Karakter-Karakter Anime Ini Berhasil Menarik Perhatian Para Wanita, Nomor 4 Bikin Kamu Merinding

Halo Paolars! Kalian semua pasti tau kan apa itu anime. Anime adalah sebutan untuk kartun-kartun yang berasal dari Jepang. Berbeda dengan kartun yang diproduksi di luar Jepang, cerita dalam anime lebih sering berfokus pada kehidupan manusia yang juga disisipkan tentang kebudayaan Jepang didalamnya. Nah dalam artikel kali ini, minpao mau membahas mengenai sejarah dari beberapa karakter anime-anime terkenal di dunia. Bagaimana sih perjalanan awal mereka sebelum akhirnya bisa sukses dan sangat populer saat ini? Yuk kita simak penjelasannya.

Lelouch Lamperouge – Code Greass

Moviemorgue.fandom.com

Karakter anime terkenal yang pertama datang dari serial animasi populer berjudul Code Geass. Lelouch Lamperouge yang awalnya lahir dengan nama Lelouch vi Britannia, merupakan Pangeran kesebelas dari Keluarga Kerajaan Britannia dan Pangeran ketujuh belas di garis takhta. Ia dikenal dengan karakter yang gelap, dingin, kejam namun sangat cerdas. Segala sesuatu yang ia inginkan harus didapatkan meski harus berkhianat, mengingkari janji, hingga bahkan mengorbankan banyak nyawa. Terdapat alasan dibalik sikap yang Lelouch tunjukkan. Sejak kecil, ia bersama dengan adiknya, Nunnally diasingkan dari kerajaan sebagai alat politik Britannia-Jepang ditambah kematian ibunya yang tragis, membuat ia menyimpan dendam. Dalam pengasingannya, Lelouch mengalami banyak kejadian. Ia bersahabat dengan anak perdana menteri Jepang, Suzaku Kururugi, memperoleh kekuatan Geass dari seorang penyihir bernama CC, berupa daya hipnotis agar siapapun mau menuruti perintahnya, menyamar menjadi Zero untuk melakukan pemberontakkan terhadap Britannia, berpisah dengan sahabatnya karena keadaan hingga pada akhirnya harus ‘menghilang’ dan menyembunyikan identitasnya dari masyarakat.

Code Geass sendiri merupakan anime yang tayang di Jepang melalui siaran  MBS dan TBS selama dua musim dari tahun 2006 sampai tahun 2008. Diproduksi oleh rumah produksi CLAMP, Code Geass berhasil memenangkan berbagai penghargaan salah satunya di Tokyo International Anime Fair. Code Geass bisa menjadi salah satu anime lawas yang wajib jadi pilihan tontonan.

Light Yagami – Death Note

En.wikipedia.org

Karakter terkenal selanjutnya datang dari anime legendaris berjudul Death Note. Light Yagami merupakan karakter utama yang diceritakan menjadi seseorang yang berbeda setelah menemukan barang ajaib yaitu Death Note milik seorang dewa kematian. Ia menjadi sakti karena memiliki kekuatan untuk membunuh seseorang hanya dengan menuliskan namanya di Death Note. Awalnya ia menggunakan alat ini dengan tujuan mulia untuk menciptakan dunia yang hanya akan dipenuhi oleh orang-orang jujur dan baik. Akan tetapi karakternya kemudian berkembang menjadi kejam dan jahat, tidak berkeperimanusiaan, tanpa perasaan cinta, dan kasih sayang sama sekali, bahkan kepada keluarganya sendiri. Ia merasa melalui kekuatan ini ia bebas menentukan kebebasan keselamatan umat manusia. Light Yagami sendiri lahir dan tumbuh di Jepang bersama keluarganya, dimana ayahnya adalah seorang anggota tim investigasi Kira bernama Soichiro Yagami, ibunya bernama Sachiko Yagami serta adiknya bernama Sayu Yagami.

Death Note merupakan seri manga yang pertama kali dimuat dalam majalah manga Weekly Shonen Jump yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Sejak April 2004 hingga Juli 2006 sudah terbit 12 volume yang dibagi menjadi 108 bab. Beberapa bulan setelah versi manganya berakhir, Death Note kemudian diadaptasi ke dalam versi serial anime yang terdiri atas 37 episode. Hingga kini, Death Note masih sangatlah terkenal dengan versinya yang sangat beragam serta penghargaannya yang juga melimpah. 

Naruto Uzumaki – Naruto

Naruto.fandom.com

Naruto Uzumaki adalah karakter utama dari anime terkenal yang masuk dalam “3 Besar Shonen Jump”. Ia digambarkan sebagai seorang ninja yang penuh kejutan, bersemangat, ceria, hiperaktif, lugu namun sangat ambisius dalam meraih cita-citanya untuk bisa menjadi seorang Hokage, ninja terkuat di Konoha, desa militer terkuat tempat ia tinggal. Alasan dibalik keinginannya menjadi seorang Hokage adalah karena kebencian dan perlakuan tidak baik yang diterima oleh Naruto dari penduduk di desanya. Saat kecil, ayah Naruto yang bernama Minato Namikaze atau yang juga dikenal sebagai Yondaime Hokage, menyegel rubah ekor sembilan dalam diri Naruto. Rubah ekor sembilan atau kyubi ini adalah monster yang pernah menyerang dan menghancurkan desa Konoha. Maka dari ini ia diasingkan dan dianggap sebagai sesuatu yang berbahaya bagi lingkungan desanya. Hingga pada akhirnya ia belajar berbagai kekuatan seperti jurus Kage Bunshin no Jutsu atau jurus Seribu Bayangan serta Jurus Rasengan yang keduanya terkenal sebagai jurus andalan dari Naruto

Animasi Naruto sendiri pertama kali diterbitkan dalam bentuk manga oleh perusahaan penerbitan Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke-43 Majalah Weekly Shonen Jump. Seiring dengan popularitasnya yang terus berkembang menyaingi animasi legendaris Dragon Ball, Naruto pun mulai diproduksi dalam bentuk serial animasi dan disiarkan secara perdana pada tahun 2002 oleh jaringan TV Tokyo serta Animax. Beberapa bulan setelahnya pada tahun 2003, Naruto mulai diterjemahkan dalam Bahasa Inggris yang perlahan mengundang ketenaran baru dengan munculnya ribuan situs fan serta pembahasan di forum internet. Hingga kini serial Naruto berhasil memenangkan banyak penghargaan serta mampu terjual sebanyak 220 juta kopi pada tahun 2016.

Son Goku – Dragon Ball

animejepangsubindo07.blogspot.com

Siapa yang tidak kenal dengan serial anime yang satu ini. Dragon Ball mengisahkan tentang seorang bocah laki-laki bernama Son Goku yang sedang dalam misi mencari bola ajaib peninggalan kakeknya yang hilang. Karakter utama dalam anime ini ialah Son Goku merupakan putra dari Bardock dan Gine keturunan bangsa Saiya yang lahir di Planet Vegeta yang kemudian diutus ke Planet Bumi untuk membinasakan kehidupan yang ada disana. Namun sesampainya di Bumi, Goku terdampar dan ditemukan oleh seorang kakek sebatang kara bernama Son Gohan yang kemudian merawat Goku selama berada di Bumi. Dalam perjalanannya di Bumi Goku mengalami banyak kejadian, mulai dari kecelakaan yang membuatnya lupa akan tujuannya pergi ke planet tersebut, kematian Kakek Gohan yang tragis, pertemuannya dengan sang kakak dan masih banyak lagi.

Dragon Ball adalah sebuah manga dan anime karya Akira Toriyama yang terbit pertama kali tahun 1984 dalam Majalah Weekly Shonen Jump dan terdiri atas 42 album. Anime ini juga kemudian diadaptasi ke dalam serial animasi yang mulai disiarkan di Jepang pada tahun 1986 hingga 1996. Sejak perilisannya pertama kali, Dragon Ball menjadi salah satu anime manga dan serial animasi tersukses sepanjang masa, dimana manganya berhasil terjual habis di lebih dari 40 negara dan animasinya pun sukses disiarkan di lebih dari 80 negara. Koleksi 42 album dari Dragon Ball pun sudah berhasil terjual lebih dari 160 juta kopi di Jepang dan 300 juta kopi di seluruh dunia. Hal ini menjadikan Dragon Ball anime paling sukses kedua dalam sejarah setelah anime One Piece. 

Monkey D Luffy – One Piece

Costumewall.com

Karakter anime terkenal kali ini datang dari animasi berjudul One Piece. Monkey D Luffy adalah karakter utama dalam serial anime dan manga karya Eiichiro Oda ini. Luffy merupakan putra kandung dari pemimpin revolusioner, Monkey D Dragon, cucu dari mantan laksamana madya Angkatan Laut terkenal, Monkey D Garp yang lahir di Desa Foosha di East Blue. Saat kecil Luffy sangat ingin menjadi seorang bajak laut dan berusaha mewujudkan mimpinya sejak ia bertemu dengan seorang kapten bajak laut bernama Shanks Berambut Merah beserta krunya. Berbagai hal ia lakukan agar bisa bergabung dalam kru bajak laut Shanks, mulai dari menusuk bawah mata kirinya dengan pisau hingga diculik oleh sekawanan perompak. Luffy pun berjanji untuk dapat membuktikan kepada Shanks bahwa ia mampu menjadi kapten bajak laut yang handal melebihi Shanks. Sejak saat itulah ia memulai petualangannya sebagai seorang bajak laut.

Manga Jepang yang sama-sama ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda ini pertama kali diterbitkan oleh Majalah Weekly Shonen Jump pada Juli 1997 dan sudah memiliki 97 album hingga September 2020. Sama seperti anime lainnya, ketenaran One Piece mengantarkannya pada kesempatan untuk diproduksi menjadi sebuah serial animasi berjudul sama yang disiarkan pertama kali di Jepang pada tahun 1999 yang kemudian dilanjutkan untuk secara resmi diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa di dunia. Kesuksesan One Piece pun terus berlanjut dengan berhasil dipecahkannya rekor untuk kategori “The Most Copies Published For The Same Comic Book Series By A Single Author” milik Guiness World Record. Hingga April 2020, anime ini telah dijual mencapai 470 juta kopi di seluruh dunia dan menjadikannya seri manga dengan penjualan terbaik dalam sejarah.

Itu dia sejarah dari beberapa karakter anime terkenal di dunia. Setiap karakter yang ada tentunya memiliki latar belakang dan ciri khasnya tersendiri. Kalau Paolars, karakter anime mana nih yang lebih kamu sukai? Komen di bawah yukk!

Referensi:

  • https://en.wikipedia.org/wiki
  • https://duniagames.co.id/discover/article/10-karakter-anime-paling-populer-di-dunia-apa-karakter-favorit-kamu-termasuk-salah-satunya
  • https://clampuniverse.wordpress.com/2015/03/02/review-code-geass-lelouch-of-the-rebellion/
  • https://deathnote.fandom.com/wiki/Light_Yagami
  • https://onepiece.fandom.com/id/wiki/Monkey_D._Luffy

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: