Hal-Hal Yang Dapat Kalian Lakukan Untuk Tetap Produktif di Masa Pandemi

Halo Paolars,

Di masa pandemic seperti ini tentunya kita semua merasa menjadi kurang produktif. Kegiatan yang biasa kita lakukan menjadi terbatas dan apa yang kita dapatkanpun menjadi kurang maksimal. Para pekerja bahkan terpaksa kehilangan pekerjaanya, dan mulai mencari cara lain untuk bertahan hidup. Di sisi lain, banyak anak muda seperti pelajar yang hanya bisa mendapatkan ilmu dan proses belajar dari rumah, mereka tidak bisa bermain layaknya hari-hari tanpa pandemi. Para sarjana yang baru lulus susah mendapatkan pekerjaan. Pada postingan kali ini Paola akan memberikan Informas untuk kalian mengenai hal-hal yang bisa kalian lakukan untuk tetap bisa mendapatkan ilmu di masa pandemi seperti ini. Yuk simak sampai bawah 😊

  • Pelatihan Online

Sebagian dari Paolars mungkin masih belum tahu tentang adanya pelatihan secara Online. Di masa pandemi seperti ini, Pelatihan Online pada masa pandemic ini banyak bermunculan dikarenakan adanya Covid-19, Pelatihan Online menjadi alternative untuk mengganti pelatihan tatap muka/ Offline untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Meskipun begitu, Pelatihan Online memiliki banyak manfaat diantaranya, pembelajaran lebih mudah di akses dari mana saja, menghambat biaya akomodasi, dan juga sangat fleksibel dan efesian. Pelatihan juga bisa dijadikan opsi  sebagai pendukung resume kalian.

                Sistem Pelatihan Online itu sendiri menggunnakan platform media perantara seperti Zoom, Discord, Webex atau platform media yang dibuat oleh penyelenggara pelatihan itu sendiri.

Sumber : medium.com
  • Bisnis Online tanpa modal

Memulai bisnis tanpa adanya modal bukan merupakan suatu hal yang mustahil. Di zaman ini, banyak sekali ide bisnis online yang bisa dimulai tanpa membutuhkan modal. Tetapi, tentu saja kita harus mempunyai skill tertentu. Bisnis-bisnis Online yang bisa kalian lakukan sesuai skill kalian antara lain :

Sumber : betanews.com

Menjual Desain Online

Jika kalian mempunyai skill di bidang Desain, maka kalian adalah orang yang beruntung. Banyak sekali Platform yang bisa kalian akses untuk menjual desain-desain kalian. Kalian hanya perlu membuat desain sebanyak-banyaknya, lalu menaruh desain kalian pada platform-platform tersebut dan mempromosikan penjualan desain kalian ke Media Sosial, dengan begitu Desain kalian akan mudah dilihat banyak orang dan akan menarik orang-orang untuk melihat Desain kalian yang lain bahkan membelinya.

Menjadi Reseller atau Dropshipper

Seorang Reseller bekerja dengan membeli barang dari toko orang lain dan menjualnya Kembali dengan selisih harga yang berbeda. Sedangkan seorang Dropshipper merupakan seseorang yang menjual barang orang lain dengan cara hanya memasang foto produk dari toko orang lain tersebut., jadi Ketika ada pembeli maka kitalah yang hanya perlu memesan barang dari toko tersebut ke alamat pembeli atas nama kita, dan kita bisa menaikkan harga sesuai keinginan kita.

Sebagai Penerjemah

Jika kalian fasih dalam berbagai macam Bahasa, maka opsi yang satu ini sangat cocok nih, Paolars. Kalian harus menaruh resume dan portfolio kalian ke Platform lowongan kerja, setelah anda berhasil mendapatkan tawaran, maka kalian hanya perlu menerima dokumen dari partner kalian lalu menerjemahkan isi dokumen tersebut lalu mengirimkannya Kembali kepada partner kalian.

Sebagai Admin Media Sosial

Hampir semua anak muda bahkan kalangan orang tua pun mempunyai akun media social, dengan begitu berarti hampir semua orang sudah mahir dalam mengelola media sosial. Ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk para pengguna aktif media social. Kalian bisa mencari lowongan pekerjaan yang membutuhkan seorang admin media social dan daftar menjadi kandidatnya.

  • Mengikuti Webinar

Webinar merupakan proses seminar yang dilakukan secara online. Dengan adanya webinar, maka tentunya akan mempermudah kalian untuk mendapat ilmu baru, meskipun pengisi seminar berada di lokasi yang jauh, kalian masih tetap bisa mengikuti seminar tersebut. Banyak sekali webinar yang dilaksanakan dalam berbagai macam topik, mulai dari mengenai Bisnis hingga Parenting. Kalian dapat mencari Info webinar yang ingin kalian ikuti di website berikut :

Sumber : tpa-group.at

Nah Paolars, Opsi diatas bisa kalian pilih untuk membuat hari-hari kalian produktif dan bermanfaat nih, Kalian tinggal pilih Opsi mana yang pas dengan minat, bakat dan kemampuan kalian.. Semoga postingan kali ini bermanfaat untuk kalian ya, Paolars! 😊

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: