Family Of Xjodo (FOX)

Hi, paolars! Kalian pasti sudah tahu kan bahwa banyak sekali komunitas skateboard di Indonesia. Tidak dapat dipungkiri, berkembangnya eksistensi skateboard sejak awal masuk ke Indonesia pun sudah diminati oleh banyak orang tanpa memandang usia. Semakin banyak pula skatepark yang dibangun dimasing-masing daerah untuk mewadahi para skater.

Pada kali ini, kita akan membahas salah satu komunitas skateboard di Indonesia yaitu Family Of Xjodo (FOX). Yuk, langsung saja kita simak dibawah ini!

Walikota Cup 2019
Sumber : Family Of Xjodo (FOX)

Family Of Xjodo, salah satu komunitas skateboard di Indonesia yang berdiri sejak September 2017 dengan basecamp yang terletak di Kalijodo Skatepark. Motivasi didirikannya FOX adalah menjadi wadah dan rumah sharing untuk teman-teman skater yang baru. Anggota dari FOX terbagi menjadi 2 yaitu senior dan junior dengan jumlah anggota aktif sekitar 62 orang.

Kira-kira, paolars ada yang mau bergabung ke dalam FOX tidak nih? Tenang saja, FOX tidak membuat syarat-syarat tertentu apabila kamu ingin bergabung ke dalam komunitasnya. Cukup dengan kamu yang ingin bermain skateboard, solid dan ingin membantu disetiap pergerakan yang dibuat oleh FOX saja loh… mudah bukan? Apalagi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sedikit pun baik dalam bergabung dengan FOX maupun bermain skatebaord di Kalijodo Skatepark.

Setiap tahunnya, FOX rutin mengadakan event seperti Xjodo Skate Jam, peringatan hari sumpah pemuda dan Skate Ngabuburit di bulan ramadhan. Tidak lupa pula, hari skate sedunia yang dirayakan disetiap tanggal 21 Juni juga dirayakan di Kalijodo Skatepark oleh FOX sebagai penyelenggara.

Satu lagi nih yang tidak boleh ketinggalan, menurut FOX prestasi terbesar yang mereka miliki adalah sudah bisa menciptakan anak didik yang berpestasi dan punya pencapaian yang luar biasa di kelasnya masing-masing. Karena, FOX mempunyai anak didik yang rata-rata umurnya U15 dan U19. Keren banget ya, paolars? Padahal skateboard merupakan salah satu olahraga yang ekstrem di dunia. Anggotanya juga sering mengikuti perlombaan tingkat nasional. Bahkan, sudah ada skater cilik dari FOX yang mengikuti pelatnas untuk menjadi kandidat Sea Games 2019.

Sumber : Family Of Xjodo (FOX)

Semoga saja FOX dapat menciptakan generasi skater muda berprestasi yang banyak kedepannya yaa, paolars.

Sumber :

Okky J Satrio, anggota Family Of Fox (FOX)

Komunitas Spce Esports

Hi, paolars! Yuk, kita kenalan dengan Komunitas Esports di Indonesia yaitu Spce Esports.

Asia Pacific Predator League 2020 (PUBG PC)
SPCE Delta
Sumber : Spce Esports

Spce Esports adalah komunitas yang berdiri sejak Januari 2020 yang terletak di Tangerang, Indonesia. Nama Spce Esports terinspirasi dari nama PT Sinergi Permainan Cerdas yang merupakan perusahaan pendirinya. Motivasi Spce Esports didirikan adalah menjadi support sistem untuk industri esports. Apalagi, minat terhadap esports sangat tinggi potensinya di Indonesia. Jadi, Spce Esports hadir untuk memberikan dampak dengan membantu menyediakan wadah kepada teman-teman yang ingin terjun ke industri esports melalui Spce Esports.

Kamu tahu tidak, paolars? Anggota yang sudah tergabung ke Spce Esports yaitu sebanyak 5.600 anggota dengan 22 divisi game. Divisi utamanya sendiri ada 4 divisi dengan total 16 anggota. Cukup banyak dan pesat ya perkembangannya? Mengingat Spce Esports sendiri adalah komunitas yang terbilang baru. Games yang sering dimainkan oleh anggotanya antara lain League Of Legends, Clash Royale, Call Of Duty, PUBG, FIFA, Pro Evolution Soccer, dan lain-lain. Tetapi, untuk divisi inti yaitu PUBG Mobile, PUBG PC, Overwatch dan Mobile Legend.

Sumber : Instagram @spce.sports

Spce Esports rutin mengadakan funmatch untuk semua divisi game setiap minggunya dengan total 22 funmatch. Selain itu, Spce Eports juga pernah mengadakan perlombaan yang bernama Spce Series Tournament untuk permainan PUBG Mobile dan Call Of Duty Mobile. Tentu saja, untuk prestasinya Spce Esports sudah pernah mendapatkan 2nd Runner Up Asia-Pacific Predator League 2020 untuk permainan PUBG PC di awal Januari. Spce Esports mendapatkan support berupa equipment dan publisitas dari start space, locali, warteg gratis dan marka. Komunitas esports ini mempunyai harapan supaya dapat masuk ke dalam 3 liga besar PMPL (PUBG), MPL (MLBB), FFML (free fire) dan menjuarai liga tersebut. Spce Esports juga berharap dapat mendorong bibit-bibit atlet esports untuk berani terjun ke industri esports dan dapat berkarya bersama.

Oh iya, menurut Spce Esports intensitas komunitas dan kesamaan visi harus ditekankan demi mencapai kekompakan dalam tim. Hmm paolars, kamu setuju tidak?

So, setelah kamu tahu tentang Spce Esports? Apa kamu tertarik untuk bergabung ke komunitas ini?

Sumber :

Spce Esports

https://www.instagram.com/spce.sports/

Kamu suka musik indie? Ini loh 5 acara musik yang wajib kamu datangi!

Hi, paolars! Bagi kamu si pecinta musik indie, ada beberapa rekomendasi acara musik yang wajib banget kamu dan teman-teman untuk datangi.

Sebelum kamu simak lebih lanjut, kamu sendiri sudah tau belum pengertian dari musik indie? Menurut wikipedia, musik indie atau biasa disebut dengan indie pop adalah sebuah aliran musik alternatif pop yang berasal dari Inggris. Istilah indie sendiri pun digambarkan untuk musisi yang berkarir secara independen.

Okay, langsung aja yuk simak beberapa acara musik yang direkomendasikan untuk kamu!

1. Authenticity

Sumber : Instagram @authenticity_id

Siapa sih anak indie yang belum tau acara musik ini? Sebenarnya Authenticity adalah acara musik untuk lintas genre. Jadi, tidak hanya menampilkan band-band indie aja yaaa. Tapi, memang banyak berkolaborasi mengadakan acara musik dengan band indie lokal. Contoh acaranya adalah Authenticity Space Vol. 1 – Fourtwnty x Mustache & Beard, Authenticity x The Panturas, Authenticity x Efek Rumah Kaca, dan masih banyak lagi. Apalagi acara ini juga sering melakukan kolaborasi dengan acara musik besar lainnya seperti Synchronize Fest dan The Sounds Project. Wahh, keren banget yaa paolars! Kerennya lagi Authenticity sering diadakan di berbagai kota. Harga tiket yang ditawarkan juga relatif terjangkau bahkan ada yang gratis juga. So, wajib banget kamu datangi untuk nikmatin penampilan band indie kesukaan kamu

2. Soundsations

Sumber : Instagram @soundsationstour

Salah satu tema yang disajikan ‘100 Kota 1 Bahasa’, menunjukkan eksistensi Soundsations sebagai festival musik berkumpulnya para musisi lokal terutama band-band indie. Tidak hanya acara musik, Soundsations juga menyediakan food truck, market place, workshop dan wadah untuk berkumpulnya suatu komunitas. Komunitas vespa, doodle art, mural, dan lain-lain turut memeriahkan rangkaian festival musik yang diselenggarakan oleh Soundsations ini di 100 kota di Indonesia… wow!

Tentu saja, Soundsations juga mempunyai banyak tema lainnya dengan berbagai macam arti yang mengedukasi. Untuk datang ke festival musik ini, Soundsations sering menawarkan free entry dengan syarat tertentu dan harga tiket mulai dari Rp 20.000,- saja. Tidak main-main, dengan harga yang relatif terjangkau band-band yang ditampilkan adalah Stars and Rabbit, Elephant Kind, Fourtwnty, The Adams, dan masih banyak lagi. Oh iya paolars, kamu juga tau kan kalau promotor acara musik keren ini adalah event Sampoerna, melalui GoAheadChallenge. Hmm, jadi tidak usah ragu untuk memasukkan Soundsations ke daftar acara musik yang wajib kamu datangi yaaa!

3. Youth Fest

Sumber : Instagram @youth.festid

Youth Fest pertama kali diselenggarakan di Bintaro Jaya Xchange Mall pada 29 Juni 2019 untuk memperingati ulang tahun Prambors yang ke 48 tahun. Apa sih yang membuat festival musik ini terbilang unik? Nah, konsep dari festival musik ini adalah ‘Karaoke Land’ dimana ribuan peserta memilih lagu sendiri yang dinyanyikan bersama-sama. Festival musik lintas genre ini menawarkan fasilitas lain berupa taman bermain, wisata kuliner. hobi dan komunitas. Sehingga, semua kalangan dapat berkunjung ke festival ini. Musisi indie seperti Mocca, Stars and Rabbit, Sisitipsi, dan Fourtwnty ikut serta memeriahkan rangkaian acara dari Youth Fest 2019. Cukup banyak, bukan? Suksesnya acara yang menarik sebanyak 10.000 penonton ini, tentu sangat dinantikan oleh pecinta musik di tahun-tahun berikutnya.

4. The Sounds Project

Sumber : Instagram @thesoundsproject

Pada awal diselenggarakannya acara musik ini, namanya bukan The Sounds Project looh.. melainkan Gunadarma Sounds Project 2015. Sesuai dengan namanya, acara musik ini diadakan oleh mahasiswa Universitas Gunadarma terutama BEM Fakultas Teknologi Industri sebagai inisiator acara dan pendiri komunitas musik, Musik Gunadarma. Baru deh, untuk tahun selanjutnya nama acara musik ini berevolusi menjadi The Sounds Project Vol.2. Bahkan, sekarang sudah sampai The Sounds Project Vol.5. Danilla, Float, Jason Ranti, Pamungkas, Barasuara, dan lain-lain adalah musisi yang mewarnai rangkaian festival musik ini. Kebayang tidak, nih? Acara musik lintas genre yang diadakan oleh sekelompok mahasiswa, sekarang menjadi festival musik yang selalu dinanti-nanti oleh para pecinta musik khususnya pecinta musik indie. Jangan takut yaa untuk harga tiketnya masih terjangkau kok, paolars.

5. Soundsfest

Sumber : Instagram @soundsfest

Acara musik yang diadakan oleh PT. Mapspro Group Indonesia ini, pertama kali diadakan pada tanggal 20 Agustus 2016 di Summarecon Mall Bekasi. Fakta uniknya, pada fase ketiga yaitu Soundsfest 2019 menjual sebanyak 28.000 tiket yang habis terjual. Acara musik ini juga melibatkan industri kreatif seperti art exhibiton, creative photobooth, live mural dan creative industry market place. Berbagai komunitas juga turut berkontribusi memeriahkan acara ini yaitu Kampung Dolanan, Vespa Rangers, Indonesia Stage Photographer Community, Indonesia Pong, Redline, LightGivers Corps, dan masih banyak lagi. Harga tiketnya pun cukup worth it, mengingat line up musisi yang mengisi acara musik ini cukup banyak seperti .Feast, Amigdala, Danilla, Fourtwnty, dan lain-lain.

Sekian yaa rekomendasi acara musik yang wajib kamu datangi dari paola.id. Sebenarnya, masih banyak banget acara musik khusus untuk musisi indie maupun lintas genre yang menampilkan banyak musisi indie. Namun, dari rekomendasi diatas wajib banget kamu datangi dan sayang banget nih kalau dilewatkan… So, jangan lupa di catat yaaa paolars 🙂

Sumber : Instagram @paola.id

Kamu juga bisa loh, dengerin beberapa lagu indie yang direkomendasikan oleh paola.id. Caranya mudah banget! Tinggal klik linknya aja yaaa https://www.instagram.com/p/B9Q0GNtnoEx/

Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/Indie_pop
https://www.kiostix.com/en/article/237/edisi-tak-terbatas-di-soundsations-jakarta
https://hot.detik.com/music/d-3905905/100-kota-1-bahasa-soundsations-2018-jadi-ajang-silaturahmi-musisi
http://infopensi.com/events/music-gunadarma-the-sounds-project-vol2