Review Sakura Acrylic Color 20 ML

Halo Paolars!

Minpao Kembali lagi dengan review sebuah produk painting yang mungkin akan berguna untuk kalian..

Untuk review kali ini, minpao akan membahas produk dari brand Sakura yang udah terkenal banget di kalangan para seniman. Produk tersebut adalah Sakura Acrylic Color. Yup! Minpao akan bahas cat akrilik lagi nih..

Untuk cat akrilik sendiri memiliki komposisi suspensi pigmen emulsi polimer inacrylic. Dalam penggunaannya, cat akrilik dapat diencerkan dengan air, tetapi menjadi kedap air saat kering. Tergantung pada seberapa banyak zat pengencer. Cat akrilik juga merupakan jenis cat yang mudah kering karena memiliki senyawa air pada kandungannya. Cat jenis ini dapat kalian aplikasikan dimana saja. Dimulai dari kertas, kayu, plastik, kaca, kulit, dan lain-lain.

Craypas.com

Cat Akrilik ini memiliki formula yang akan membuat proses melukis kalian menjadi mudah karena cat ini dapat menghasilkan ekstensi yang halus. Cat akrilik berukuran 20 Ml ini cocok untuk para pemula yang ingin mencoba melukis karena tidak akan boros. Cat akrilik Sakura ini juga khas dengan karakter transparannya yang cerah, sehingga kalian dapat digunakan dengan Teknik gambar transparan ataupun glossy selayaknya Cat minyak, tetapi dengan kelebihan yang lebih mudah untuk diaplikasikan karena berbasis air.

Cat akrilik dari brand Jepang ini hadir dalam 58 jenis warna antara lain :

Lemon Yellow, Yellow, Permanent Yellow Deep, Permanent Yellow, Orange, Pale Orange, Sap Green, Naples Yellow Red Light, Naples Yellow, Raw Sienna, Oxide Red, Burnt Sienna, Yellow Ochre, Vandyke Brown, Burnt Umber, Vermilion, Red, Carmine, Carmine Deep, Pink, Rose, Deep Rose Magenta, Dark Red, Primary Magenta, Violet, Red Violet, Mauve, Lavender, Cerulean Blue, Light Blue, Emerald Green, Yellow Green, Greenish Yellow, Brilliant Green, Green, Perm Green Light, Viridian, Phthalo Green, Olive Green Light, Olive Green, Turqoise Blue, Cobalt Blue, Primary Cyan, Ultramarine Blue, Ultramarine Deep, Blue Violet, Prussian Blue, Phthalo Blue, Cool Gray, Warm Gray, Neutral Gray, Carbon Black, Oxide Black,  Titanium White, Mixing White, Gold, Antique Gold, dan Silver.

Jika kalian menginginkan bermacam-macam warna dalam sekali pembelian, kalian dapat membeli Sakura Acrylic Color dengan seri setnya. Set tersebut terdiri dari 12 jenis warna primer. Meskipun terdengar hanya sedikit, kalian dapat mencampurkan warna-warna primer tersebut untuk mendapatkan warna baru tanpa perlu khawatir, sehingga memudahkan para pemula untuk mencobanya.

Craypas.com

PROS :

  • Memiliki varian warna yang sangat banyak
  • Terdapat set untuk pemula
  • Mudah diaplikasikan
  • Hemat karena dapat dicampur dengan air
  • Dapat diaplikasikan dimana saja

CONS :

  • Akan mudah kering jika tidak meletakkannya dengan baik
  • Kuas yang sudah dipakai akan mudah mengering jika tidak langsung dibersihkan dan tidak dapat dipakai lagi
  • Memiliki warna hasil yang transparan sehingga perlu mencampur dengan warna putih jika ingin hasil yang sedikit buram

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: