12 Fashion Item Ini Wajib Kamu Punya, Untuk Bantu Maksimalkan Gaya Korea Kamu

Korean Fashion is being hype now, isn’t it? Mulai dari drakor sampai ke kpop, jadi bikin pengen nyobain gaya-gaya ala Korea nih. Jangan khawatir, buat kamu yang pengen tampil “kekoreaan” tapi bingung harus gimana minpao kasih jawabannya. Kali ini kita bakal kasih kamu ide fashion yang wajib kamu miliki untuk bisa punya style ala Korea yang kece dan pastinya bikin kamu nyaman. Penasaran? Yuk scroll ke bawah paolars.

Ripped Jeans

https://aminoapps.com/c/korean-fashion/page/blog/ripped-jeans/

Ripped jeans merupakan salah satu outfit yang sangat populer di Korea Selatan. Kalau kamu pergi ke Seoul, akan ada 9 dari 10 wanita yang keluar dengan ripped jeans sebagai bawahan mereka. Outfit yang satu ini memang menjadi pilihan yang nyaman untuk dipakai seharian dan punya kemampuan yang besar untuk bikin kamu punya kesan cewek keren hanya dalam sekejap. Nggak banyak aturan dalam memakai ripped jeans, tapi kalau dipadu dengan asal-asalan bisa menampilkan look yang berantakan buat pemakainya. 

Dress Over Blouse

Kamu pasti tau kan kalau style yang satu ini lekat banget sama gaya kekoreaan. Trend ini juga jadi pilihan yang sering digunakan bagi para cewek Korea. Pasalnya, mengekspos bagian bahu atau dada di Korea dianggap sebagai perbuatan yang kurang sopan. Maka cara aman yang bisa dilakukan yaitu menyelipkan shirt atau turtleneck atau juga blouse simple ketika menggunakan atasan tanpa lengan kamu. Selain lebih sopan juga tampilan yang dihasilkan lebih trendy

Pastel Color

Penggunaan warna pastel sangat hype di Korea Selatan. Warna ini dianggap bisa memberi kesan keceriaan, menggambarkan jiwa muda, warna yang cantik dan indah dipandang. Penampilan mu pun bisa terlihat sangat manis dengan warna pastel. Selain itu juga warna ini bisa mencerahkan tampilan look apa saja serta cocok digunakan di musim yang cerah.

School Girl Style

Kalian pasti udah sering banget liat gaya anak sekolah di Korea dengan seragamnya kan. Keren banget pasti. Karena keren banget itu, penampilan dengan seragam sekolah di sana sudah bertransformasi jadi penampilan modern sehari-hari yang bikin pemakainya jadi keliatan kece abis. Atasan kemeja atau sweater dengan bawahan rok A line atau model tartan jadi pilihan bagus buat kamu yang suka ikutin gaya ala-ala korean style.

Hats

Topi adalah salah satu aksesoris simple yang bisa kamu tambahkan untuk bantu menunjang penampilan kamu, Paolars. Aksesoris ini jadi barang yang sering digunakan juga di Korea karena bisa menambah tingkat kekecean si pemakai. Jenis topinya pun beragam, kamu bisa pilih menggunakan beanie, bucket hat, baseball cap, topi baret, ataupun newsboy cap sebagai pelengkap gaya kamu.

Oversized Pullovers

Kalau kamu pikir memakai sesuatu yang kebesaran adalah hal yang nggak menarik, coba lihat Korean Style yang satu ini. Oversized pullover adalah salah satu pakaian yang banyak banget dipakai sama orang-orang disana. Style ini termasuk pilihan yang simple dan gampang banget dipadu padankan. Kamu nggak perlu bingung gimana caranya, cuma padukan oversized jumper dan hoodie yang kamu punya dengan bawahan seperti jeans atau rok dan tampilan kamu pun jadi lebih keren berkali-kali lipat. Cara ini bisa kamu lakuin untuk dapat kesan casual tanpa harus ribet. 

Modern Feminine Blouse

Blouse dengan model renda dan detail ruffle menjadi salah satu trend yang populer di Korea. Outfit ini biasa digunakan oleh mereka yang mau terlihat feminim tapi merasa nggak cocok atau nggak suka dengan penggunaan dress. Cukup disandingkan dengan penggunaan jeans sebagai bawahan, gaya kamu bakal keliatan modis abis.

Sportswear

Trend fashion Korea kebanyakan terinspirasi dari streetwear, dan gaya athleisure adalah pilihan utama bagi setiap generasi muda yang ingin menggunakan gaya kasual dan santai.  Athleisure sendiri merupakan gaya yang diusung oleh para milenial yang mulai sadar akan pentingnya kesehatan juga terjadinya pergeseran budaya mengenai aturan berpakaian di lingkungan kerja. Contoh penggunaan outfitnya seperti sweatpants dan hoodie yang merupakan outfit yang bisa kamu gunakan dalam kegiatan dan kesempatan tertentu, seperti outfit berwisata, hangout bersama teman, menonton film, dan kegiatan santai lainnya.

Sneakers

Siapa sih yang nggak suka pakai sneakers? Outfit yang satu ini jadi idaman banget karena penggunaannya yang praktis dan simple. Biasanya sneakers digunakan hanya sebagai kebutuhan dalam berolahraga ataupun melakukan aktivitas pemanasan lainnya. Tapi di Korea, barang yang satu ini sudah menjadi sesuatu yang setiap orang harus punya karena ternyata fungsinya yang bisa lebih dari itu. Sneakers dalam trend fashion korea bisa digunakan dengan outfit apapun, digunakan dimanapun, dan dalam berbagai kesempatan lho. Sandingkan jeans, rok ataupun dress cantik kamu dengan sneakers, maka penampilan kamu bakal keliatan cakep abis.

Casual Blazer

Blazer ternyata nggak hanya bisa dipakai untuk acara formal aja lho. Kini penggunaan blazer dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, bahkan untuk hangout sekalipun. Kamu bisa memadukannya dengan bawahan jeans ataupun rok, outfit ini akan bikin gaya kamu tampak lebih casual dan keren.

Layering Style

Orang Korea sangat pintar dalam memakai style ini. Menggabungkan serta memadukan pakaian yang satu dengan yang lain, membuat penampilan mereka kelihatan out of the box. Kamu juga bisa lho pakai cara ini untuk mendapat look baru yang tampak beda dari biasanya. Ada banyak referensi layering yang bisa kamu ikuti dan tinggal sesuaikan dengan kenyamanan dan keinginan kamu. Dijamin kamu bakal jadi yang unik diantara yang lain.

Nah itu dia beberapa fashion item yang bisa kamu contoh kalau suka sama gaya fashion korea. Semuanya kelihatan simple dan gampang banget dipakai. Nggak bikin kamu ribet dan pastinya jadi kelihatan keren. Yuk dicoba Paolars!

Referensi:

www.soompi.com/article/1139791wpp/12-items-add-closet-get-korean-fashion-look

www.bestkoreanproducts.com/korean-fashion-style-guide

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: