Selain Idol k-pop, deretan band K-pop ini juga layak untuk dijadikan panutan lho!

Hi Paolars!

Industri musik di seluruh dunia kini bisa dibilang telah didominasi oleh Korean pop atau yang sering disebut dengan K-pop. Memang kualitas K-pop tidak bisa dibohongi. Selain dari segi musiknya, visual dari para musisi K-pop juga sangat menarik sehingga mempengaruhi kepopuleran musik pop Korea ini.

Meskipun K-pop lebih dikenal karena Idol groupnya, band K-pop juga tak kalah istimewa loh Paolars. Para band K-pop ini juga sama-sama memiliki tampilan visual yang menarik sehingga mereka sering disalah artikan sebagai Idol group. Justru kemampuan mereka bernyanyi sambil bermain instrumen terkadang menjadikannya lebih atraktif.

Nah kali ini minpao mau sharing ke kalian deretan band asal Korea Selatan yang lagu-lagunya wajib kalian masukkan kedalam Playlist. Yuk disimak! 😉

DAY6

sumber : migookgal.wordpress.com
  • Member : Sungjin (Leader, Main Vocalist, Rhythm Guitarist), Jae (Lead Guitarist, Main Vocalist), Young K (Main Rapper, Main Vocalist, Bassist), Wonpil (Main Vocalist, Keyboardist, Synthesizer), dan Dowoon (Drummer, Vocalist)
  • Fanbase : My Day
  • Recommended Songs : You Were Beautiful, Congratulations, dan How Can I Say?
  • Label : JYP Entertainment

DAY6 merupakan band pop-rock pertama dari agensi Big 3 yaitu JYP yang debut pada tahun 2015. Band yang satu ini bisa dibilang menjadi band asal Korea Selatan paling dikenal saat ini diantara maraknya Idol group K-pop.. Lagu-lagu mereka sebenarnya tidak penuh dengan genre pop atau rock, melainkan terdapat juga campuran genre seperti punk dan ballad. Lirik-lirik yang dinyanyikan oleh DAY6 dikenal sebagai lirik yang cocok untuk mendukung suasana galau kalian. Meskipun begitu banyak juga lagu DAY6 yang bertema ceria seperti ‘Feeling Good’ dan ‘Chocolate’.

Pada tahun 2017, DAY6 pernah merilis lagu tiap bulannya sepanjang tahun dengan tajuk ‘Every Day6’. DAY6 sangat berusaha keras dalam proyek ini agar lebih dikenal banyak orang. Saat menggarap proyek ini juga DAY6 selalu mengadakan konser setiap bulannya. Keren banget perjuangannya!

F.T. Island

sumber : pinterest.com/frizzel04

Sebelum DAY6 debut, FTISLAND yang memiliki kepanjangan Five Treasure Island ini lebih dahulu debut pada tahun 2007. FTISLAND juga menjadi salah satu band yang dikenal di Korea Selatan. Meskipun banyak band yang mengikuti aliran zaman, FTISLAND tetap mampu stay dengan genre rocknya. Hal inilah yang kemudian menjadikan FTISLAND kehilangan popularitas di Korea karena masyarakatnya yang lebih menyukai genre pop. FTISLAND juga berhasil debut di Jepang pada naungan agensi Warner Music Group.

CNBLUE

sumber : soompi.com
  • Member : Yonghwa (Leader, Main Vocalist, Guitarist, Rapper), Minhyuk (Drummer, Backing Vocalist) dan Jungshin (Bassist, Rapper, Backing Vocalist).
  • Fanbase : Boice
  • Recommended Songs : I’m Sorry, Love, Can’t Stop, dan Intuition.
  • Label : FNC Entertainment

CNBLUE yang memiliki kepanjangan Code Name Blue. Band ini sempat memiliki 4 member namun 1 orang diantaranya bernama Jong Hyun mengundurkan diri pada tahun 2019. Band yang debut pada tahun 2010 ini mengusung genre pop, pop-rock dan power pop. Mereka memulai karirnya sebagai musisi jalanan di Stasiun Shunjuku Shibuya dan Yoyogi Park Jepang, mereka sempai debut sebagai band Indie di Jepang pada tahun 2009. Namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk meninggalkan kegiatan Indie mereka lalu lanjut ke panggung utama. Dan kini merekatak hanya debut di Korea Selatan, mereka juga ternyata terlibat dalam agensi musik di Jepang dan Filipina loh!

CNBLUE kemudian berhasil tampil di Amerika pada tahun 2012 bersama F.T Island pada Los Angeles’ Nokia Theatre. Ketiga anggota CNBLUE juga telah melewati masa wajib militer dan mereka Kembali di tahun 2020 setelah hiatus selama 3,5 tahun dengan merilis lagu Then, Now and Forever.

The Rose

sumber : aselkim.wordpress.com
  • Member : Hajoon (Drummer, Sub Vocalist, Rapper), Woosung (Leader, Lead Vocalist, Electric Guitarist), Dojoon (Main Vocalist, Keyboardist, Acoustic Guitarist) dan Jaehyung (Bassist, Sub Vocalist).
  • Fanbase : Black Rose
  • Recommended Songs : She’s In The Rain, Like We Used To, dan Red.
  • Label : J&Star Company

The Rose merupakan band Korea Selatan yang kini telah menjadi band Indie karena anggotanya meminta penghentian kontrak terhadap label J&Star Company karena adanya konflik. Band yang debut pada tahun 2017 ini memiliki arti nama yang menunjukan bahwa musik mereka hidup berdampingan dengan keindahan bunga dan ketajaman duri. Mereka mengusung genre pop rock dan juga soft rock. Meskipun kini mereka menjadi band Indie, nyatanya mereka masih dikenal oleh banyak penikmat musik di berbagai negara. Kini mereka berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk para fansnya meskipun telah berdiri sendiri tanpa agensi.

Sumber :

https://www.kompas.com/hype/read/2020/11/03/220245266/setelah-35-tahun-hiatus-cnblue-dikonfirmasi-comeback-november-ini

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: