Illustrator Carrot Academy

Paolars, kali ini Kita masih akan membahas tentang Carrot Academy, tapi ini menurut illustrator sekaligus mentor yang ada disana 

Pasti ingin tau lebih dong baca terus ya.

Jadi paolars, illustrator yang akan kita bahas hari ini namanya Abdurohman atau dipanggil Memed. Dia itu adalah murid sekaligus menjadi mentor di Carrot academy. Ia juga sudah 1 tahunan belakangan ini bergabung di dalam Carrot Academy. Yang menjadi alasannya bergabung dalam Carrot Academy ini karena ia sangat semangat untuk belajar menggambar dan dari dulu memiliki keinginan untuk bisa menggambar. Setelah itu ia melihat portfolio dari Carrot Academy ini, ia merasa langsung cocok atau dia banget makanya dia langsung kesana dan mengambil program untuk 1 tahun. 

Pengalamannya setelah 1 tahunan bergabung dalam Carrot Academy ini Memed merasa sangat berbeda karena semua yang ia pelajari di Carrot Academy ini sangat berguna buat kedepannya, terutama untuk keahlian menggambarnya sudah sangat berbeda. Moment yang Ia dapatkan juga Carrot Academy ini menurut Dia seperti keluarga dan sangat friendly orang – orangnya. Dan Ia juga merasa bahwa jika berkumpul bersama staf dan mentor merupakan hal terkesan bagi Dia selama berada di Carrot Academy ini. 

Ini merupakan salah satu portfolio Memed. 

Pencapaian yang didapatkannya yaitu Dia bisa membuat artbook, ini adalah buku yang berisi illustrator dari Memed sendiri. Ia juga sering menggambar secara digital lalu di post di instagram. Serta salah satu pencapaiannya Ia membuat buku yang menceritakan momentum Chelsea FC yang menjadi juara Champions League pada musim tahun 2011/2012. 

Tampilan cover karyanya

Tentang portofolionya mengenai tim favoritnya, Memed Dia mengatakan bahwa karyanya ini full gambar bukan photo bash dan dibuat dengan photoshop.

Roberto Di Matteo yang menjadi objeknya

Dia juga mengatakan bahwa portofolionya terdiri dari 4 Bab, bab pertama mengenai hasil dari semua prosesnya. Dan Bab 2 berisi sketsa-sketsa proses gambar-gambar tersebut.

Didier Drogba juga tampak dalam karya milik Memed

Tujuan sebenarnya untuk memperlihatkan proses langkah-langkahnya, sketsanya/proses dan kemudian hasilnya yang bertujuan demi nilai estetik yang 3-4 bulan Dia menyelesaikannya.

Memed pun mempunyai buku sketsa pribadinya yang ditunjukkan olehnya kepada Kami.

Sketsa pribadi milik Memed

Semua dibuat dengan alat sederhana, pensil 2B yang memang familiar untuk membuat sketsa. Teknik-teknik gambar detail pun juga digambarkan di sketchbook.

Berisi tentang anatomi, teknik, doodle simple nan menarik

Memed juga memiliki laman instagram sebagai bentuk wadah karyanya. Laman instagramnya yang diberi nama MAKOMIK dengan 24.000 lebih followers bisa menjadi hiburan dalam melepas penat terutama karena dasarnya komik ini beraroma komedi.

Makomik, karya dari Memed

Dirinya cukup aktif mengupdate laman komiknya meskipun terkadang dilanda kesibukan. Sebagian besar beraroma komedi dan sudah di repost akun-akun wadah komik yang terkenal.

Salah satu strip komik dari Makomik

Paolars, nih pesan Memed untuk kamu yang suka menggambar “kalau mau belajar gambar belajar aja, jangan sampai terganggu dengan hal lain”. Jadi buat kamu yang suka atau hobi menggambar dan ingin meningkatkan kemampuan kamu bisa banget kamu coba ke Carrot Academy ini buat lebih detailnya. 

Segini dulu ya paolars semoga informasi dari illustrator Memed ini bisa jadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang suka atau hobi menggambar. 

See you paolars, di informasi menarik lainnya.. 

Leave A Comment

Related Post

Read More
Read More
Read More
Read More
%d blogger menyukai ini: