Rekomendasi Film yang cocok untuk ditonton ketika musim hujan

Halo Paolars,

Dari bulan September, Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Dimana ketika musim ini tiba, ada kebiasaan yang mungkin semua orang senang sekali melakukannya. Salah satu kebiasaan itu bisa bersantai sambil menikmati kegiatan favorit kalian. Tak jarang kegiatan yang biasa dibarengi dengan bersantai adalah menonton Film. Film-film yang memiliki latar musim dingin, liburan, persahabatan dan keluarga sangat cocok untuk menemani musim penghujan loh..

Kalau kalian bingung mau nonton apa, yuk di simak rekomendasi yang minpao berikan kali ini!

THE HOLIDAY

Scriptslug.com

The Holiday merupakan film yang dibintangi oleh Cameron Diaz, Kate Winslet, Jude Law dan Jack Black. Film ini bergenre Komedi Romantis. Mengisahkan tentang dua orang perempuan yang memiliki latar belakang finansial yang berbeda. Mereka memutuskan untuk bertukar rumah untuk sementara waktu melalui program pertkukaran rumah di Internet. Kehidupan mereka pun menjadi berubah untuk sementara waktu. Mereka sama-sama menemukan pria baru dan dari sinilah mereka masuk ke dalam kisah percintaan baru dalam hidup mereka.

Film ini memiliki latar musim dingin, alur yang santai, sehingga akan membuat hati kalian hangat saat menontonnya di musim hujan.

EMMA

Reddit.com

Film ini memiliki latar waktu tahun 1800an. Emma mengisahkan tentang kehidupan seorang gadis bernama Emma Woodhouse yang berusha menemukan cinta sejatinya. Ia seringkali ikut campur dalam kisah percintaan temannya, namun dirinya sendiri susah untuk memiliki kisah cintanya sendiri. Beberapa kali ia sempat jatuh cinta kepada beberapa pria, namun mereka berasal dari kalangan sosial yang berbeda. Tentunya lingkungan sekitar tempat Emma tinggal akan sangat tidak menyetujui hubungan itu, dari sinilah Emma harus berjuang lagi untuk menemukan cinta sejatinya.

Latar belakang film yang klasik akan membuat kalian nyaman saat menontonnya di musim hujan..

BIRTHDAY

Pinterest.com

Film Birthday diangkat dari kisah nyata yaitu kisah tenggelamnya kapal Sewol yang terjadi di Korea Selatan, dimana tragedi itu memakan sekitar 320 siswa yang hendak melakukan kegiatan Study Tour ke pulau Jeju. Dalam film Birthday diceritakan sebuah keluarga yang kehilangan anaknya, Suho dalam peristiwa tenggelamnya Kapal Sewol ini. Semua anggota keluarganya yang terdiri dari ayah (Jung Il), ibu (Soo Nam) dan adik (Ye Sol) mengalami kesedihan yang sangat mendalam. Jung Il dan Soo Nam harus berjuang melawan musibah yang terjadi pada keluarga mereka. Hubungan mereka yang mulanya renggang berusaha untuk dipertahankan demi Ye Sol yang sangat terpukul atas kematian kakaknya.

Film ini akan membuat kalian menangis tersedu-sedu, rintik hujan pas banget untuk menemani hati senduk kalian..

NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI

Medium.com

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Inia tau yang sering disebut sebagai NKCTHI merupakan film Indonesia yang populer di kalangan anak muda. Film ini mengandung konflik keluarga, kisah cinta dan juga kisah kehidupan yang berbeda-beda pada setiap manusia. Menceritakan tentang sebuah keluarga yang terdiri dari 3 orang anak bernama Angkasa, Aurora dan Awan. Mereka memiliki passion yang berbeda. Dalam film ini, kisah Awan lah yang paling disorot, dari mulai percintaan, mimpi, kegagalan dan kehilangan. Kegagalan yang Awan alami membuat keluarganya mengalami sebuah konflik. Meskipun begitu, keluarga mereka berakhir damai dan bahagia.

CHILDREN OF HEAVEN

Miramax.com

Film Children of Heaven adalah film yang cukup lawas. Film ini menceritakan tentang kehidupan dua orang kakak beradik bernama Ali dan Zahra. Mereka hidup dalam kemiskinan. Mereka harus bergantian sepatu untuk pergi ke sekolah karena sepatu yang dimiliki Zahra sang adik hilang oleh Ali sang kakak ketika ia hendak ke pasar. Hal ini membuat Ali merasa harus bertanggung jawab kepada adiknya, ia rela menunggu adiknya pulang sekolah demi bergantain sepatu dengan adiknya. Ali pun seringkali dimarahi oleh gurunya karena telat datang ke sekolah. Namun sebuah kesempatan datang kepada Ali, ia ingin mengikuti lomba lari yang berhadiahkan sepatu dimana ia harus menjadi juara 3 terlebih dahulu. Ia mengikuti perlombaan tersebut. Alih-alih mendapat juara 3, Ali malah mendapat juara 1. Ali pun sedih karena tidak bisa mendapatkan hadiah sepatu tersebut.

THE FUNDAMENTALS OF CARING

Imdb.com

Film The Fundamentals of Caring memilik genre Drama Komedi. Diadaptasi dari novel berjudul ‘The Revised Fundamentals of Caregiving’, film ini memiliki kisah tentang dua orang pemeran utama bernama Ben dan Trevor. Ben mengikuti pelatihan untuk menjadi seorang pengasuh, ia pun akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengasuh Trevor. Dalam perjuangannya mengasuh, Ben mau tidak mau harus mengabulkan keinginan Trevor, dimana salah satu mimpinya adalah pergi ke sebuah tempat bernama Deepest Pit. Di sanalah Trevor mendapatkan kisah percintaannya dengan seorang gadis yang ia temui kabur dari rumah bernama Dorothy.

Sumber :

https://www.brilio.net/creator/children-of-heaven1997-film-hits-era-90-an-yang-mengiris-hati-111090.html#:~:text=Film%20ini%20pertama%20kali%20tayang,sedang%20menghutang%20sayuran%20di%20pasar.

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: