Rekomendasi Film Underrated Indonesia yang wajib kamu tonton!

Paolars.. saat-saat PSBB kayak gini, pasti banyak hal yang harus kamu tunda lakukan diluar rumah kan? Rencana-rencana yang sudah kamu siapkan jauh-jauh hari musti tersendat karena pandemic yang tak kunjung usai ini..

Tapi Paolars, kalian gak usah khawatir.. Meski di rumah aja, kalian belum tentu gak punya kegiatan sama sekali. Banyak hal positif yang bisa kalian lakukan selama masa PSBB ketat ini. Kalian bisa mengeksplor lebih jauh apa saja kegiatan yang kalian suka selama dirumah aja. Salah satu cara menghabiskan waktu selama dirumah aja adalah menonton film.

Menonton film bukanlah hal yang melulu negatif loh, Paolars.. Banyak hal baru yang bisa kalian dapatkan melalui kisah yang ada di film. Dan kali ini minpao mau kasih rekomendasi ke kalian film-film lokal Indonesia underrated yang dijamin bikin kalian kagum sama jalan ceritanya!

Pintu Terlarang (The Forbidden Door)

Imdb.com

Film bergenre physcologycal horror ini diangkat dari buku karya Sekar Ayu Asmara. Menceritakan tentang seorang pematung ‘Wanita Hamil’ bernama Gambir yang sukses berkat karya-karyanya. Patung-patung yang dibuatnyapun dibantu oleh campur tangan sang istri bernama Talyda. Gambir dan sang Istri menjadi pasangan yang Bahagia meskipun Talyda pernah mengalami keguguran.

Hidup yang dijalani Gambir dan Talyda bisa dibilang Glamour. Tetapi suatu hari, Gambir menyadari bahwa didalam rumah mereka terdapat pintu tersembunyi. Gambir yang hendak ingin tahu apa yang ada dibalik pintu tersebut dilarang oleh Talyda untuk dimasuki. Hingga akhirnya Gambir memutuskan untuk meminta bantuan orang lain untuk mencari tahu apa rahasia dibalik pintu terlarang tersebut.

Kala (Dead Time)

Twitter.com/jokoanwar

Kala (Dead Time) merupakan film karya Joko Anwar yang memiliki historical background. Dengan latar sejarah ini, akan membuat kita merasa sedang berada di masa lalu. Film ini menceritakan tentang seorang polisi bernama Eros yang memiliki tugas untuk menyelidiki kematian manusia dari kasus pembakaran manusia, dan juga seorang jurnalis bernama Janus yang bertugas untuk meliput kejadian kasus tersebut. Dari kasus tersebut, dua pria ini akhirnya terhubung untuk sama-sama menyelidiki rahasia besar. Dalam penyelidikan tersebut, Janus dan Eros sampai mengalami misteri dan bahaya.

Posesif

Imdb.com

Film yang satu ini adalah film drama romantis yang mengisahkan tentang sepasang kekasih bernama Yudhis dan Lala yang sangat saling mencintai satu sama lain, dimana suatu hari Lala menyadari bahwa sang kekasih memiliki sifat posesif. Jalan ceritanya sangat ringan tetapi kisah cinta seperti ini sangat relate dengan pasangan kekasih jaman sekarang ya, Paolars!

Fiksi

Wikipedia.org

Film drama ini memiliki cerita tentang seorang perempuan bernama Alisha yang menyamar menjadi Mia untuk dapat berinteraksi dengan lelaki yang ia sukai bernama Bari. Alisha merasa jatuh cinta kepada Bari, apapun ia bisa lakukan hanya demi Bari. Obsesinya kepada bari bisa dibilang ‘ekstrim’ hingga membuatnya memiliki kepribadian Psikopat. Latar film ini berlokasi di  rumah susun, dimana kita dapat memperhatikan suasana yang berada dalam rumah susun pada umumnya. Menarik banget!

Daun di Atas Bantal

Imdb.com

Film yang diproduksi oleh Christine Hakim ini memiliki kisah ringan tentang 3 anak jalanan yang memiliki jalan hidup yang malang dan pahit. Meskipun begitu,ketiga anak tersebut berusaha untuk keluar dari kelamnya hidup mereka. Mereka ingin bangkit hidup layak dan ingin memiliki Pendidikan. Apapun mereka lakukan, dari mulai mengemis hingga menjual ganja. Memiliki judul ‘Daun di Atas Bantal’ yaitu karena mereka selalu memperebutkan bantal daun yang dimiliki oleh seorang penjaga toko bernama Asih yang dengan baik hati mau menampung mereka di tempat ia bekerja.

Surat dari Praha

Imdb.com

Film bergenre drama romantis  ini terinspirasi dari lagu almarhum Glenn Fredly loh! Film ini membungkus sejarah dengan cerita cinta. Selain sejarah, film ini juga mengambil sisi politiknya juga. Mengisahkan tentang seorang mahasiswi yang dikirim untuk kuliah di Praha oleh ikatan dinas di jaman presiden Ir. Soeharto. Dimana ia tidak bisa pulang karena peristiwa di tahun 1965. Ini mengakibatkan dirinya menjadi seorang yang tidak memiliki kewarganegaraan.

Paolars.. selamat menikmati waktu di rumah aja sambil menonton film rekomendasi dari minpao! 😊

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: