Jarang diketahui, band-band asal Jepang ini wajib kamu kenali!

Halo Paolars,

Menikmati lagu gak hanya sekedar dapat membuat dirimu terhibur, tetapi mungkin juga dapat membuat hari-harimu lebih berkesan. Beberapa orang biasanya gemar membuat daftar lagu atau Playlist untuk bisa didengarkan sesuai keadaan, atau sesuai musisi favorit mereka. Memiliki musisi favorit juga bisa dijadikan Influencer dan Inspirator bagi kehidupan kita loh Paolars..

Tapi pernah gak sih kalian merasa ingin mengeksplor music lebih jauh dan mengetahui lagu atau musisi baru yang mungkin bisa menambah playlist lagu kalian? Jika kalian pernah merasa seperti itu, kali ini minpao akan bantu kalian untuk mengenal band asal Jepang yang mungkin belum pernah kalian ketahui sebelumnya. Jangan salah, karya-karyanya juga enak untuk didengar loh.. Yuk disimak sampai akhir!

BUMP OF CHICKEN

Moshimoshi-nippon.jpg

Band ini debut pada tahun1994 loh! Meski sudah berumur 26 tahun, Bump of Chicken masih eksis hingga sekarang dan merupakan band popular di Jepang. Band ini memiliki genre Alternative Rock yang lagu-lagunya sering digunakan pada Video Games dan Film. Band yang memiliki 4 member bernama Fujiwara Motoo, Masukawa Hiroaki, Naoi Nashifumi dan Masu Hideo ini seringkali bertengger di 10 tangga lagu teratas pada Oricon’s Chart. Lagu yang harus kalian dengar dari band ini yaitu Ray, Tentai Kasoku, Arue dan Karma.

ONE OK ROCK

Kompas.com

Sepertinya band yang satu ini sudah banyak diketahui oleh Paolars ya? Yup, band ini terkenal karena memiliki kualitas music yang bagus dan seringkali membuat lagu dengan lirik Bahasa Inggris sehingga membuat One Ok Rock menjadi dikenal secara Internasional. Band yang mengusung genre Rock ini berdiri pada tahun 2005 dan nama  One Ok Rock sendiri berasal dari ‘One o’Clock’ atau Jam 1, yang mana para membernya seringkali menggunakan waktu Latihan mereka di jam tersebut. Hasil karya-karya yang menakjubkan ini membuat mereka berhasil berkolaborasi dengan musisi-musisi Internasional seperti 5 Seconds of Summer, All Time Low dan Simple Plan. Tak jarang juga mereka memenangkan Award Internasional seperti Classic Rock Roll of Honour Awards dan Eastern Breakthrough Male Band. Lagu rekomendasi dari minpao adalah Wherever You Are, The Beginning, dan Deeper Deeper.

BAND-MAID

Jpopasia.com

Band-maid memiliki member perempuan yang mengkombinasikan music Rock dengan tampilan maid atau pelayan cafe yang membuat band ini semakin unik. Band yang berdiri sejak tahun 2013 ini mempunyai kepopuleran yang bagus di Jepang. Kontras antara penampilan fisik dan lagunya yang memiliki genre rock membuat mereka berhasil memenangkan award sebagai Best Musical Act of 2020 oleh Neo Awards. Lagu yang harus kalian dengar dari band ini adalah After Life, Domination, Choose Me, dan Thrill.

THE PEGGIES

Amazon.com

Memiliki anggota band perempuan, band rock asal Kanagawa ini berdiri sejak tahun 2011. Band yang beranggotakan Yuuho Kitazawa, Makiko Ishiwata dan Miku Onuki ini sudah berhasil mengadakan banyak tour di berbagai kota di Jepang. Lagu-lagunya sangat ear-catching sehingga para pendengarnya akan mudah untuk menyukai band ini. The peggies juga seringkali bertengger pada platform music Indonesia loh, Paolars.. Lagu yang minpao rekomendasikan adalah BABY!, Fortune, dan LOVE TRIP.

MAN WITH A MISSION

Jurnalotaku.com

Man with a Mission merupakan band rock yang berpenampilan dengan kostum kepala serigala disetiap penampilannya. Banyak lagu-lagu mereka yang sudah dijadikan sebagai theme song pada film dan video game. Band yang berdiri sejak tahun 2010 ini sudah menghasilkan banyak album dan juga sempat memenangkan Award sebagai Mash Up The World oleh Grand Prix. Lagu-lagu yang harus kalian dengar dari band ini adalah Emotions, Seven Deadly Sins, Dark Crow dan Change the World.

WAGAKKI BAND

Moshimoshi-nippon.jp

Kata Wagakki merupakan Bahasa Jepang dari musik Instrumen tradisional Jepang. Band yang berdiri sejak tahun 2013 ini memang mencampurkan genre rock dengan Instrumen tradisional Jepang. Unsur vocal mereka juga seringkali dipengaruhi oleh puisi teatrikal Jepang. Keunikan band ini telah berhasil membawa mereka tampil di Asia, Eropa dan Amerika. Mereka juga sempat memenangkan award sebagai Best 5 New Artist oleh Japan Gold Disc Award dan Planning Award oleh Japan Record Awards. Lagu-lagu yang wajib kalian dengar dari band ini adalah Sasameyuki, Tengaku, dan Senbonzakura.

KING GNU

Jpop.fandom.com

Band yang berdiri sejak tahun 2013 ini awalnya dikenal dengan nama Srv.Vinci, namun band ini mengalami perubahan besar dari mengubah nama mereka dan pindah label. King Gnu tak jarang menempati chart teratas pada Billboard Jepang. Band dengan aliran pop ini juga sudah berhasil menang dalam beberapa award seperti MAMA, MTV Europe Music Awards, dan MTV Video Music Awards Japan di tahun 2019. Lagu-lagu yang harus kalian dengarkan dari band ini adalah Hakujitsu, Kasa, Teenager Forever, dan Doron. 

Sumber :

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: