Mengapa bersepeda disenangi di era New Normal?

Halo Paolars! Pada postingan kali ini, Paola akan membahas tentang Tren Bersepeda pada era New Normal ini nih, Baca terus sampai bawah ya!

 Bersepeda merupakan salah satu kegiatan olahraga yang tidak membosankan, sebab dengan bersepeda, kita bisa sekaligus menikmati pemandangan sekitar. Selain menjadi kegiatan olahraga, sepeda juga dapat dijadikan sebagai alat transportasi. Dibandingkan hanya naik angkutan umum, bersepeda lebih bermanfaat karena dapat membakar kalori sekaligus.

sumber : active.com

Di era New Normal ini, bersepeda menjadi sangat digandrungi oleh hampir semua kalangan. Beberapa tempat di Indonesia pun dipadati oleh para pesepeda. Dengan maraknya penggunaan sepeda ini mengakibatkan pembelian sepeda melonjak naik loh.. Kira-kira kenapa ya bersepeda menjadi sangat digemari di masa New Normal ini? Tentu saja ada beberapa faktor yang mempengaruhi penggunaan sepeda menjadi melonjak naik.

Semenjak adanya pandemi, para masyarakat Indonesia telah menghabiskan banyak waktu dirumah, dengan begini kegiatan olahraga pun jadi terbatasi. Dengan jarangnya berolahraga, tubuh akan menjadi mudah lemas dan tentunya tidak sehat.

                Setelah diterapkannya masa New Normal di Indonesia, kebanyakan masyarakat memilih untuk mulai berolahraga Kembali, tetapi dengan catatan harus melindungi diri dari kerumunan. Maka kebanyakan masyarakat memilih untuk bersepeda untuk menjaga jarak fisik agar menghindari dari kemungkinan penularan paparan virus. Tidak heran jika pembelian sepeda menjadi melonjak naik.

Dilansir dari bebas.kompas.id , Sejak Maret hingga Juni 2020, Bukalapak mencatat kenaikan transaksi penjualan sepeda hingga mencapai 156%  dibandingkan dengan kondisi biasanya.

Nah, Paolars.. Sudah paham kan kenapa sepeda menjadi sangat digandrungi di era New Normal ini?

Berikut Paola akan berikan manfaat bersepeda, diantaranya:

  • Melatih otot inti

Dengan mengayuh sepeda, berarti kalian juga melatih otot inti kalian, termasuk otot perut dan punggung.

  • Ramah terhadap llingkungan

Bersepeda sama sekali tidak menimbulkan polusi, jika kalian ingin membantu bumi mengurangi polusi, sebaiknya mulailah mengguakan sepeda untuk pergi ke sekolah atau ke kantor.

  • Meningkatkan kesehatan mental

Selain membuat tubuh menjadi sehat, bersepeda juga dapat membantu kalian meningkatkan Kesehatan mental, karena berspedea dapat melepaskan endorfin sehingga membantu menurunkan tingkat stress kalian.

  • Meningkatkan keseimbangan dan postur tubuh

Bersepeda mengharuskan kalian untuk menyeimbangkan tubuh kalian agar tetap tegak dan tidak terjatuh. Dengan begitu, secara tidak langsung bersepeda dapat melatih keseimbangan dan postur tubuh kalian.

  • Membantu melenturkan sendi yang kaku

Jika kalian memiliki permasalahan pada sendi kalian, bersepeda adalah olahraga yang cocok untuk melenturkan sendi-sendi kalian yang kaku terutama pada tubuh bagian bawah.

Nah itu dia beberapa manfaat Bersepeda, Paolars.. Apakah kalian tertarik untuk ikut bersepeda juga?

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: