Rekomendasi Novel bergenre Fantasi untuk kalian para Newbie

Hi Paolars!

Sudah memasuki tahun yang baru pasti ada saja resolusi yang ingin dicapai di tahun yang baru ini kan? Berkaitan dengan resolusi, pastinya semuanya harus positif dong ya.. Hal-hal positif akan membuat diri kita menjadi lebih baik dan tentunya dapat membantu kita untuk meraih kesuksesan. 

Beberapa kegiatan positif tersebut gak melulu berat untuk dijalanin kok, Paolars.. Salah satu hal positif yang bisa banget kita jalani sambil dinikmati adalah membaca buku. Selain dapat membuat diri ini terhibur, membaca buku juga akan meningkatkan pengetahuan kita. Yang pasti gak harus terus membaca buku pelajaran kok, membaca novel juga tetap dapat meningkatkan kemampuan berpengetahuan 🙂

Nah kali ini minpao mau share ke kalian beberapa rekomendasi novel bergenre fantasi. Novel dengan genre fantasi biasanya akan meningkatkan kemampuan berimajinasi kamu loh, yuk disimak sampai bawah!

HOUSE OF SECRETS

by Chris Columbus & Ned Vizzini

booktopia.com

Novel fantasi ini menceritakan tentang sebuah keluarga Walker yang membeli rumah dari seorang penulis buku misterius bernama Danver Kristoff. Tak disangka ternyata rumah mewah namun antik ini memiliki banyak rahasia didalamnya. Hingga suatu hari ketiga anak Walker yang bernama Cordelia, Brendan dan Eleanor tiba-tiba masuk ke dalam buku karangan sang pemilik rumah terdahulu, Danver Kristoff. Tak hanya mereka saja yang masuk kedalam cerita buku tersebut, namu juga rumah yang baru saja mereka tempati ikut berpetualangan bersama mereka didalam buku itu! Ketiga anak tersebut harus berusaha untuk keluar dari cerita-cerita tersebut untuk bisa kembali normal, House of Secrets yang mereka tinggali senantiasa membantu mereka dari marabahaya yang menimpa mereka.

ANNA DRESSED IN BLOOD

 by Kendare Blake

amazon.co.uk

Berkaitan dengan judul dan cover novelnya, buku ini memang agak sedikit horor, Paolars.. Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Theseus Cassio Loowod dengan panggilan Cas yang memiliki kemampuan untuk meleburkan hantu dengan pisau keramat yang dinamakan atheme. Selain untuk memusnahkan para hantu yang mengancam para manusia, dia juga memiliki misi untuk menemukan hantu yang sudah membunuh sang ayah. Jadi memang ia sudah terbiasa dengan dunia hantu. Suatu ketika ia bertemu dengan sesosok hantu bernama Anna Korlov yang diakui sebagai hantu yang kuat sehingga Cas merasa kepayahan untuk memusnahkannya. Sebenarnya Anna ini merupakan sosok hantu yang jahat, dan seringkali membunuh orang. Namun ketika ia bertemu dengan Cas, Anna tidak berniat untuk membunuhnya. Cas merasa terdapat kutukan jahat yang hinggap dalam raga Anna.

NEVERWHERE 

by Neil Gaiman

amazon.com

Novel fantasi yang satu ini bercerita tentang seorang lelaki bernama Richard Mayhew yang awalnya memiliki kehidupan layak, dan juga memiliki tunangan cantik meskipun cerewet. Namun pada suatu hari, ia menemukan seorang gadis gelandangan tergeletak berdarah dijalan. Dari situlah semua kehidupan awal Richard berubah. Tiba-tiba ia tidak memiliki pekerjaan, tunangan bahkan identitas. Ia merasa kota London yang ia kenal bersahabat berubah menjadi kelam, dan ia juga menyaksikan hal-hal ajaib. Ternyata Richard sedang berada dalam kehidupan Door, seorang gelandangan yang ia lihat tergeletak dijalan. Dengan terpaksa Richard bergabung dengan Door. Mereka pun kemudian berusaha untuk menemukan pembunuh dari keluarga Door.

FORTUNATELY, THE MILK

by Neil Gaiman

amazon.com

Novel ini mengisahkan tentang seorang ayah yang awalnya hendak membelikan susu untuk anak-anaknya. Setelah membeli susu tersebut sang ayah teralihkan oleh sebuah piringan perak yang besar dan tiba-tiba saja ia tersedot masuk kedalam piringan tersebut, disana ia bertemu dengan makhluk-makhluk aneh yang tidak pernah ditemui sebelumnya. Kemudian ia menemukan pintu yang memiliki larangan untuk dimasuki. Meski ada larangan untuk tidak masuk kedalam, ia tidak menghalaunya dan akhirnya masuk. Ia pun mendapatkan petualangan-petualangan yang harus ia lalui, namun ia harus berhati-hati untuk tetap menjaga botol-botol susu yang ia belikan untuk anaknya tetap aman. Tetapi, hal buruk terjadi dan botol-botol susu tersebut jatuh ditangannya, ia pun harus memikirkan cara untuk mendapatkannya kembali.

BLISS (THE BLISS BAKERY TRILOGY #1)

by Kathryn Littlewood

internationalhomeschooling.com

Novel pertama dari Trilogy The Bliss Bakery ini menceritakan tentang sebuah keluarga Bliss yang beranggotakan sepasang suami istri bernama Purdy dan Albert, dan juga 4 orang anak bernama Ty, Rose, Sage dan Leigh. Suatu hari Purdy dan Albert memiliki tugas sosial yang mengharuskan mereka pergi untuk beberapa hari. Kemudian Rose dan Ty memiliki ide untuk membuat kue ajaib dari resep yang terdapat pada Bliss Cookery Booke, dimana buku tersebut menyimpan resep-resep ajaib yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Tak lama kemudian datanglah seseorang bernama Lily yang mengaku sebagai bibi mereka. Lily menginginkan Bliss Cookey Booke, namun Rose bimbang karena harus memegang amanat orang tuanya untuk tetap menjaga buku ajaib tersebut. 

Sumber :

http://piecesofdramaqueen.blogspot.com/2014/05/bliss-bliss-bakery-trilogy-1-by-kathryn.html#:~:text=Sinopsis%3A,sihir%20di%20Toko%20Roti%20Bliss.&text=Keluarga%20Bliss%20pemilik%20Follow%20Your,Amerika%20Serikat%20bernama%20Calamity%20Falls.
https://www.putrizkiani.com/2014/11/review-buku-dressed-in-blood-tentang.html#:~:text=Anna%20si%20Gaun%20Darah.,rumah%20era%20Victoria%20yang%20ditempatinya.
https://www.fimela.com/fashion-style/read/3772211/review-novel-neverwhere-kota-antah-berantah-neil-gaiman#:~:text=Review%3A%20Novel%20Neverwhere%20(Kota%20Antah%20Berantah)%20%2D%20Neil%20Gaiman,-Fimela18%20Jul&text=Hidup%20Richard%20Mayhew%20di%20London,yang%20terkapar%20berdarah%20di%20jalan.&text=Inilah%20dunia%20Door%2C%20gadis%20gelandangan%20yang%20ditolongnya.

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: