Macam-macam Fashion Style masa kini, kamu termasuk yang mana nih?

Hi Paolars! Siapa nih yang anak OOTD banget? 😀

Sebagian besar kalian pasti suka mix n match baju agar kelihatan Fashionable dan Uptodate kan? Tapi kalian tahu gak macam-macam Gaya Fashion yang kalian suka itu sebenarnya apa sih? Nah.. kali ini Paola akan kasih informasi ke kalian para Paolars agar mempermudah kalian dalam mencari ispirasi style yang kalian inginkan! Check it out

  • Athleisure Style

Sumber : theglitterguide.com | cosmopolitan.com

Paolars, kalian sudah tahu belum kalau gaya Sporty dan Casual yang keren dan kemudian 2 Style ini digabungkan, maka akan menjadi satu style fashion dengan nama Athleisure. Nama Athleisure sendiri merupakan gabungan dari Atheltic dan Leisure. Tren Fashion ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014 lho! Tetapi memang dengan gayanya yang sangat nyaman dan tetap fashionable membuatnya Tren fashion ini masih bertahan hingga saat ini. 

Style Athleisure ini biasanya terdiri dari campuran Item Pakaian yang Sporty dan Casual. Yang paling umum adalah dengan pemakaian celana Sport seperti Legging atau Joggerpants dengan atasan simple yang polos dengan tambahan Outwear, bisa dengan Denim Jacket, Cardigan atau Blazer.

Sumber :  cellajane.com | roolee.com

  • Grunge Style
Sumber : amzn.to

Grunge style adalah gaya Fashion yang terinspirasi dari Musik. Musik Grunge sendiri merupakan cabang genre dari Punk Rock, Heavy Metal dan Indie Rock. Seperti yang kita tahu bahwa Genre-genre tersebut memiliki ciri khas Gelap, Cuek, Bebas atau bisa disebut ‘Slenge’an’. Begitu juga dengan Style Fashionnya. Style Grunge ini sendiri biasanya dilengkapi dengan Item Pakaian khas seperti Kaos Band Rock, Metal atau Punk, Ripped Skinny Jeans, Oversized Flanel, Boots dan Denim Jacket. Tak jarang, para pengguna style ini kebanyakan adalah penggemar musik Grunge.

Styel Grunge ini sendiri biasanya dilengkapi dengan Item Pakaian khas seperti Kaos Band Rock, Metal atau Punk, Ripped Skinny Jeans, Oversized Flanel/Jacket. Musisi atau Public Figure yang kerap didapati memakai style ini seperti Kurt Cobain, Oliver Sykes, Kendall Jenner, Cara Delevigne dan masih banyak yang lainnya.

 Sumber : vogue.co.uk | huffingtonpost.com | pinterest.com | dailymail.co.uk

  • Soft Girl Style
Sumber : laboutiquedacula.com

Soft Girl Style ini tentunya salah satu gaya Fashion yang diminati oleh para perempuan. Style ini mulai popular di Internet, terlebih di Media Sosial TikTok terdapat Video Challenge dengan tagar #SoftGirlChallenge dimana para gadis yang mengikuti tantangan tersebut akan merubah gaya  mereka yang awalnya gelap menjadi seorang perempuan memakai gaya fashion dengan ciri khas yang Feminim, Imut dan tentunya mereka memakai Outfit yang identik dengan warna yang lembut seperti warna-warna pastel.

Item khas dari gaya fashion satu ini adalah Pakaian yang memiliki warna pastel, rok pendek yang imut, baju dengan potongan minim, aksesoris yang menambah kesan feminim dan tak lupa dengan make up yang natural namun tetap terlihat manis.

Sumber : storedogdog.net | feclothing.storenvy.com

  • Casual Style
Sumber : bedazelive.com

Gaya Fashion Casual merupakan gaya berpakaian yang biasanya dikenakan saat bersantai. Gaya pakaian Casual sendiri identik dengan kesederhanaan dan tentunya kenyamanan yang paling utama. Gaya Fashion yang satu ini sudah menjadi gaya andalan semua orang loh, Paolars.. Maka dari itu Style ini akan terus menjadi tren setiap tahunnya.

Ciri khas Item Pakaian dalam Styel ini biasanya bermodel polos, tanpa tambahan aksesoris yang berlebihan. Model pakaian yang simple dan polos akan nyaman banget dipakai sehari-hari.

Sumber : bedazelive.com | imgur.com | garmentory.com | amazon.com

  • Retro Style
Sumber : fashion-press.net

Gaya berpakaian Retro merupakan salah satu gaya yang sudah ada sejak lama,bisa dikatakan bahwa gaya ini merupakan gaya Jadul. Hampir sama dengan Vintage, tetapi Retro style lebih mengacu kepada style dengan ciri khasnya yang berkesan Colorful, Potongan seling dan super ketat juga terkadang memberikan kesan gemerlap. Contoh Item Pakaian dalam style Retro adalah Celana Cutbray, Dress Polkadot, Jaket Bulu, dan lain-lain. Biasanya Item Fashion Retro ini banyak terdapat pada Thrift Shop nih, Paolars..

                       Sumber : blog.offthecloset.com | depop.com

Paolars.. Itu dia berbagai macam Tren Fashion masa kini, keren dan menarik ya! kira-kira gaya Fashion kalian yang mana? Apakah kalian gtertarik untuk mencoba gaya fashion yang baru? 😀

Sumber :

https://www.popbela.com/fashion/style-trends/jennifer-a-tanjung/tren-athleisure-gaya-sporty-yang-super-chic/full

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: