Urban Legend dari berbagai Negara ini bikin merinding!

Halo Paolars.. Sebuah tempat memiliki sejarahnya masing-masing, ada tempat yang memiliki latar belakang dengan cerita yang indah dan berakhir membuat penghuninya bahagia, tetapi ada juga tempat yang memiliki latar belakang dengan cerita tragis dan berakhir mengerikan..

Tempat yang memiliki sejarah kelam biasanya jarang sekali memberikan kenyamanan untuk setiap penghuninya, dan akhirnya membuat tempat tersebut menjadi terbengkalai dan rusak. Dengan keadaan yang seperti ini, kemungkinan akan menarik makhluk-makhluk dari alam lain lho!

Nah, kali ini Paola akan menyajikan Urban Legend dari beberapa tempat di berbagai macam negara! Di baca sampai akhir yuk 😊

  • Old Changi Hospital – Singapur
Sumber : va.news-republic.com

Rumah sakit yang dibangun oleh penjajah Inggris di Singapura ini dulu dijadikan sebagai tempat untuk menampung tahanan perang yang terluka oleh Jepang sebagai pengambil alih jajahan negara Singapura, namun ternyata tahanan perang tersebut bukan dirawat sebagaimana mestinya tetapi justru disiksa oleh para tentara Jepang tersebut. Dari kejadian inilah mulai timbul kejadian-kejadian aneh seperti jeritan yang mengerikan hingga saat ini,meskipun rumah sakit tersebut sudah tidak beroprasi lagi.

  • Himuro Mansion – Jepang
Sumber : backpackerverse.com

Himuro Mansion merupakan rumah tradisional Jepang yang terkenal dengan sejarahnya yang kelam dan tragis karena pernah dijadikan untuk tempat pembunuhan massal yang berawal dari cerita Kepala keluarga Himuro yang membunuh keluarganya secara brutal karena ia percaya bahwa jika melakukan hal tersebut maka ia sama dengan menyelamatkan dari sebuah bencana besar. Setelah ia membunuh para keluarganya, ia pun membunuh dirinya sendiri. Menurut legenda, jika ada yang berani masuk ke dalam mansion itu akan mati terbunuh oleh roh jahat yang berasal dari keluarga himuro yang terbunuh.

  • Haunted Yeongdeok House – Korea Selatan
Sumber : snackfever.com

Rumah ini memiliki latar belakang kisah seram bahwa rumah ini gternyata di bangun diatas kuburan massal yang terjadi akibat perang Korea Selatan melawan Korea Utara pada tahun 1950an. Beberapa orang yang pernah memaksa masuk ke dalam rumah tersebut mengalami kejadian-kejadian aneh seperti suara tangisan, ditambah dengan suara tawa seorang gadis yang dipercaya sebagai penghuni rumah tersebut yang meninggal akibat bunuh diri.

  • Tak Tak School – Hong Kong
Sumber : longdistancerunner.org

Sekolah ini sudah lama terbengkalai yang letaknya dekat dengan kuburan, menjadikan sekolah ini terkesan makin Horror. Konon, pernah ada suatu kelompok yang menyaksikan salah satu anggotanya kerasukan karena telah melihat sosok wanita bergaun merah dekat kuburan. Ternyata sosok wanita gaib bergaun merah tersebut sudah sering dilihat berkeliaran di sekitar sekolah ini Loh, Paolars..

  • The Princess Theatre – Australia
Sumber : visitmelbourne.com

Teater ini memiliki kisah kelam dimana konon pada tahun 1880-an terdapat seorang penyanyi Italia bernama Frederick Baker  yang meninggal diatas panggung Teater tersebut, dikarenakan kecelakaan tak disengaja. Melalui kejadian ini banyak pengunjung yang mengaku melihat sosok arwah Frederick yang berkeliling di dalam teater.

  • Manila Film Center – Filipina
Sumber : theculturetrip.com

Bangunan ini awalnya dibangun dengan tujuan untuk mengadakan Manila international Film Festival yang dikerjakan oleh 4000 pekerja dengan pengerjaan waktu target 6 bulan. Suatu hari sebuah tragedi terjadi ketika sebuah tiang konstruksi roboh dan mengakibatkan ratusan pekerja terkubur hidup-hidup dan tertimpa puing bangunan. Para pekerja tersebut tidak langsung diselamatkan demi kepentingan project pembangunan tersebut. Akibatnya banyak nyawa melayang dalam tragedi ini.

  • Poveglia Island – Italia
Sumber : luxeadventuretraveler.com

Pulai Poveglia merupakan pulau yang hingga saat ini menjadi pulau tanpa penghuni. Pulau ini memiliki beberapa kisah kelam dan miris. Berawal dari sejarah dimana para penderita penyakit Pes yang telah mati di buang ke pulau ini, dan penderita Pes yang masih hidup pun diasingkan di pulau ini, sebanyak sekitar 160.000, WOW! Bagaimana pulau ini tidak menjadi tempat untuk arwah gentayangan?

Selain itu ada kisah menyeramkan lain seperti terdapat Rumah Sakit Jiwa yang menjadi tempat percobaan oleh seorang dokter yang jahat dan membuat pasien-pasiennya menjadi bahan percobaan dan akhirnya dibunuh dan dibantai. Hingga akhirnya sang dokterpun bunuh diri dengan melompat dari Menara lonceng.

Orang-orang yang mengunjungi pulau ini kerap dihantui dengan teriakan minta tolong dan hingga saat ini Pulau Poveglia hanya dijadikan untuk tempat beternak dan menjadi tempat yang diasingkan.

Nah Paolars… Tempat mana yang menurut kalian paling seram? Apakah kalian tertarik untuk melakukan Uji Nyali disana? 😀

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: