Macam-macam Fashion Gothic yang perlu kamu tahu

Macam-macam Fashion Gothic yang perlu kalian tahu

Hi Paolars!

Kalian pernah gak sih nemu fashion style yang aneh dan membuat kalian takut? Selain kostum Halloween, ada juga loh gaya fashion aliran ‘Gothic’ yang biasanya terlihat seram karena warna dominan dari gaya tersebut menggunakan warna hitam.

Fashion Gothic sendiri merupakan gaya berpakaian yang terinspirasi dari fashion abad pertengahan, sastra horror, film horror, surrealisme dan juga music punk rock era tahun 80-an. Ciri yang melekat pada gaya berpakaian Gothic adalah menggunakan warna yang gelap, misterius, eksotis dan juga mistis.

Nah Paolars, sebenarnya jenis fashion gothic sendii sangat banyak dan dapat berkembang sesuai zaman, namun kali ini minpao hanya akan membagikan beberapa macam-macam gaya berpakaian Gothic yang paling umum,  yuk disimak hingga akhir! 😉

TRADITIONAL GOTH

Vogue.com | rikkinainenblogi.blogspot.fr | buzzfeed.com

Gaya Traditional Goth ini mengacu pada gaya berpakaian music punk rock di tahun 70-an dan 80-an. Banyak kemiripan antara fashion Traditional Goth dengan tren berpakaian Punk Rock di tahun tersebut. Ciri yang menonjol dari jenis gaya berpakaian ini diantaranya pakaian dengan material kulit berwarna hitam, sepatu bot, stocking jarring, sabuk dan juga aksesoris seram. Gaya rambutnya yang mengembang seringkali menjadi pusat penampilan para pemakai gaya ini. Make Up yang dipakai dibuat menjadi sangat pucat dengan eyeliner dan lipstick berwarna hitam.

ROMANTIC GOTH

Darkincloset.com | mariaamanda.deviantart.com | devilnight.co.uk

Romantic Goth memiliki ciri gaya yang elegan, cantik, namun tetap dengan khas yang gelap. Konsep berpakaian ini mengacu pada mawar mati, kuburan yang diterangi cahaya bulan, dan juga sastra yang menjelaskan cinta, kesedihan dan tragedi. Karakteristik romantic goth adalah dress beludru yang pada umumnya berwarna hitam, merah atau ungu dengan hiasan renda yang terinspirasi oleh gaya pakaian Victoria awal. Jenis gothic ini menggambarkan gabungan antara keromantisan dengan kegelapan yang tragis.

GOTHIC LOLITA

Wig-supplier.com | devilinspired.com | amazon.com

Macam gaya gothic yang satu ini masih memiliki ciri pakaian yang gelap, namun tidak sebatas warna hitam saja. Gothic Lolita mengacu pada gaya berpakaian Victoria yang dikombinasikan dengan gaya yang imut seperti ciri khas wanita Jepang. Karakteristik pakaiannya terdiri dari dress dengan renda dan rok yang mengembang, stocking, sepatu dengan hak tinggi yang tebal, juga aksesoris imut.

CYBER GOTH

Cybershowcase.tumblr.com | fuckyeahurbantribes.tumblr.com

Cyber Goth merupakan gaya berpakaian gothic yang masih terbilang baru. Gaya berpakaian gothic yang satu ini terinspirasi dari pesatnya perkembangan music modern dan juga teknologi elektronik. Bisa dibilang berbeda dengan gaya gothic pada umunya, ciri berpakaian Cyber goth tidaklah menampilkan riasan wajah yang pucat dan berpakaian serba gelap, sebaliknya pakaian khasnya ialah berwarna sangat terang dengan campuran warna hitam didalamnya. Style ini menggambarkan rasa cinta kepada musik elektro, tarian dan mode penuh warna. Atribut cyber goth biasanya terdiri dari pakaian dengan warna neon dan hitam, sepatu bot platform, kaos kaki berbulu, choker kulit, masker gas, kacamata rave, hingga korset.

PASTEL GOTH

Wheretoget.it | frillypinkdreams.blogspot.com | fymenhera.tumblr.com

Macam style gothic yang satu ini merupakan perpaduan antara gaya berpakaian imut dengan warna lembut dan juga gaya khas gothic yang gelap. Sering disebut kawaii, ciri khas gaya Pastel goth terinspirasi dari warna Pelangi dan unicorn. Selain itu, item yang sering dipakai oleh pengguna gaya ini biasanya adalah choker, warna rambut yang muda dan cerah, penggunaan stoking, tindikan dan juga tato. Gaya ini menggambarkan cinta yang gelap dan menyeramkan.

HIPPIE GOTH

Scraed-aquarius.tumblr.com | darkincloset.com | ninjacosmico.com

Memiliki nama lain Nu Goth, gaya berpakain gothic satu ini memiliki perpaduan antara traditional goth dengan elemen yang modern. Gaya yang satu ini relatif baru di dunia gothic. Gaya ini memiliki kesederhana dibanding dengan gaya gothic lainnya. Memiliki ciri khas item antara lain topi hitam, choker, pakaian dengan khas renda berwarna hitam dan juga stocking. Riasan wajah pengguna gay aini juga terbilang cukup sederhana namun tidak menghilangkan unsur gothic yang sudah ada.

https://id.wikipedia.org/wiki/Fesyen_Gotik#:~:text=Fesyen%20Gotik%20berasal%20dari%20kata,musik%20punk%20rock%20era%2080an.
https://shadowmeow.com/blogs/goth-life/10-most-popular-types-of-goths

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: