Aplikasi-aplikasi yang dapat membuatmu menjadi produktif

Hi Paolars..

Tahun 2020 akan segera berakhir dan di tahun 2021 akan ada daftar harapan yang ingin kalian capai bukan? Banyak orang yang menunda rencana-rencananya di tahun 2020 ini, beberapa dari mereka bahkan gagal dalam mimpinya. Tapi tenang dulu, kalian masih bisa mempertahankan mimpi dan rencana kalian untuk direalisasikan di tahun-tahun berikutnya. 

Dengan datangnya tahun yang baru, biasanya setiap orang sudah menyiapkan resolusinya masing-masing. Namun untuk tahun baru kali ini mungkin banyak orang yang tidak terlalu berharap dengan keinginan mereka. Meskipun begitu, kita tidak boleh hanya santai dan meratapi nasib ya Paolars.. Kita harus tetap produktif dengan sesuatu yang sudah ada didepan kita. Untuk melancarkan aktivitas kalian di tahun 2021 ini, minpao mau kasih rekomendasi aplikasi untuk membantu kalian tetap produktif nih.. Apa aja sih? yuk disimak 🙂

TRELLO

Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk mengelola tugas yang ingin kalian selesaikan, rencana-rencana besar hingga tugas proyek besar. Kalian bisa menyusun kegiatan atau rencana sesuai prioritas yang kalian butuhkan. Selain itu kalian juga dapat menyisipkan gambar dan link jika ingin dibagikan ke orang lain.

SLACK

Slack merupakan aplikasi messaging yang didesain khusus untuk tim atau grup sehingga memudahkan kalian untuk fokus berkomunikasi jika memiliki tugas kelompok dibandingkan membuat grup di aplikasi social media lainnya, karena akan mudah mendistraksi kalian dengan percakapan lain. Kalian juga bisa melakukan voice dan video call serta screen sharing.

HABITICA

Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi Habit Tracker. Dimana kalian dapat mengatur kebiasaan aktivitas kalian di keseharian, seperti seberapa banyak kalian minum air putih, makan buah dan sayur, olahraga, membaca buku dan lain-lain. Yang membuat aplikasi ini unik ialah design nya yang menyerupai game RPG.

SKILLSHARE

Skillshare adalah aplikasi yang memungkinkan kalian mempelajari skill-skill baru. Kalian dapat menonton video pembelajaran dari para profesional seperti pada bidang Kreatif, bisnis, teknologi dan gaya hidup. Meskipun berbayar untuk menikmati aplikasi ini sepenuhnya, SKillshare ini sangat worth it untuk memperoleh ilmu-ilmu baru. 

FOREST

Aplikasi ini dapat membantu kita untuk mengatur waktu belajar agar dapat tetap fokus. Jika kita menggunakan aplikasi ini, kita akan secara tidak langsung menanam tumbuhan dari mulai bibit hingga menjadi pohon jika kita tetap fokus. Namun jika sebaliknya, pohon yang ditanam akan layu. JIka kita bisa terus fokus, itu memungkinkan kita untuk mendapat berbagai macam tanaman.

POCKET

Pocket merupakan aplikasi sederhana yang memungkinkan kalian menyimpan halaman web yang ingin kalian baca di lain waktu ketika kalian punya waktu luang. Kalian dapat mengkategorikan halaman web tersebut sesuai kategorinya. 

FREEDOM

Freedom merupakan apiikasi yang akan membantu kalian dalam belajar. Fungsi aplikasi Freedom ini ialah untuk memblokir aplikasi yang mungkin seringkali kalian buka, seperti Instagram, Twitter, TikTok atau bahkan game. Dengan penggunaan aplikasi ini, kalian akan terfokus dalam proses pembelajaran kalian tanpa adanya distraksi.

COGGLE

Coggle merupakan aplikasi yang akan membantu kalian untuk mempermudah dalam perancangan ide-ide yang kalian punya. Untuk merencanakan sesuatu terkadang kita perlu membuat sebuah kerangka agar mudah diingat kembali untuk kemudian terealisasikan. 

Aplikasi ini memiliki fitur mind-map, dimana kalian dapat membuat kerangka sebuah ide. Menggunakan aplikasi ini lebih baik daripada hanya menuliskan ide kalian di atas kertas, Coggle juga menyediakan fitur gambar untuk ditambahkan kedalam mindmap kalian.

Sumber : 

https://www.techradar.com/best/best-productivity-apps

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: