teman dan keluarganya terheran, terlebih lagi ketika ia menolak dirinya disebut sebagai Prairie melainkan ingin disebut dengan nama The OA. Untuk dapat tau arti dari The OA kamu harus nonton serial ini dengan perhatian yang baik Paolars.

The OA sendiri tergolong drama underrated karena punya alur cerita yang lumayan rumit untuk dipahami. Untuk bisa mengerti makna apa yang hendak disampaikan di sarankan kamu harus nonton setiap adegannya dengan seksama karena kalau kelewat sedikit bisa dipastikan kamu bakal kebingungan. Brit Marling yang merupakan pemeran utama sekaligus orang dibalik produksi film ini memang selalu menyajikan karya yang bikin orang harus mikir keras dan dibuat penasaran. Bersama dengan Zal Batmanglij mereka menulis skenario selama tiga tahun sebelum akhirnya berani memproduksi film bergenre fiksi ilmiah, supranatural dan fantasi ini. 

Mindhunter

Netflix

Serial psikologi adaptasi ini mengambil cerita nyata dari dua agen FBI yang menjadi pelopor criminal profiling selama 25 tahun. Holden Ford menjadi perbincangan setelah berhasil menggagalkan aksi pembunuhan oleh Cody Miller. Ia kemudian diminta untuk mengajarkan teknik yang ia lakukan kepada rekannya di akademi termasuk salah satu agen senior dalam Unit Ilmu Perilaku di FBI bernama Bill Tench dan dari sinilah perjalanan mereka dalam mengungkap pikiran-pikiran para pembunuh pun dimulai.

Pada dasarnya serial ini berpusat pada para tokoh utama yang mempelajari psikologi kriminal untuk dapat memahami cara berpikir para pembunuh. Minim sekali adegan action yang dihadirkan, namun semua itu diganti dengan cerita bagaimana para pembunuh berantai melancarkan aksi mereka yang sudah pasti membuat merinding. Kesuksesan serial ini tidak terlepas dari peran sutradaranya yang handal yaitu David Fincher dimana ia terkenal dengan film-film bertemakan serial killers yang hampir seluruhnya sukses di pasaran. Rating yang didapat drama ini saja mencapai 95% di situs Rotten Tomatoes. Bukan main.

Unbreakable Kimmy Schmidt

Netflix

Serial yang sempat trending pada pertengahan 2020 lalu ini menjadi salah satu serial terbaik yang bisa menjadi pilihan tontonan kamu. Pertama kali dirilis pada 6 Maret 2015, serial ini mengisahkan tentang Kimmy Schmidt yang terjebak di dalam bunker milik Richard Wayne bersama dengan tiga orang lainnya. Selama remaja ia tinggal disana dan setiap harinya ia diyakini oleh Richard yang merupakan pemimpin sekte bahwa kiamat akan segera tiba. Hingga pada suatu hari ia terbebas dan berusaha untuk mengembalikan kehidupannya menjadi normal dan mencari jati dirinya yang hilang.

Serial komedi yang diproduseri oleh Tina Fey ini memiliki 4 season dimana season terakhir telah selesai ditayangkan pada Januari 2019 lalu. Meski begitu, hingga sekarang serial ini masih banyak digemari oleh para penonton Netflix. Ratingnya pun masih sangat tinggi yaitu 96% dikutip dari Rotten Tomatoes. 

When They See Us

Netflix

Serial arahan Ava DuVernay yang rilis pada 2019 ini mengangkat cerita kisah nyata pada tahun 1989 yang terjadi di Amerika Serikat. Lima pemuda kulit hitam disana dijatuhi hukuman atas dakwaan pemerkosaan terhadap seorang wanita kulit putih yang sedang jogging di kawasan Central Park. Dalam serial ini diceritakan bagaimana pemuda kulit hitam ini menerima perlakuan diskriminasi dan tidak adil dari para pejabat kepolisian bahkan saat mereka terbukti bukan merupakan tersangka. 

When They See Us memperoleh banyak pujian atas pemeranan tokoh dan pemilihan pemerannya. Dalam Primetime Emmy Awards ke-7, serial ini mendapat 11 nominasi salah  satunya Outstanding Limited Series dan nominasi pemeran terbaik untuk beberapa tokohnya. Cerita yang menggambarkan kehidupan nyata dan pembawaan tokoh yang natural menjadi alasan ramainya serial ini.

Itu dia beberapa serial Netflix terbaik sepanjang masa yang bisa menjadi pilihan tontonan kamu di weekend ini. Ceritanya beneran seru dan bikin kita nggak habis pikir deh. Kalau kamu Paolars ada rencana mau nonton yang mana nih?

Referensi:

https://www.thrillist.com/entertainment/nation/best-netflix-tv-shows-original-series

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: