Pecinta Kucing wajib tahu nih beberapa jenis kucing yang ada di dunia!

Hi Paolars! Siapa nih yang suka banget sama kucing?

Binatang yang satu ini memang sangat lovable ya.. selain fisiknya yang imut, kucing juga  dapat bertingkah menggemaskan, dengan tingkah gemasnya ini seringkali memikat manusia untuk menjadikannya hewan peliharaan. Tapi Paolars, kalian tahu nggak sih kalau kucing memiliki banyak jenis?  

Nah kali ini minpao mau kasih informasi mengenai beberapa jenis kucing yang ada di dunia yang mungkin belum pernah kalian tahu sebelumnya 😊

Yuk disimak sampai akhir pembahasan minpao mengenai beberapa jenis kucing yang ada di dunia!

  • Kucing Burma (Burmese Cat)
Sumber : Petfoodindonesia.com

Kucing Burma merupakan jenis kucing yang berasal dari Burma, Thaliand. Ciri khas fisik dari jenis kucing ini adalah memiliki bulu yang halus serta pendek berwarna cokelat tua, kemudian kucing Burma memiliki mata yang bundar dan berwarna kuning keemasan. Kucing jenis ini memiliki kepribadian yang cenderung aktif, selain itu juga kucing Burma sangat suka bersosial, penyayang dan setia. Sangat cocok untuk menjadi hewan peliharaan keluarga.

  • Kucing Burmilla
Sumber : Emancipationusa.com

Dinamakan Burmilla karena kucing jenis ini merupakan hasil perkawinan tidak sengaja antara kucing Burmese dan Persia Chincilla. Ciri fisik dari kucing jenis ini yaitu memiliki warna dasar bulu pure silver, dengan mata yang memiliki garis berwarna gelap menjadikan tampilan fisiknya terlihat anggun. Kucing Burmilla cenderung mandiri namun tetap suka untuk diajak bermain.

  • Kucing Cheetoh
Sumber : vatbreedslist.com

Nama dari jenis kucing yang satu ini disebut Cheetoh karena corak bulu mereka sangat mirip dengan Cheetah..

Jenis kucing ini merupakan hasil persilangan antara kucing Bengal dan kucing Ocicat. Selain memiliki corak bulu yang seperti cheetah, kucing ini memiliki ciri fisik badan yang berotot dan ramping. Cheetoh memiliki kepribadian yang sedikit agresif namun tetap ramah dan penyayang.

  • Kucing Dataran Tinggi (Highlander Cat)
Sumber : icatcare.org

Keberadaan jenis kucing ini merupakan hasil dari campuran genetic antara kucing hutan dan Desert Lynx. Ciri khas fisik kucing ini adalah mata yang bulat, dan juga telingan yang agak terlipat ke belakang. Selain itu, kucing ini juga memiliki bobot yang bersar loh, paolars..

Kucing dataran tinggi ini memiliki kepribadian yang pintar, suka bermain, dan Ketika mereka merasa senang, mereka akan menggoyangkan ekornya dengan Gerakan yang cepat.

  • Kucing Lambkin (Lambkin Dwarf Cat)
Sumber : worldlifeexpectancy.com

Jenis kucing yang satu ini merupakan hasil persilangan antara ras Munchkin dan ras Rex Selkirk. Jenis kucing ini memiliki ukuran tubuh mini sehingga kucing ini dikatakan sebagai Lambkin Dwarf atau kucing Lambkin kurcaci. Ciri fisik dari kucing ini antara lain memiliki bulu yang Panjang dan ikal, memiliki mata berwarna biru dan ekor yang Panjang. Dengan ciri fisik yang seperti ini membuat kucing ini terlihat seperti boneka! Kucing Lambkin memiliki kepribadian yang tidak suka mengeong atau cenderung pendiam, tidak terlalu aktif dan penyayang.

  • Kucing Khao Manee
Sumber : ussfeed.com

Dari Namanya saja sudah sangat terdengar familiar seperti Bahasa Thailand. Yup, kucing Khao Manee merupakan jenis kucing yang berasal dari negara Thailand dan memiliki arti ‘berlian putih’ Ciri khas fisik dari kucing jenis Khao Manee adalah mereka memiliki bulu berwarna putih dan memiliki warna mata yang berbeda, yaitu kuning keemasan dan biru terang. Kucing Khao Manee terkadang  memiliki suara yang unik. Mereka memiliki kepribadian yang sangat aktif dan suka bermain.

  • Kucing Lykoi
Sumber : treehugger.com

Kucing jenis Lykoi ini seringkali disebut-sebut sebagai kucing yang mirip dengan serigala. Kucing jenis ini masih belum terlalu banyak karena masih tergolong baru. Ciri khas fisik dari Kucing Lykoi adalah mereka memiliki bulu yang normal tetapi juga ada beberpa bagian yang botak. Tingkah laku mereka mirip anjing karena mereka cenderung cerdas.

  • Kucing Manx
Sumber : tuxedo-cat.co.uk

Kucing manx merupakan ras kucing yang memiliki ekor yang sangat pendek, bahkan bisa dibilang mereka tidak memiliki ekor. Ciri fisik lain dari kucing Manx yaitu mereka memiliki bulu yang pendek dan memiliki kaki belakang yang lebih tinggi dibanding dengan kaki depannya. Uniknya, kucing Manx sangat suka dengan air loh.. Mereka juga suka bermain dan aktif, dan juga handal dalam memburu tikus.

Paolars, ternyata kucing juga memiliki ras yang unik-unik ya! Setelah mengetahui keberadaan ras kucing diatas, apakah kalian tertarik untuk memelihara salah satunya? Yang pasti jika kalian berniat memelihara, tentunya kalian harus siap bertanggung jawab untuk merawatnya dengan penuh kasih sayang ya! 😉

Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/Kucing_manx

https://id.wikipedia.org/wiki/Lambkin

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: