Benda Portable ini Bisa Memudahkan Kamu Saat Ngekos, Berasa Ada di Rumah

Merantau dan tinggal mandiri jauh dari orang tua adalah salah satu pengalaman yang banyak banget orang ingin coba tapi belum tentu bisa dilakukan, Paolars. Ketika merantau pun kamu akan dihadapkan dengan banyak hal, nggak cuma tentang kuliah atau pekerjaan kamu, tapi juga pekerjaan rumah yang mesti kamu kerjain sendiri. Fasilitas yang tersedia juga seadanya saja, menuntut kamu harus pintar-pintar putar akal demi kenyamanan kamu sendiri. Untungnya saat ini teknologi berkembang pesat banget dan udah banyak barang-barang portable yang bisa kamu manfaatin untuk dibawa ke kosan. Pastinya dengan barang ini bisa membantu menghemat space, tenaga, dan waktu juga bikin serasa berada di rumah. 

Mesin Cuci

Hasil gambar untuk mesin cuci mini
https://id.aliexpress.com/item/4001292484975.html

 ‘’Penyakit’ menahun anak kos yang susah banget untuk dihapus adalah malas nyuci, iya nggak nih? Setelah seharian berkegiatan di luar, berjibaku dengan debu jalanan, sampai di kos baju bekas pakai sudah pasti harus dicuci dong ya. Tapi badan rasanya capek dan bikin kita jadi banyak alasan buat hal yang satu ini. Ujung-ujungnya harus keluar uang lagi nih buat laundry. 

Tapi sekarang kamu bisa sedikit tenang. Berkembangnya teknologi bikin segalanya jadi praktis. Salah satunya dengan munculnya teknologi mesin cuci mini atau mesin cuci portable ini. Bentuknya yang praktis, kecil dan mudah dipindah tempat bisa mempermudah hidup anak kos. Sekarang sudah banyak perusahaan yang memproduksi barang ini, merek dan harganya pun beragam bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Dalam sekali operasi, biasanya mampu menampung hingga 5 pakaian sekaligus. Yang pasti bikin hemat uang bulanan deh. 

Meja Laptop

Hasil gambar untuk meja laptop portable
https://www.tokopedia.com/jsone/

Laptop saat ini sudah menjadi barang kebutuhan penting yang hampir setiap orang punya. Terlebih lagi dalam keadaan pandemi seperti sekarang yang menjadikan semua kegiatan dialihkan secara virtual. Namun penggunaan laptop yang salah dan berlebihan juga nggak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, barang ini harus banget tersedia di kamar kos kamu. Meja laptop bisa membuat kamu lebih nyaman dalam mengerjakan tugas ataupun pekerjaan kantor. Ukurannya kini beragam dari yang tinggi hingga yang kecil dimana kamu bisa sembari lesehan santai, tentunya dapat menghemat space kamar juga. Kamu bisa cari barang yang satu ini melalui e-commerce atau toko furniture yang ada.

Pompa Galon Elektrik

https://www.bukalapak.com/u/tokoalde

Air minum merupakan kebutuhan utama makhluk hidup. Anak kos pun biasanya akan menyediakan satu hingga dua galon air mineral untuk persediaan mereka di kosan. Tapi yang sering menjadi masalah adalah bagaimana caranya menyalurkan air tersebut ke tempat minum masing-masing. 

Dispenser, alat umum yang biasa orang gunakan pun jarang ada anak kos yang menyediakan. Selain karena space yang kecil juga karena kesulitan ketika memindahkan galon. Nah untuk itu, kamu bisa gunakan alat praktis ini. Pompa galon elektrik belakangan ini sudah ramai menjadi pilihan bagi banyak orang karena alatnya yang simpel dan juga praktis. Tinggal masukan selang pompa dan menekan tombol yang ada, maka air dari galon akan otomatis keluar. Benar-benar memudahkan alat yang satu ini.

Kompor Portable

https://iprice.co.id/trend/produk-terbaik/kompor-portable-andalan-anak-kos/

Anak kos identik dengan yang namanya go-food atau grab food. Hal ini karena fasilitas kosan yang kurang memadai sehingga mereka nggak punya cara lain selain membeli makanan dari luar. Tentu kebiasaan ini membuat mereka boros dan susah untuk menabung ya, terlebih jika uang yang dimiliki pas-pasan. 

Sudah saatnya nih kalian para anak kos ‘investasi’ melalui kompor portable. Memiliki alat yang satu ini di kos, bisa bantu kamu hemat uang makan lho. Makanan yang kamu konsumsi pun bisa beragam setiap harinya sekaligus bantu kamu belajar memasak juga. Kompor portable ini praktis dan gampang untuk dibawa kemanapun. Merek dan bentuknya pun ada banyak, bisa kamu pilih sesuai selera. Siap banget nemenin aktivitas kos kamu selama bertahun-tahun kedepan deh.

Kipas Mini

https://www.blibli.com/merchant/afandi-ya/AFY-60023

Kalian pasti ngerasa kalau semakin hari udara terasa semakin panas. Ngerjain tugas sambil kegerahan tentunya bikin badan jadi nggak nyaman dan mood pun bisa berkurang. Alat yang satu ini cocok banget untuk nemenin kamu di kosan Paolars. Kipas mini ini bisa jadi pilihan kamu karena bodinya yang kecil imut tapi tenaganya nggak main-main. Cukup taruh di samping kamu, kipas mini ini bisa bantu menyejukkan suasana dan pastinya hemat space dan listrik lho. Bisa juga dibawa kemanapun, simple kan.

Teko Listrik

https://shopee.co.id/jualelektronikrumah

Mau minum yang hangat-hangat tapi nggak punya kompor atau malas masak air? Kamu bisa gunakan alat ini sebagai gantinya, praktis tanpa harus nyalain kompor. Cukup sambungkan ke listrik maka dalam beberapa menit air pun akan matang. Teko listrik biasanya punya kapasitas hingga 1,5 liter air dalam sekali masak. Kamu bisa cari alat ini dengan berbagai merek dan bentuk juga spesifikasinya. Yang pasti tetap berhati-hati ya dalam penggunaannya.

Rice Cooker

https://www.aliexpress.com/store/2689027

Alat yang satu ini sih sudah pasti nggak asing bagi anak kos. Rice cooker menjadi barang yang wajib banget kalian bawa saat ngekos karena bisa membantu menghemat pengeluaran untuk makan. Fungsinya juga sudah mulai berkembang lho. Nggak hanya digunakan untuk memasak nasi, rice cooker sudah bisa kamu pakai untuk masak mie instan, makanan berkuah, bikin nasi goreng bahkan pernah ada yang berhasil bikin opor ayam dengan alat ini. Hebat ya. Bener-bener bisa bantu melatih skill memasak. Kalau mereka bisa, kamu juga pasti bisa nih Paolars. Asal berani dan sabar aja hihihi.

Power Bank

Hasil gambar untuk power bank portable charger
http://axindo.co.id/axindo/productcategory/power-bank?brand=ravpower

Selain alat sebelumnya, alat yang ini sudah pasti kamu semua punya bahkan sebelum pergi ngekos. Power bank bermanfaat banget untuk jaga-jaga kalau power handphone kamu mulai ngedrop. Kamu pun bisa lebih tenang dan nggak perlu khawatir kalau stop kontak nggak tersedia di sekitarmu. Saat ini power bank punya kapasitas yang beragam begitu juga dengan mereknya. Salah satu barang portable penyelamat semua orang.

Kulkas Portable

https://www.bukalapak.com/u/arjunaelektronik

Nggak semua penyedia kos menyediakan kulkas di tempat mereka. Sekalipun ada pasti jadi barang rebutan anak-anak kosan. Selain itu juga kulkas bersama rentan banget sama yang namanya pencurian bahan makanan yang bisa bikin para penyewa kos ribut satu sama lain. Nah makanya supaya kamu bisa simpan bahan makanan tanpa harus takut kemalingan, kamu wajib banget punya alat satu ini. Kulkas mini ini bentuknya imut, nggak banyak makan tempat serta pemakaian listrik. Walaupun punya ukuran yang nggak seluas kulkas di rumahmu, tapi kamu bakal tetap ngerasa puas deh milikin alat ini di kos.

Lampu Emergency

https://www.blibli.com/merchant/electronic-hub/

Alat portable terakhir yang wajib kamu para anak kos miliki adalah lampu emergency. Yang namanya mati listrik tentu selalu nggak bisa diprediksi. Tapi kalau kamu sudah sedia alat ini di kos, kamu bakal lebih tenang. Lampu emergency juga bisa kamu gunakan ketika berkegiatan organisasi di luar. Kebanyakan punya bentuk yang kecil dan pastinya praktis dibawa kemanapun. Dijamin kamu nggak bakal kesusahan. 

Itu dia Paolars, beberapa peralatan rumah tangga portable yang bisa membantu hidup anak kos menjadi lebih mudah. Semuanya punya bentuk yang praktis dan pastinya mudah digunakan. Semangat ngekos untuk semua anak kosan di manapun berada. Ciaooo!

Referensi:

www.hipwee.com/tips/benda-portabel-yang-memudahkan-kehidupan-anak-kos

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: