Review Tombow ABT Pro Alcohol-Based Art Markers 5-Pack

Hi Paolars,

Kali ini minpao kembali untuk me-review produk painting dari brand Jepang terkenal yaitu Tombow ABT Pro Alcohol-Based Art Markers 5-Pack. Produk ini merupakan spidol berbasis alkohol dimana hasil akhirnya akan permanen. Spidol ini memiliki dua sisi brush yang mana adalah flexible brush tip dan chisel tip. Flexible brush tip hampir sama dengan kuas lukis yang dapat digunakan untuk membuat garis halus, sedang, maupun tebal. Sedangakan Chisel Tip menghasilkan garis yang lebih konsisten sehingga dapat digunakan untuk mewarnai ruang yang luas.

Produk Tombow yang satu ini memiliki 8 seri yang masing-masing berisi 5 spidol dengan tone warna yang berbeda yaitu Red Tones, Orange Tones, Purple Tones, Green Tones, Blue Tones, Gray Tones, Pink Tones dan Yellow Tones.

Sumber gambar : tombowusa.com

Tombow ABT Pro Alcohol-Based Art Markers ini memiliki desain yang hampir sama dengan spidol Tombow pada umumnya, namun yang membuat produk ini berbeda adalah warna abu-abu pada badan spidolnya dan juga sedikit lebih slim dibandingkan dengan jenis spidol Tombow lainnya.

Pada badan spidolnya terletak deskripsi mengenai nomor spidolnya yang akan mempermudah kalian untuk mengetahui jenis warna yang ada didalam spidol tersebut. Nomor spidolnya akan menentukan apakah warnanya cerah atau tidak, gelap atau terang. Jika nomor akhirannya 0-5, spidol tersebut memiliki tone yang pucat. Tetapi jika nomor akhirannya 6-9, spidol tersebut memiliki warna yang lebih gelap.

Sumber gambar : tombowusa.com
Sumber gambar : tomboweurope.com

Produk ini cocok untuk para seniman, desainer dan juga perajin. Memiliki bahan dasar alkohol, spidol ini akan cepat kering ketika dipakai dan juga kalian dapat menambah layer tanpa khawatir akan merobek kertas.  Warna yang timbul dari produk ini juga rich dan vibrant. Tetapi kalian harus mampu memilih kertas dengan baik karena spidol ini akan mudah menembus. Jika kalian tidak berhati-hati maka kalian akan mendapat hasil spidol permanen pada alas kertas kalian. Meskipun begitu, selain kalian dapat memakai spidol ini di atas kertas, kalian juga dapat memakai spidol ini di atas kayu, logam ataupun kain. Dan lagi, karena spidol ini berbahan dasar alkohol kalian dapat mencium bau yang agak menyengat ketika mulai memakainya.

Sumber gambar : tombowusa.com

PROS :

  • Terdapat banyak seri dan warna
  • Warna yang timbul dari spidol ini rich dan vibrant
  • Mudah kering dan tidak smudging
  • Mudah untuk blending
  • Bagus untuk layering dan shading
  • Tidak akan merusak kertas meskipun kalian beri banyak layer

CONS :

  • Memiliki harga yang cukup mahal
  • Memiliki bau yang menyengat
  • Mudah menembus kertas

Jika kalian tertarik untuk mencoba Tombow ABT Pro Alcohol-Based Markers, kalian bisa dapatkan di https://www.paola.id/products?q=abt+pro dengan harga Rp. 151.415 😊 Yuk lengkapi hobimu Bersama Paola!

Sumber :

https://www.tombowusa.com/markers/abt-pro/abt-pro-alcohol-based-art-markers-red-tones-5-pack.html

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: