Seperti boneka, binatang-binatang lucu ini nyata loh!

Hi Paolars..

Mencintai binatang bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stress loh, Paolars..

Cara-cara untuk mencintai binatang bisa dengan merawat, memberi makan, mengajaknya bermain dan jalan-jalan. Seperti yang kita ketahui anjing dan kucing seringkali menjadi binatang pilihan untuk dipelihara karena mereka sangat penyayang. Ciri fisik kedua binatang tersebut sama-sama menggemaskan. Memiliki bulu yang lembut, mata yang bulat dan juga telapak kaki yang empuk membuat kedua jenis binatang tersebut tampak seperti boneka hidup!

Tetapi apakah kalian tahu bahwa sebenarnya masih banyak jenis binatang yang tampak seperti boneka karena fisiknya yang imut dan lucu? Nah, kali ini minpao mau ngasih Informasi kepada para Paolars sekalian tentang binatang-binatang lucu yang mungkin kalian belum pernah tahu sebelumnya.. Yuk disimak yuk! 😉

QUOLL

Sumber gambar : apple.news | imgur.com | seancrane.com | abc.net.au

Tampak seperti perpaduan antara rusa dan tikus, Quoll merupakan binatang yang berasal dari Australia dan Papua Nugini. Quoll merupakan hewan langka yang sebenarnya bisa dikatakan punah dari daratan Australia selama 50 tahun, tetapi WWF (World Wide Fund for Nature) telah melakukan rehabilitasi pada tahun 2018 dan kini mereka terdapat di Tasmania. Quoll merupakan hewan nokturnal dan menghabiskan hampir seluruh waktunya didalam sarang. Umur yang dialami oleh Quoll biasanya bertahan hiangga 2-5 tahun.

RED PANDA

Sumber gambar : boredpanda.com | reddit.com | Yandex.ru | animalsake.com

Memiliki nama Red Panda atau dalam Bahasa Indonesianya Panda Merah, ternyata binatang satu ini tidak memiliki keturunan panda loh! Malah mereka ini bisa disebut satu spesies dengan Rakun. Mereka disebut sebagai Panda Merah karena memiliki jenis makanan yang sama dengan panda, yaitu bambu, buah-buahan, biji-bijian, akar dan juga telur, tetapi selain makanan-makanan tersebut. Panda Merah juga seringkali memakan serangga, anak burung dan hewan-hewan kecil lainnya.

Panda Merah aktif pada pagi hari dan senja saja, biasanya mereka menghabiskan waktu siangnya untuk beristirahat di dahan pohon. Bulu-bulu tebal yang ada pada ekornya ini dapat berfungsi untung menghangatkan diri mereka pada musim dingin. Panda Merah bisa ditemukan di Tiongkok, Nepal, Laos, Myanmar, India, Bhutan dan juga pegunungan Himalaya. Tapi jika kalian ingin melihat binatang menggemaskan ini, kalian bisa mengunjungi mereka di Taman Safari 😊

CHINCHILLA

Sumber gambar : reddit.com | animalhow.com | vets4pets.com | exoticnutrition.com

Memiliki fisik yang terlihat seperti gabungan antara tikus dan tupai, hewan yang satu ini merupakan hewan yang hampir punah. Chinchilla berhabitat di pegunungan Andes yang terletak di Chili. Keunikan yang ada pada hewan ini terletak pada bulu-bulunya. Dianggap bahwa bulu Chinchilla merupakan bulu terhalus di dunia, bahkan sampai mengalahkan halusnya rambut manusia. Bulu-bulunya dapat tumbuh sebanyak sekitar 50 helai per-folikel.

CAPYBARA

Sumber gambar : 9gag.com | society6.com | livescience.com | zooboms.com

Capybara atau Kapibara yang memiliki kemiripan fisik seperti Berang-berang, merupakan hewan tropis yang berasal dari Amerika Selatan. Hewan ini merupakan hewan pengerat terbesar yang dapat memiliki berat hingga 66 kg. Kapibara biasanya pendiam ketika berada di daratan tetapi mereka sangat pandai berenang, mereka bisa bertahan didalam air selama beberapa menit dan bahkan bisa tertidur di dalam air jika terdesak.

TREE KANGAROO

Sumber gambar : kids.sandiegozoo.com | mentalfloss.com | 2tout2rie.fr | animals.sandieogozoo.org

Tree Kangaroo atau Kangguru Pohon merupakan hewan yang tinggal di hutan hujan di Australia dan Papua Nugini. Kangguru pohon memiliki kemampuan untuk memanjat dan tinggal di pohon. Mereka terlihat memiliki wajah seperti Kangguru, mungkin itulah yang membuatnya dinamakan Kangguru Pohon.

SIBERIAN FLYING SQUIRREL

Sumber gambar : holycuteness.com | tokyosanpopo.tumblr.com | pixdaus.com | 9gag.com

Siberian Flying Squirrel atau Tupai Terbang Siberia merupakan binatang nokturnal, tetapi seringkali mereka terlihat bangun pada siang hari. Tupai Terbang Siberia ini ditemukan di wilayah Eropa, tetapi sekarang mereka juga ada di wilayah Jepang, tepatnya di Hokkaido. Mereka biasanya tidur di dalam lubang pohon. Tupai betina biasanya melahirkan 2 hingga 3 anak tupai setiap bereproduksi. Umur mereka dapat mencapai hingga 5 tahun saja.

FENNEC FOX

Sumber gambar : treesprucepets.com | allcreaturespod.com |treehugger.com

Memiliki nama Rubah Fennec dalam Bahasa Indonesia, hewan ini merupakan hewan nokturnal yang hidup di gurun sahara di Kawasan Afrika. Rubah ini merupakan jenis rubah yang memiliki postur terkecil disbanding jenis rubah lainnya. Mereka memakan tanaman, serangga, reptil, dan tikus. Meskipun memiliki fisik yang kecil, Rubah Fennec mampu melompat hingga ketinggian 6 meter loh! Lucu dan unik ya, Paolars.. 😊

Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/Panda_merah

https://id.wikipedia.org/wiki/Kapibara

https://en.wikipedia.org/wiki/Siberian_flying_squirrel

https://id.wikipedia.org/wiki/Rubah_Fennec

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: