Deretan Drama Korea Beda Dunia, Asal Hati Tetep Sama

Saat ini sedang tayang drama beda dunia yang sedang jadi perbincangan hangat nih Paolars. Sisyphus: The Myth, drama yang dibintangi oleh Cho Seung-woo dan Park Shin-hye baru saja memulai episode perdananya pada 17 Februari lalu dan berhasil mendapat rating tinggi sebesar 5.6%. Sembari menunggu kelanjutan dari kisah drama ini, yuk kita tonton lagi drama yang punya kisah beda dunia lainnya yang tentu pernah populer pada masanya

Hotel del Luna

Hasil gambar untuk hotel del luna stills
www.kuaibao.qq.com

Drama Korea yang mengangkat kisah dua dunia yang pertama yaitu drama berjudul Hotel del Luna. Drama ini mengisahkan tentang Jang Man-wol yang diperankan oleh solois terkenal IU yang merupakan pemimpin sekaligus pemilik sebuah hotel dimana semua tamunya adalah arwah. Man-wol terpaksa harus menetap disana selama sekitar 1.000 tahun akibat dari dosanya dan baru bisa bebas apabila telah menemukan orang yang lebih berdosa dari dirinya. Sayangnya ia sendiri tidak ingat hal jahat apa yang pernah dilakukan, maka dari itu ia tidak bisa pergi kemanapun dan terjebak di antara dunia manusia dan arwah.

IU memerankan drama ini bersama Yeo Jin-goo yang berperan sebagai manajer Hotel del Luna bernama Goo Chan-seong. Hotel del Luna sangat populer pada saat penayangannya dan berhasil memperoleh rating tertinggi sebesar 12% dalam skala nasional dan 13.8% di Seoul versi AGB Nielsen Korea. Saat inipun Hotel del Luna mampu memperoleh rating sebesar 8.7%/10 di situs MyDramaList dan masih sering direkomendasikan untuk ditonton oleh banyak orang.

My Love from the Stars

Hasil gambar untuk my love from the star stills
www.digstraksi.com

Berikutnya ada drama Korea populer yang rilis pada 2013 lalu berjudul My Love from the Stars. Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris top Korea yaitu Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun. Menceritakan tentang seorang alien bernama Do Min-joon diperankan Kim Soo-hyun yang datang ke bumi pada 1609 zaman Dinasti Joseon. Ia terpaksa menetap di bumi selama 400 tahun ke depan sampai ada yang menjemputnya kembali akibat tertinggal dari rombongannya. Beberapa bulan sebelum ia kembali pulang, Min-joon bertemu dengan Cheong Song-yi (Jun Ji-hyun) seorang aktris terkenal yang bersifat sombong namun kocak. Pertemuan tersebut mengubah hidup Min-joon dan membuatnya dilema antara harus menetap atau meninggalkan Song-yi selamanya.

Drama yang berhasil di remake di tiga negara berbeda ini sangat digandrungi oleh banyak orang. Di situs MyDramaList, drama ini berhasil memperoleh rating sebesar 8.6%/10 serta menjadi salah satu drama yang berhasil trending selama berminggu-minggu di aplikasi VIU.

Goblin

Hasil gambar untuk goblin still cut
www.forums.soompi.com

Selanjutnya ada drama yang diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Ga-eun yang berjudul Goblin. Drama ini menceritakan tentang seorang jenderal di era dinasti Goryeo bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang harus menerima kutukan dari Raja Muda Goryeo karena dianggap telah berkhianat dan menyebabkan banyak kematian saat melakukan perang. Oleh karena itu, Kim Shin dikutuk menjadi Dokkaebi atau Goblin yang harus menjalani kehidupan abadi di bumi manusia. Satu-satunya cara agar ia bisa ‘beristirahat’ dengan tenang adalah dengan menemukan pengantin yang menjadi takdirnya.

Goblin menjadi salah satu drama korea yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Akting yang epik tidak hanya dari Gong Yoo dan Kim Go-eun namun juga dari bromance populer Gong Yoo dan Lee Dong-wook menjadikan drama ini laris manis dan memperoleh rating sebesar 8.9/10 dari netizen dikutip dari situs MyDramaList. Very recommended to watch.

W: Two Worlds

Hasil gambar untuk w two worlds photoshoot
www.annaslittlething.com

Drama beda dunia lainnya yaitu drama berjudul W: Two World yang diperankankan oleh Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo. Dikisahkan Oh Yeon-joo (Han Hyo-joo) merupakan seorang dokter residen bedah di sebuah rumah sakit ternama. Ia memiliki ayah yang merupakan seorang penulis webtoon terkenal berjudul W yang tiba-tiba menghilang saat tengah dalam proses menyelesaikan akhir dari cerita webtoon miliknya. Yeon-joo yang kemudian pergi ke kantor ayahnya untuk mencari tiba-tiba ditarik masuk ke dalam monitor oleh sebuah tangan penuh darah dan menjadikan ia berpindah ke dimensi lain lalu bertemu dengan Kang Cheol (Lee Jong-suk) dan saling jatuh cinta.

Drama yang mengambil kisah cinta unik ini menjadi salah satu hal yang menarik bagi penonton. Hal ini dibuktikan dengan rating episode awal yang besar yaitu 8.6% dan rating akhir sebesar 11.4% secara nasional. Terlebih lagi W: Two World berhasil memenangkan 13 penghargaan bergengsi melalui drama hingga tim produksinya.  

The King: Eternal Monarch

Hasil gambar untuk king eternal monarch
www.ahjummamshies.wordpress.com

Drama beda dunia berikutnya merupakan drama yang juga menjadi project comeback dari Lee Min-ho setelah wajib militer. Bersama dengan Kim Go-eun, mereka mengangkat kisah tentang dunia paralel, yaitu Kerajaan Corea dan Republik Korea dimana Lee Min-ho memerankan karakter Raja Lee Gon yang menggantikan ayahnya yang dibunuh. Bertahun-tahun kemudian ia menemukan sebuah pintu rahasia yang ternyata dapat menghubungkan ia dengan dunia yang belum diketahuinya lalu pergi kesana dan berusaha mencari Jung Ta-eul yang pernah membantu ia dahulu.

Drama yang ditulis oleh penulis Kim Eun-seok ini mendapat sambutan yang hangat mengingat beberapa dramanya terdahulu terbilang punya nama yang besar. Antusiasme pun terbukti saat episode perdananya berhasil memperoleh rating yang tinggi yaitu 10.1% untuk tingkat nasional.

Bring It On Ghost

Hasil gambar untuk bring it on ghost viu
viu.com

Drama terakhir dalam daftar ini adalah drama korea yang dibintangi oleh aktris cantik Kim So-hyun dan Ok Taecyeon berjudul Bring It On, Ghost atau Let’s Fight Ghost. Sepanjang 16 episode, drama ini menceritakan tentang mahasiswa bernama Park Bong-pal (Taecyeon) yang punya kemampuan dalam berkomunikasi dengan hantu dan memanfaatkan ‘kelebihannya’ tersebut itu untuk membiayai hidupnya sehari-hari. Kemudian ia bertemu dengan Kim Hyun-ji (Kim So-hyun) yang ternyata seorang arwah gentayangan yang kemudian membuat mereka menjadi partner dalam bekerja.

Drama ini mengadaptasi kisah dari cerita webtoon berjudul sama dan ditayangkan di tv kabel tvN setiap hari senin dan kamis pukul 11 malam. Let’s Fight Ghost berhasil menempati ranking kesembilan sebagai drama tv kabel paling banyak ditonton di Korea sepanjang tahun 2016.

Itu dia kisah drama beda dunia yang pernah tayang dan sangat populer pada saat penayangannya. Semuanya punya cerita yang unik dan menarik ya Paolarss. Kalau kalian belum nonton dramanya, buruan ditonton yuuk!

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: