Manfaat memiliki hobi

Hello there!

Paolars, bagi kalian yang punya hobi pasti memahami manfaat yang didapat ketika melakukan hobi kalian. Begitu banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dari hobi baik secara fisik, emosional dan mental.

Manfaat yang kalian dapatkan mampu membuat kalian loyal dan konsisten. Kalian bisa menghabiskan waktu berjam-jam demi hobi yang kalian gemari bahkan secara materi akan mengalami pergeseran menjadi sebuah kebutuhan.

By the way, apa aja ya manfaat memiliki hobi? Yuk kita bahas!

Hobi dapat menghilangkan stres.

Stress yang didapatkan dari dinamika kehidupan kita membuat diri kita membutuhkan hiburan. Hobi tertentu dapat memunculkan reaksi yang berbeda, misalnya dengan menulis seseorang dapat meluapkan pemikirannya dan menjadi lebih tenang, atau dengan mendengarkan musik membuat rileks.

Hobi membuat kita mendapatkan teman baru.

Memiliki hobi bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan kejenuhan. Termasuk jenuh bertemu orang yang sama setiap harinya. Kita dapat berkumpul dengan orang-orang yang memiliki hobi sama, bertukar pikiran mengenai hobi dan mengikuti komunitas. Hal tersebut akan membuat kita bertemu orang baru.

Hobi bisa menjadi peluang bisnis.

Pekerjaan yang membahagiakan adalah pekerjaan yang sesuai dengan passion atau hal yang kita sukai dan senangi. hobi bisa menjadi peluang bisnis ketika kita mengerjakannya dengan sungguh-sungguh, selalu mengupgrade pengetahuan kita mengenai hobi tersebut dan hal-hal lain untuk mengkomersilkan hobi kita.

Hobi bisa membuatmu sehat.

Beberapa hobi yang memerlukan aktifitas fisik membuat tubuh kita secara tidak langsung harus bergerak. Hobi seperti bersepeda, skateboard, futsal dan sebagainya membuat tubuhmu sehat.

Hobi bisa membuat kreatif.

Hobi yang bisa membuat kita kreatif seperti membuat pernak-pernik DIY, foto, video dll mampu membuat kita terpacu untuk berpikir kreatif. Membuat inovasi-inovasi yang mau tidak mau membuat kita berpikir untuk membuat hal-hal menarik dan kreatif.

That’s it paolars! Beberapa manfaat kalao kamu memiliki hobi. Its okay kalau kamu memiliki hobi dan menekuninya, siapa tau jadi bisnis dan menambah income kan? Hehe.

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: