Film-Film Ini Bikin Kamu Kangen Bertualang Lho!

Halo Paolars, dalam beberapa bulan masa pandemi ini, kalian pasti merasa bosan kan diam di rumah? Bekerja di rumah tidak selalu berjalan dengan tenang dan nyaman, belajar di rumah pun menjadi sangat terasa membosankan tanpa bertemu dengan teman-teman. Para petualang harus rela menunda rencana-rencana mereka. Tapi, dengan adanya pandemi seperti ini nyatanya dapat membuat kita menjadi lebih bersyukur atas kekurangan yang kita dapat.

So, Paolars.. Kali ini Paola akan berikan beberapa rekomendasi film Petualangan yang dapat menghibur kalian dan tentunya bikin kalian kangen bertualang. Santailah sejenak sambil menonton film-film ini yuk, Paolars!

  1. WILD
sumber : imdb.com

                Wild merupakan film bergenre Biografi Drama Petualangan yang menceritakan tentang seorang perempuan bernama Cheryl Strayed yang nekad bertualang seorang diri dengan cara mendaki di jalur Pacific Crest Trail sejauh 2000 Km yang menghabiskan waktu selama 3 bulan lamanya, tanpa memiliki pengalaman mendaki sama sekali sebelumnya. Ia bertualang karena memiliki tujuan untuk memulihkan pikirannya dan memperbaiki hidupnya yang hancur yang diakibatkan oleh kematian ibunya dan pernikahannya yang gagal.

Kisah dalam film ini sudah sangat menginspirasi, ditambah lagi kalian akan disajikan oleh pemandangan alam liar Amerika yang sangat Indah. Cocok banget ditonton untuk menumbuhkan semangat kalian nih, Paolars!

  • JUNGLE
sumber : teaser-trailer.com

Film Jungle yang memiliki tokoh utama bernama Yossi, seorang mantan tantara Israel yang memutuskan untuk berhenti menjadi tantara dan memilih ‘kabur’ demi mengikuti Passion yang ia miliki, yaitu senang dengan kehidupan yang bebas.

Berbeda dengan film Wild, film ini menceritakan tentang beberapa petualang. Para petualang itu merupakan Yossi dan teman-temannya yang bernama Marcus, Kevin dan Karl. Mereka memutuskan untuk bertualang menghampiri suku Indian dengan harapan mendapatkan harta karun. Keputusan ini diawali oleh Cerita omong kosong Karl yang mengatakan bahwa terdapat suku Indian di pedalaman hutan Amazon dan juga terdapat tambah emas yang melimpah disana.

Setelah mendengar cerita itu, Yossi yang memiliki jiwa petualang merasa sangat bersemangat untuk melakukan petualangan. Iapun membujuk Kevin dan Marcus untuk serta ikut dalam petualangan ini. Namun, Ketika tengah dalam perjalanan banyak sekali kendala karena memang itu hanya omong kosong Karl semata. Pada akhirnya mereka semua memutuskan untuk mengikuti kemauan sendiri-sendiri. Dan tersisa hanya Yossi sendiri. Ia harus menyelamatkan dirinya sendiri, bertahan hidup tanpa perbekalan. Nasibnya ini membuatnya hampir gila, memperjuangkan hidupnya seorang diri.

  • INTO THE WILD
sumber : wikipedia.com

Into The Wild merupakan film bergenre BIografi Drama Petualangan. Hampir sama dengan film Wild yang menceritakan tentang seorang petualang yang berusaha hidup dalam alam liar seorang diri. Petualang itu bernama Christopher McCandless yang merubah Namanya  sendiri menjadi Alex Supertramp (Petualang Super).

Film ini dimulai dengan kisah Alex yang memiliki hidup yang bisa dibilang menyenangkan karena ia berasal dari keluarga yang kaya. Tetapi setelah ia beranjak dewasa, ia memutuskan untuk memulai petualangannya. Ia meninggalkan seluruh kehidupan sebelumnya, dan memutuskan untuk memulai hidup baru yang Bersatu dengan alam.

Ia bertualang ke sebuah hutan Alaska. Ia menemukan rongsokan bus yang sudah tidak terpakai lagi dan akhirnya ia jadikan untuk tinggal di dalam hutan tersebut. Ia menghabiskan musim demi musim di hutan Alaska tersebut, jiwa petualangnya berpikir bahwa menyatu dengan Alam adalah keputusan yang baik. Tetapi, tidak sesuai ekspektasi, hidup sendirian di alam liar tidak dapat mempertahankan hidupnya. Pada awal petualangannya ia dapat dengan mudahnya memburu hewan untuk makanannya, tetapi lambat laun, sudah tidak ada lagi hewan yang dapat ia buru. Hingga akhirnya ia hanya mengandalkan tumbuh-tumbuhan yang sekiranya dapat ia makan dengan mengandalkan buku. Tetapi, semakin hari tubuhnya menjadi lemas dan ia tak sengaja memakan tumbuhan beracun sehingga mengakibatkan dirinya meninggal di dalam Bus yang ia tinggali itu.

  • THE SECRET LIFE OF WALTER MITTY
sumber : movfreak.blogspot.com

The Secret Life of Walter Mitty merupakan film KomediDrama Petualangan yang menceritakan tentang seorang pekerja perusahaan Majalah Life bernama Walter Mitty yang terancam dipecat karena Perusahaan tersebut yang sebelumnya memproduksi majalah dalam bentuk cetakan akan beralih menjadi majalah digital.

Dalam kecemasan terancam dipecat, Mitty mendapatkan masalah dengan fotografer majalah Life bernama O’connell, Mitty yang seharusnya mendapatkan paket Negatif nomor 25 yang berisi cover untuk majalah terakhir Life tidak ia dapatkan. Dengan begitu Mitty memutuskan untuk menghampiri O’connell di Greenland. Dalam perjalanan tersebut, kalian akan disuguhi dengan visual-visual imajinasi Witty sehingga akan membuat kalian masuk dan terbawa suasana dalam imajinasi petualangan Witty tersebut.

  • A WALK IN THE WOODS
sumber : wikipedia.com

Film A Walk In The Woods merupakan film Humor Biografi Petualangan yang menceritakan tentang seorang lelaki tua bernama Bill Bryson yang sudah bosan tinggal di Inggris lalu kemudian memutuskan untuk mendaki gunung Appalachian di Amerika. Ia tidak meutuskan untuk berpetualangan seorang diri melainkan mencari partner untuk menemaninya. Pada akhirnya ia pergi bertualang Bersama teman lamanya yang sudah tidak bertemu selama 40 Tahun lamanya yang bernama Stephen Katz. Ia dan Stephen berusaha menjalani petualangan mereka di hutan liar.

Dalam film ini kalian tidak hanya memberikan cerita petualangan yang serius namun dapat menghibur kalian dengan adegan-adegan komedi yang di tampilkan oleh Bill dan Stephen. Dijamin tidak akan bosan menontonnya!

Sumber :

https://www.daffaardhan.com/2017/12/review.film.jungle.html
https://loop.co.id/articles/a-walk-in-the-woods-pentingnya-sebuah-perjalanan/full

Leave A Comment

%d blogger menyukai ini: